Nota

NotaBikinidcard.com. Berbelanja adalah salah satu kegiatan rutin dan dianggap menyenangkan bagi semua orang termasuk masyarakat di Indonesia.

Bahkan The Conference Board Global Consume Confidence Survey berkolaborasi dengan Nielsen merilis Indonesia berada dalam urutan ketiga negara teroptimis di dunia setelah India dan Filipina di tahun 2018 kemarin. Anda pun sebagai pemilik bisnis tentunya juga butuh berbelanja dan memenuhi kebutuhan perusahaan maupun pribadi.

nota

Nota sebagai tanda bukti pembayaran menjadi hal yang penting disetiap transaksi. Tujuannya banyak begitu juga manfaatnya. Supaya lebih jelas dan mengetahui betapa krusialnya bukti pembayaran ini, mari kita bahas satu persatu.

Pengertian Nota

Berdasarkan KBBI nota adalah “tanda jual beli secara kontan.” Akan tetapi, saat ini banyak retail yang tetap memberikannya kepada para customer yang membeli secara kredit.

Hal tersebut bertujuan agar si pelanggan tidak lupa berapa uang muka yang telah ia bayarkan, besaran cicilan, dan berapa kali ia harus mencicil barang yang dibelinya.

Apa sih Pentingnya Nota Sebagai Tanda Bukti Pembayaran untuk Usaha Anda?

Nota tidak hanya menjadi bukti pembayaran maupun bukti kredit. Fungsi lainnya adalah saat pembukuan. Dipakai sebagai bukti pembayaran yang kemudian dapat memberikan data penjualan perhari, bulan hingga tahunan. Pengecekkan barang jual di gudang, tracking bisnis bahkan dapat dipakai sebagai media branding dan iklan secara tidak langsung.

Terutama menggunakan desain custom dengan cetak nama, logo dan alamat perusahaan. Termasuk jika Anda melayani pembelian secara online. Perusahaan akan lebih terpercaya, tidak memalsukan barang dan jumlah barang yang dikirim.

Pentingnya Bikin Bukti Pembayaran Custom

Buku nota pembelian dan kontan sebenarnya bisa Anda temukan dengan mudah di sembarang supermarket, harganya pun cukup murah. Sayangnya, produk yang dijual bebas di pasaran memiliki beberapa kekurangan yaitu:

  1. Isi dan Desain Tidak Sesuai Keinginan

Jika Anda memilih buku ini dengan membelinya di supermarket/toko Anda tidak akan mendapatkan buku ini dengan desain sesuai kebutuhan perusahaan. Dari jumlah kolom, nama kolom atau Anda hanya butuh tanpa kolom pembelian.

Supaya bisa mendapatkannya dengan isi sesuai dengan keinginan Anda, maka Anda harus bikin nota custom di percetakan khusus. Bukan membeli di supermarket maupun toko alat tulis. Anda bisa mendesain sendiri gambar, kolom pembelian dan lainnya. Bisa juga ditambahkan informasi lainnya.

Baca Juga : Peran Penting Nota Penjualan untuk Segala Macam Usaha

  1. Tidak Ada Logo Perusahaan

Bukan hanya isi yang tidak lengkap, Anda tidak bisa menambahkan logo perusahaan Anda pada buku tanda bukti pembayaran tersebut. Anda tidak boleh menyepelekan keberadaan logo perusahaan pada nota resmi perusahaan Anda. Jika sudah terlanjur dikeluarkan oleh perusahaan Anda tidak ada logonya, maka orang lain bisa dengan mudah melakukan penipuan.

Contohnya Anda memiliki sebuah butik, lalu Anda hanya menggunakan bukti pembelian yang bisa dibeli oleh siapapun dengan mudah di sembarang supermarket. Di sisi lain Anda menyediakan layanan garansi jika barang rusak, salah satu persyaratannya adalah dengan menunjukkan tanda bukti pembelian.

Apabila menggunakan kertas tanda bukti yang biasa untuk butik, ditakutkan adanya pemalsuan. Bisa jadi orang lain yang tidak membeli pakaian di butik Anda membuat nota palsu mengatasnamakan butik Anda, lalu mengklaim garansi palsu.

Oleh karena itu, apabila Anda memiliki perusahaan dibidang jual-beli maupun transaksi keuangan, sebaiknya gunakan nota custom. Yaitu tanda bukti pembayaran yang dicetak logo, nama dan kontak lengkap perusahaan Anda agar orang lain tidak bisa melakukan penipuan.

Jasa Cetak Nota Jogja

jasa cetak nota jogja

Sekarang Anda sudah tahu betapa pentingnya Anda mencetak custom buku tanda bukti pembelian. Jadi, jangan menunda untuk cetak nota custom. Bagi Anda yang memiliki perusahaan di Jogja dan kota di sekitarnya, Anda bisa mencetaknya, atau ingin cetak kwitansi custom di Bikinidcard.com.

Baca Juga : Cetak Nota Jogja

Ukuran Nota

Kami menyediakan kertas NCR dan HVS yang berukuran A4 (21×30 cm). Kertas tersebut dapat dibagi menjadi 2 hingga 6 bagian sesuai dengan kebutuhan Anda.

Contoh Nota

Berikut contoh nota maupun kwitansi. Anda bisa mencetaknya untuk usaha laundry, dinas, bisnis lainnya. Tentu, desain yang dicetak kami sesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan Anda.

contoh nota

Menarik sekali, bukan? Apabila Anda ingin cetak nota seperti contoh di atas segera hubungi CS kami pada nomor 0899 5178 302 atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171

Harga cetak nota

Sebelum memutuskan untuk mencetak dan order, jangan lupa untuk cek harga cetak nota custom di website kami yaitu bikinidcard.com.

Nota

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera