Stopmap Kertas

Stopmap KertasBikinidcard.com. Bagi instansi kedinasan, organisasi perusahaan, stopmap memiliki peran yang cukup penting terutama dalam kepengurusan berkas / dokumen.

Stopmap bisa dibuat dari kertas maupun plastik dengan ukuran dan warna yang beragam. Kali ini, kita akan membahas salah satunya, yaitu yang terbuat dari bahan kertas dengan ukuran folio. Mulai dari pengertian, fungsi, contoh dan cetak custom.

stopmap kertas

Stopmap Kertas Adalah

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, map atau yang lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai stopmap mempunyai definisi sampul dari kertas tebal untuk menyimpan lembar-lembar surat dan sebagainya.

Kertas yang digunakan adalah jenis ketas yang tebal dan kaku. Ketebalannya pun berbeda, terhantung jenis dan gramasi kertas yang Anda pilih.

Biasanya, stopmap kertas yang beredar menggunakan kertas buffalo dan berwarna kuning, biru, merah, coklat, merah muda dan hijau pucat. Sementara ukurannya menggunakan ukuran folio.

Baca Juga : Pengertian Map Folder

Fungsi Stopmap Kertas

Stopmap memiliki fungsi dasar sebagai alat untuk menyimpan berkas, surat atau dokumen. Selain itu, stopmap juga dipakai supaya dokumen tersebut tidak tercecer, lecek, bahkan rusak. Salah satu contohnya digunakan oleh pelamar kerja yang akan mengirimkan berkas lamarannya ke perusahaan.

Contoh lain adalah digunakan oleh oleh perusahaan dan intansi kedinasan untuk merapikan dokumen penting. Seperti proposal Kerjasama, laporan keuangan, dokummen karyawan dan lain-lain.

Tapi, tahukah Anda? Stopmap kertas kini tidak hanya bisadibuat dari kertas buffalo saja. Melainkan bisa dicetak custom menggunakan bahan kertas yang lebih menarik. Apa fungsinya stopmap custom ini?

  1. Media Branding dan Promosi

Fungsi utama menggunakan stopmap memang sebagai alat untuk menyimpan berkas. Akan tetapi stopmap kertas custom punyafungsi khsusus yaitu sebagai media branding dan promosi. Desain yang dicetak dengan identitas perushaan, intansi atau organisasi. Identitas yang dimaksud tentu saja beruoa nama, logo, alamat, bahkan bisa ditambahan gambar gedung supaya lebih menarik dan ngebrand.

Lantas, bagaimana jenis stopmap yang sudah dicetak nama, logo, alamat serta kontak perusahan maupun lembaga bisa bekerja sebagai media branding dan promosi? Untuk lebih jelasnya silakan simak ilustrasi berikut.

Baca Juga : Definisi, Jenis, dan Manfaat Laminasi Pada Kertas

Sebuah peruguan tinggi swasta yang tidak terkenal membuka pendaftaran mahasiswa baru. Para calon mahasiswa yang telah mendaftar akan mendapatkan beberapa berkas seperti brosur, buku tata tertib, dan berkas lainnya yang dimasukkan dalam stopmap yang telah dicetak desain.

Para calon mahasiswa baru itu kemudian membawa pulang stopmap yang berisi berkas-berkas tadi. Sesampainya di rumah, anggota keluarga maupun sanak-saudaranya akan pasti ada yang tidak sengaja melihat stopmap tersebut.

Mereka yang awalnya tidak tahu bila terdapat perguruan tinggi tadi akhirnya menjadi tahu. Lalu mereka akan penasaran dan bertanya kepada calon mahasiswa baru tersebut mengenai perguruan tinggi yang bersangkutan. Secara tidak langsung, calon mahasiswa tersebut telah mempromosikan perguruan tinggi tadi meskipun tidak diminta pihak perguruan tinggi.

  1. Tanda Kepemilikan

Stopmap kertas yang sudah dicetak nama, logo, alamat serta kontak perusahaan maupun lembaga juga bisa menjadi tanda kepemilikan berkas yang ada di dalamnya.

Bila suatu saat stopmap berisi berkas penting hilang atau tertinggal di suatu tempat, orang-orang yang menemukan stopmap yang berisi berkas tersebut bisa mengembalikan ke alamat perusahaan/lembaga yang tertera pada stopmap atau menghubungi pihak perusahaan/lembaga agar mengambilnya.

  1. Bentuk Profesionalitas

Dalam dunia kerja, profesionalitas sebuah perusahaan maupun lembaga sangat penting. Salah satu cara menunjukkan profesionalitas adalah dengan mengirimkan berkas penting ke perusahaan/lembaga lain menggunakan stopmap yang sudah dicustom sesuai perusahaan pengirim.

Stopmap kertas yang sudah dicetak akan memudahkan perusahaan/lembaga penerima berkas untuk mengetahui dari siapa berkas tersebut dikirim tanpa perlu membaca isi berkas.

Setelah mengetahui dari siapa berkas tersebut dikirim, pihak perusahaan/lembaga penerima bisa menentukan atau memilah mana berkas yang harus segera dibaca; pelajari; dan tanda tangani, mana yang bisa ditunda.

Cetak Stopmap Kertas Custom

Stopmap cetak custom tidak dijual di supermarket, jasa fotokopi, maupun toko alat tulis dan perlengkapan kantor. Apabila Anda memerlukan stopmap custom yang dicetak nama, logo, alamat serta kontak perusahaan maupun lembaga Anda, maka Anda harus memesannya di Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com adalah percetakan yang melayani jasa cetak berbagai kebutuhan kantor salah satunya adalah jual stopmap kertas custom. Jenis yang kami produksi dibuat dari jenis kertas ivory yaitu kertas dengan permukaan mengkilap seperti kertas stiker.

Namun lebih tebal dan kaku dibandingkan stiker, gramasinya kurang lebih 260 gram. Stopmap tersebut akan kami cetak printing sehingga hasil cetakannya sudah pasti full color, tidak luntur, tidak cepat pudar, dan warnanya tajam.

Meskipun menggunakan kertas ivory yang mengkilap, desain yang dicetak custom tetap masih bisa dilapisi dengan lapisan glossy agar makin glossy dan lebih awet. Tidak hanya itu, jika Anda tidak suka stopmap mengkilap, kami menyediakan laminasi doff.

Ukuran Stopmap Kertas

Ukuran map kertas tersebut saat ditutup berdasarkan panjang dan lebar adalah 23x34cm, setelah dibuka menjadi 46x34cm. Stopmap tersebut bisa memuat beberapa dokumen ukuran folio, legal, HVS. Bisa juga ukuran kertas lain yang lazim digunakan untuk mencetak berkas, surat maupun dokumen penting.

Contoh Stopmap Kertas Premium

Stopmap kertas custom produksi kami tentu jauh lebih keren dan premium dibandingkan stopmap yang biasa dijual bebas di supermarket maupun jasa fotokopi. Kalau tidak percaya, lihat saja contoh stopmap premium berikut.

contoh stopmap kertas premium

Tampak elegan, bukan? Jika Anda ingin memiliki stopmap kertas seperit di atas untuk perusahaan maupun lembaga Anda, silakan hubungi CS kami melalui whatsapp pada nomor 0822-4303-3334 atau pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Harga Cetak Stopmap Kertas

Silakan akses website bikinidcard.com untuk melihat harga cetak stopmap kertas custom produksi kami.

Stopmap Kertas

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera