Nota Percetakan

Nota percetakan – bikinidcard.com. Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia atau KBBI, nota memiliki beberapa makna. Salah satunya adalah tanda jual beli secara kontan. Lantas, apa pentingnya sih nota di dunia percetakan dan di mana Anda bisa mencetaknya dengan harga bersahabat namun kualitasnya tetap memuaskan?

nota percetakan

Fungsi Nota

Sebagai tanda jual beli, nota sangat penting bagi setiap orang yang berbelanja. Berikut beberapa fungsi penting nota:

Sebagai Bukti atau Transparasi Anggaran

Nota sangatlah penting bagi para pemegang uang kas maupun uang belanja perusahaa, institusi maupun organisai. Sebab, nota akan menjadi bukti pertanggungjawaban para pemegang uang belanja maupun uang kas perusahaan, institusi maupun organisasi kepada para pimpinan maupun anggota. Nota sangat penting bagi sebuah perusahaan, institusi maupun organisasi agar terjadi transparasi anggaran.

Klaim Garansi

Nota juga penting bagi individu yang membeli suatu barang untuk mengklaim garansi. Biasanya pihak toko memberikan garansi dengan batas waktu tertentu kepada para customer. Para customer dapat mengklaim garansi tersebut asal menunjukkan nota belanja.

Mencegah Penipuan

Dari sisi para pelaku usaha, nota juga sangat penting agar tidak ada orang jahat yang mencoba menipu. Misalkan Anda memiliki sebuah toko elektronik. Lalu ada seseorang yang protes kepada Anda maupun karyawan Anda karena barang elektronik yang dia beli ternyata tidak bisa berfungsi, Kemudian orang tersebut meminta ganti rugi kepada Anda. Namun, bisa saja orang tersebut berbohong, orang tersebut bisa jadi tidak belanja di toko Anda tetapi mengaku belanja di toko Anda demi mendapatkan uang ganti rugi. Untuk membuktikan apakah orang tersebut berbohong atau tidak, Anda bisa meminta orang tersebut untuk menunjukkan nota pembelian.

Baca Juga : Contoh Nota Penjualan dan Cara Praktis Membuat Desainnya

Nota Percetakan Unik

Bagi Anda para pelaku usaha,  Anda dapat membeli nota di supermarket, toko alat tulis dan perlengkapan kantor maupun jasa fotokopi. Bila Anda membeli nota di tempat-tempat tersebut maka Anda akan mendapatkan nota polos yang tidak ada nama maupun logo perusahaan.

Nota polos seperti itu merupakan nota pasaran. Sehingga, bila Anda menggunakan nota seperti itu, maka masih rawan penipuan. Sebab, para penipu bisa saja membeli nota kosong di supermarket, lalu mengaku telah berbelanja di toko Anda dan mengklaim garansi.

nota percetakan jogja

Agar tidak terjadi penipuan, maka Anda harus menggunakan nota unik yang ada nama, logo, kontak hingga alamat perusahaan Anda. Nota unik seperti itu tidak bisa Anda beli di supermarket, toko alat tulis dan perlengkapan kantor maupun jasa fotokopi. Anda harus membelinya di percetakan yang bisa cetak nota.

Nota Percetakan Jogja

Ada banyak percetakan tersebar di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, tidak semua percetakan tersebut bisa cetak nota. Jika begitu, Anda harus memastikan percetakan mana saja yang bisa cetak nota. Supaya Anda tidak perlu repot mencari tahu mana saja percetakan di Jogja yang dapat cetak nota murah, lebih baik Anda langsung memesan nota di Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com merupakan percetakan keperluan kantor, salah satunya adalah nota, baik yang di cetak untuk percetakan, perusahaan, instansi maupun organisasi. Kami menggunakan kertas berukuran A4 (21×30 cm) untuk membuat nota tersebut. Kertas tesebut dapat dipotong jadi 2 hingga 6 nota.

Ada 2 macam nota yang kami tawarkan yaitu nota dengan numerator (nota dengan penomoran) dan nota tanpa numerator. Jenis nota tersebut dapat terdiri dari 1 play kertas HVS maupun 2 hingga 5 play kertas NCR. Tulisan maupun logo yang akan dicetak menggunakan 1, 2 hingga 3 macam warna.

Desain dan Contoh Nota Percetakan

Kami siap mencetak desain buatan Anda. Desain yang kami terima adalah desain berformat AI, CDR, JPG, JPEG maupun PNG. Jika Anda memilih nota hanya satu play atau tidak berangkap, Anda hanya akan mendapatkan kertas nota berwarna putih saja. sedangkan jika Anda memilih nota lebih dari 2 play, Anda akan mendapatkan nota dengan warna rangkap yang berbeda – beda. Rangkap ini akan memudahkan Anda dalam pembukuan pendapatan perusahaan.

Pada bagian atas nota, Anda biasanya terdapat identitas perusahaan atau instansi, seperti nama, logo dan alamat perusahaan. Dilanjutkan dengan numerator (jika Anda menggunakan numerator), tanggal transaksi dan kemudian baru part untuk menuliskan barang apa saja yang dibelanjakan maupun transaksi antar kedua belah pihak. Oia, Bagi Anda yang belum memiliki desain, kami siap membantu Anda dalam membuat desain nota perusahaan Anda.

Supaya lebih jelas, berikut ini adalah beberapa contoh nota produksi percetakan kami dapat Anda lihat pada gambar berikut:

nota percetakan unik

fungsi nota

Cara Pesan Nota Percetakan

Informasi mengenai harga maupun untuk melakukan pemesanan nota percetakan, Anda bisa mengunjungi website resmi kami bikinidcard.com, atau silakan hubungi customer service kami melalui WA pada nomor 0899 5178 302. Anda juga dapat pesan secara langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Kami tidak hanya melayani pembuatan nota untuk Jogja dan sekitarnya, kami juga melayani pembuatan nota untuk kota-kota lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya.

Nota Percetakan

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset