Stempel Warna

Stempel warna – bikinidcard.com. Kalau zaman dahulu sebuah stempel hanya bisa mengecap satu warna saja kini, seiring berkembangnya teknologi, bisa mengecap lebih dari 1 warna.

Di Indonesia, alat cap yang dapat mengecap lebih dari 1 warna disebut stempel warna. Walaupun dari segi bentuk ada yang sama dengan jenis pendahulunya, jenis stempel ini memiliki lebih banyak kelebihan yang perlu Anda tahu. Apa saja itu? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

stempel warna

Pengertian, Fungsi dan Ukuran Stempel Warna

Mungkin Anda masih asing dengan jenis stempel ini. Ini dikarenakan, jenis stempel ini belum banyak digunakan jika dibandingkan jenis manual. Hampir sama dengan stempel kayu, bagian bawah stempel warna, yang berfungsi untuk mengecap suatu dokumen maupun paket, dibuat dari karet.

Tangkainya dapat terbuat dari plastik maupun akrilik. Sementara untuk bantalannya, stempel ini tidak menggunakan bantalan tinta, sebab tinta diisikan pada bagian karet sehingga juga dikenal dengan sebutan stempel flash. Stempel flash merupakan stempel yang tintanya dapat diisi ulang langsung pada stempel tersebut seperti spidol papan tulis sehingga tidak memerlukan bantalan tinta.

Fungsi Stempel Flash

Fungsi stempel warna sama dengan stempel pada umumnya yaitu untuk legalitas suatu dokumen penting. Contohnya adalah untuk melegalkan ijazah, sertifikat tanah, BPKB, nota, kwitansi, surat kontrak/perjanjian dan sebagainya.

Kenapa sebuah dokumen perlu disahkan menggunakan stempel? Sebuah dokumen perlu dilegalkan menggunakan stempel supaya tidak terjadi penipuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Biasanya, sebuah dokumen perlu ditandatangani oleh pihak yang berwenang dan dicap logo.

stempel warna jogja

Bila dokumen hanya ditanda tangani, maka tanda tangan tersebut bisa dipalsukan. Sementara itu orang-orang lebih sulit untuk memalsukan cap stempel. Maka dari itu, sebuah dokumen penting juga perlu dilegalkan menggunakan cap stempel, bukan hanya menggunakan tanda tangan.

Fungsi stempel warna berikutnya adalah sebagai penanda untuk memberikan suatu informasi pada dokumen maupun paket. Contohnya pada perpustakaan buku-buku yang baru datang diberi cap tanggal masuk buku tersebut atau diberi cap perpustakaan tersebut sebagai tanda kepemilikan agar tidak dicuri orang dan jika hilang orang-orang yang menemukannya dapat mengembalikan buku tersebut dengan mudah.

Selain itu stempel juga dapat digunakan sebagai “tanda tangan instan.” Bagi Anda yang telah lulus sekolah maupun kuliah, Anda pasti tahu jika pada ijazah terdapat tanda tangan menteri pendidikan dasar maupun menteri pendidikan tinggi. Seluruh ijazah siswa maupun mahasiswa yang ada di Indonesia pasti ada tanda tangan menteri tersebut. Tidak mungkin seorang menteri menandatangani ijazah yang jumlahnya mencapai puluhan ribu lembar.

Lalu, bagaimana bisa di setiap ijazah ada tanda tangan menteri pendidikan dasar maupun menteri pendidikan tinggi? Pihak kementerian menggunakan stempel yang bentuknya mirip dengan tanda tangan menteri yang bersangkutan, para pegawai kementerian tersebutlah yang mencap ijazah-ijazah tersebut sehingga proses “penandatanganan” segera selesai. Jika para menteri benar-benar menandatangani seluruh ijazah yang harus diterbitkan, tentu saja akan sangat lama dan melelahkan.

Stempel Warna Jogja Murah

Anda berada di Jogja? Tidak tahu harus pesan stempel flash murah di mana? Stempel ini dapat Anda pesan di jasa pembuatan plat kendaraan yang berada di pinggir jalan. Biasanya mereka juga jual stempel warna. Nah, jika Anda ingin memesannya di jasa stempel warna Jogja yang terpercaya, bisa memberikan garansi, gratis biaya desain, dan bisa dikirim ke tempat duduk Anda, cetak Bikinidcard.com adalah pilihan yang paling tepat.

Bikinidcard.com merupakan percetakan ID Card, Tali ID card dan pealatan kantor dan branding berpengalaman termasuk sebagai jasa bikin stempel. Stempel warna Jogja murah ini kami layani secara offline maupun online. Kami dapat membuat stempel flash berbentuk kotak, oval maupun bulat. Ukuran-ukuran stempel tersebut dapat Anda cek melalui link di akhir artikel.

ukuran stempel warna

Satu stempel dapat memuat maksimal 4 macam warna dalam satu desain. Warna tinta yang kami sediakan  antara lain adalah hitam, abu-abu, kuning, hijau, cokelat, merah, ungu, biru tua, biru muda dan pink.

Kenapa Anda harus pesan stempel warna di Bikinidcard.com? Sebab, Kami adalah vendor jasa pembuatan stempel terpercaya. Oh, ya, jika Anda belum memiliki desain stempel maka kami siap mendesainkan stempel Anda secara gratis. Bukan hanya itu, Anda juga mendapatkan voucher isi ulang tinta stempel secara gratis sebanyak 2 lembar.

Harga Stempel

Ukuran lengkap dan harga stempel warna produksi bikinidcard.com dapat Anda cek melalui link berikut HARGA STEMPEL WARNA. Untuk melakukan pemesanan dan informasi lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service kami melalui nomor 0822 4303 3334. Pemesanan juga bisa Anda lakukan secara offline dengan datang ke kantor kami yang berada di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Selain Stempel, kami juga punya banyak produk lainnya yang bisa membantu Anda dalam bisnis, berorganisasi maupun mengelola sebuah event. Penasaran produk apa saja? yuk Follow Instagram kami di @bikinidcard.com_admin.

Stempel Warna

0.00
9.8

Rating

9.8/10