Nota Olshop

Nota olshop bikinidcard.com. Nota merupakan barang yang sangat penting bagi toko apapun, termasuk online shop atau olshop.

nota olshop

Fungsi Nota untuk Online Shop

Berikut fungsi nota olshop yang membuatnya wajib dimiliki oleh setiap pemilik olshop.

  1. Rekap Transaksi

Bagi online shop nota berfungsi untuk rekap transaksi. Jika Anda menggunakan market place seperti Shopee dan Tokopedia, memang ada Riwayat transaksi. Namun Riwayat transaksi tersebut ada masa berlakunya, setelah sekian minggu Anda tidak bisa melihatnya lagi.

Selain itu jika Anda memiliki karyawan, akan lebih mudah bagi Anda melihat laporan dari mereka berupa nota cetak ketimbang Riwayat transaksi dari market place. Riwayat transkasi tersebut bisa dicetak, tetapi bisa jadi ada yang terlewat apalagi jika dalam sehari ada puluhan transaksi.  Jadi sebaiknya gunakan nota cetak.

  1. Memudahkan Customer Mengecek Barang

Meksipun Anda merupakan pemilik online shop, Anda pasti pernah menjadi customer online shop lain. Setiap kali Anda membeli beberapa barang di sebuah online shop, Anda pasti akan mengecek satu per satu. Apakah paket yang telah datang sesuai pesanan. Jika Anda hanya membeli beberapa barang dalam jumlah sedikit, Anda tentu mudah mengingatnya.

Saat melakukan pengecekan tidak memerlukan nota. Namun jika Anda memesan barang hingga 10 jenis dan masing-masing barang mencapai 1 lusin, tentu Anda memerlukan nota karena Anda akan kesulitan mengingat barang apa saja yang Anda beli dan berapa jumlah masing-masing barang tersebut. Itu juga berlaku bagi customer online shop Anda, jadi jika Anda perlu membuat nota olshop.

  1. Klaim Garansi

Selai memudahkan customer mengecek barang, nota olshop juga berfugnsi bagi para customer untuk klaim garansi apalabila ada barang yang rusak maupun tidak sesuai pesanan.

Setelah membaca penjelasan di atas, sekarang Anda tahu kan, betapa pentingnya nota olshop untuk toko online Anda? Jadi tunggu apa lagi, segera bikin nota online shop.

Cara Membuat Nota Olshop Online

Anda dapat memesan nota online shop secara online di Bikinidcard.com. Kami merupakan produsen perlengkapan-perlengkapan perusahaan, , salah satunya adalah nota.

Nota produksi kami merupakan nota HVS yang bisa dirangkam dengan kertas NCR yaitu kertas jiplak yang berfungsi untuk menggandakan catatan pada kertas HVS. Dengan adanya kertas NCR, Anda tidak perlu menggunakan kertas karbon untuk menyalin catatan pada kertas HVS.

Nota olshop tersebut berasal dari kertas berukuran A4 atau 21×30 cm. Nota tersebut dapat dipotong menjadi 2,3,4 hingga plaing banyak 6 bagian.

Anda bisa memilih nota dengan numertator (nomor urut) maupun tanpa numerator. Nota dengan numerator cocok untuk Anda yang sehari melayani puluhan customer. Ketika ada customer yang klaim garansi maupun complain hal lain, Anda tidak akan kesulitan mencari nota customer tersebut, cukup cari nomor urutnya saja.

Sementara nota tanap numerator cocok untuk online shop yang sehari melayani belasan customer, pada nota tersebut nantinya bisa diberi nama customer.

Contoh Desain Nota Olshop

Berikut adalah contoh desain nota olshop yang bisa Anda jadikan referensi dalam membuat desain nota:

cara membuat nota olshop online

fungsi nota untuk online shop

Bagi Anda yang tidak bisa membuat desain nota sendiri jangan khawatir karena tim kami tidak hanya bisa cetak nota, tapi juga bisa mendesain nota untuk olshop Anda.

Silakan hubungi customer service kami via WA pada nomor 0853-2628-2628 untuk memesan nota online shop. Bila Anda berdomisili di Jogja, silakan pesan langsung di kantor kami yang berada di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Nota Olshop

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera