Name Tag Mahasiswa

Name tag mahasiswabikinidcard.com. Name tag mahasiswa merupakan tanda pengenal yang menunjukkan nama dan NIM – bisa juga jurusan – mahasiswa yang mengenakannya.

Name tag mahasiswa

Fungsi Name Tag Mahasiswa

Seorang mahasiswa perlu mengenakan name tag karena papan nama dada tersebut berfungsi untuk:

1. Membedakan Mahasiswa dengan Pegawai Di Kampus maupun Tempat Magang

Para mahasiswa perlu mengenakan papan nama dada mahasiswa agar orang-orang baik dari luar kampus maupun internal kampus dapat membedakan antara mahasiswa dengan pegawai kampus tempat mereka kuliah.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa mayoritas perguruan tinggi di Indonesia mengizinkan mahasiswanya untuk kuliah mengenakan pakaian kasual dan bebas. Hanya perguruan tinggi kedinasan maupun kesehatan yang mengharuskan para mahasiswa untuk mengenakan seragam. Oleh karena itu, para mahasiswa perlu mengenakan nama dada supaya ketika mereka berbaur dengan para pegawai kampus dapat dibedakan.

Selain untuk membedakan antara mahasiswa dengan pegawai kampus, papan nama dada ini juga berfungsi untuk membedakan antara mahasiswa yang sedang magang dengan pegawai perusahaan tempatnya magang. Bahkan, jika mahasiswa tersebut mengenakan seragam, mereka tetap perlu mengenakan papan nama dada, sebab bisa jadi seragam mahasiswa mereka memiliki corak yang sama dengan seragam pegawai tempat mereka magang.

2. Mendapatkan Hak maupun Akses Khusus Mahasiswa

Fungsi name tag ini selanjutnya adalah untuk mendapatkan hak maupun akses khusus. Misalkan di sebuah kampus terdapat tempat parkir mahasiswa serta tempat parkir tamu. Para tamu—orang tua, wali murid, maupun mahasiswa dari kampus lain tidak boleh parkir di tempat parkir khusus mahasiswa, begitu pula sebaliknya.

Supaya tidak ada yang melanggar aturan tersebut, para mahasiswa perlu menunjukkan tanda pengenal. Jika harus mengeluarkan kartu mahasiswa akan sedikit repot karena harus mengeluarkan dompet maupun bongkar tas. Supaya praktis, maka mereka perlu mengenakan name tag, supaya tidak perlu repot lagi mengambil kartu mahasiswa dari dompet.

Beradasarkan fungsi-fungsi papan nama dada di atas, dapat dilihat bahwa nama dada mahasiswa sangatlah penting. Maka dari itu, setiap kampus hendaknya membuat aturan agar para mahasiswa—khususnya mereka yang sedang magang di luar kampus mengenakan nametag.

Baca Juga : Pengertian, Fungsi dan Jenis Name Tag Akrilik

Cetak Name Tag Mahasiswa

Name tag mahasiswa tidak dijual di sembarang tempat seperti supermarket umum. Anda harus memesannya langsung di produsen maupun percetakan name tag custom khusus.

Tertarik untuk cetak name tag, tapi bingung mencari produsen maupun percetakan name tag di sekitar tempat tinggal Anda? Kalau begitu, pesan name tag mahasiswa di Bikindicard.com saja! Kami merupakan produsen pembuatan name tag online. Jika Anda pesan name tag di kami, Anda tidak harus datang ke tempat kami.

Berdasarkan penjepitnya, ada dua macam name tag yang bisa Anda pilih yaitu name tag peniti dan name tag magnet. Perbedaan kedua jenis name tag tersebut adalah:

  • Name tag peniti cocok digunakan oleh Anda yang menyukai hal-hal praktis. Jenis name tag ini, dapat dikenakan pada pakaian yang ada maupun tanpa saku. Kekurangannya, jika peniti kurang tajam maka akan merusak permukaan pakaian.

  • Name tag magnet cocok dikenakan Anda yang kemungkinan jarang melepas name tag selama kuliah. Name tag ini lebih cocok dikenakan pada pakaian yang ada sakunya, maupun pada hijab panjang. Kelebihannya, name tag ini tidak akan merusak permukaan pakaian.

Sedangkan berdasarkan bahan pembuatannya, Anda dapat memilih name tag PVC maupun name tag akrilik. Perbedaan kedua name tag tersebut adalah:

  • Name tag PVC lebih ringan dan lebih murah dibandingkan name tag akrilik. Dari kejauhan, name tag PVC terlihat jelas jika terbuat dari plastik.

  • Name tag akrilik sedikit lebih berat dan mahal dibandingkan name tag PVC. Sekilas, name tag ini tampak seperti kaca.

Ukuran name tag jepit PVC adalah 2×8 cm dengan ketebalan 2 mm. Sedangkan ukuran name tag jepit akrilik adalah 3×8 cm dan ketebalannya 2 mm.

Contoh Name Tag Mahasiswa

Di bawah ini merupakan contoh name tag mahsiswa yang pernah kami produksi:

Contoh Name Tag Mahasiswa

Selain name tag jepit, kami juga menyediakan name tag yang dikalungkan alias co card. Name tag yang dikalungkan cocok dijadikan sebagai mahasiswa baru, panitia acara, maupun sebagai identitas anak magang,

Harga Name Tag Mahasiswa

Harga produksi name tag di tempt kami dapat Anda cek pada website bikinicard.com. Untuk melakukan pemesanan silakan chat CS kami pada nomor 0899 5178 302. Anda juga dapat pesan secara offline di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

name tag mahasiswa

0.00
9.8

Rating

9.8/10