Pembuatan ID Card

Pembuatan ID CardBikinidcard.com. Seperti namanya, id card adalah kartu yang digunakan untuk menunjukan identitas dari seseorang. Sebagai contoh, id card karyawan. Id Card ini adalah kartu yang berisi data diri karyawan tersebut seperti nama, jabatan, foto dan kadang ada nomor pegawainya. Saking pentingnya, Anda harus memilih tempat pembuatan id card yang mumpuni dan berkualitas.

pembuatan id card

Contoh lain yang kini sudah banyak digunakan dan lebih modern adalah id card yang digunkan seperti pembuatan e money dan pada e-tol. Id card yang digunakan untuk e tol disebut dengan id card Rfid. Di dalam pembuatan id card Rfid ditanam micro chip silicon dan antena. Data diri yang tersimpan dan dipancarkan lalu dibaca oleh radio gelombang. Rfid bisa dibaca memerlukan kontak langsung seperti sistem barcode.

 

Macam-Macam ID Card

Sudah melihat contohnya namun Anda masih bingung id card mana yang cocok? Berikut adalah penjelasan tentang jenis id card yang bisa membantu Anda

1. ID Card Biasa

Janis kartu ini sudah banyak dan sudah biasa digunakan di pasaran. Anda bisa menjadikanya kartu pelajar, KTM, id card karyawan atau bisa juga digunakan untuk kartu member. Baik member perusahaan untuk kartu desain maupun member sebuah organisasi atau club. Anda juga bisa menjadikan pembuatan id card pns jika Anda berprofesi sebagai pegawai negri.

Desain yang bisa dibuat standart. Berisikan foto, dan data diri dari pengguna kartu tersebut. Dan yang paling penting adalah ada nama perusahaan, klub, sekolah, atau organisasi. Otomatis dengan memberikan nama perusahaan, klub, sekolah, dan organisasi, id card ini bisa digunakan sebagai alat branding.

2. ID Card Magnetik

Id card jenis ini memiliki tanda panel berwarna hitam pada bagian belakang. Panel ini digunakan untuk menyimpan data rahasia si pemilik kartu tersebut. Penggunaan id card magnetik ini hanya dengan menggesekkan atau memasukkan kartu ini pada alat reader. Biasanya, id card ini digunakan sebagai ATM.

3. ID Card Proximity

Id card proximity adalah salah satu jenis id card yang terlihat hampir seperti id card biasa. Namun jika diteliti lagi, dalam kartu proximity ada chip atau program data diri dari pemegang kartu. Id card iniah yang disebut juga Rfid yang sudah diperkenalkan di awal penjelasan tadi. Penggunaan kartu ini selain digunakan untuk e-tol juga bisa digunakan untuk door akses, kartu absensi, kartu parkir, dan lain-lain.

 

Pembuatan ID Card Jogja

Bagaimana, apakah Anda sudah memahami jenis id card? Jika Anda ingin mencetak id card, Anda bisa mempercayakannya pada Bikinidcard.com. Kami adalah perusahaan yang bergerak pada jasa percetakan digital printing. Anda bisa membuat id card biasa, proximite, maupun id card magnetic.

Kami menerima jasa pembuatan id card satuan dan jumlah yang Anda atau perusahaan Anda butuhkan. Khusus pemesanan id card magnetic dan proximite, Anda harus memberikan data kartu secara legal. Maksudnya adalah memberikan data diri dan code sesuai yang sudah disepakati oleh kantor atau perusahaan.

Tidak perlu hawatir jika Anda berdomisili di luar Jogja. Kami melayani pembuatan id card Bandung, Ciputat, pembuatan id card Jakarta maupun dari Surabaya karena kami sudah sistem online. Anda bisa menghubungi Customer Service kami untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Anda juga bisa melihat website kami Bikinidcard.com untuk melihat daftar harga terlebih dahulu.

Tali id card bisa Anda gunakan sebagai penggantung id card. Anda bisa melihat penjelasannya di halaman pembuatan tali id card.

Namun untuk Anda yang berada di Jogja, Anda bisa datang langsung ke kantor kami di Retro Card. Kantor kami beralamatkan di Warungboto UH 4 / 1030 RT 30 RW 09, Umbulharjo, Yogyakarta 55164. Anda juga bisa memanfaatkan Gmaps dengan mengetikkan alamat kami Retro Card – bikinidcard.com.

Klik Disini Untuk Ke Halaman Produk