Stopper Lanyard

Stopper Lanyard bikinidcard.com. Pernahkah Anda mendengar maupun membaca istilah stopper? Jika belum tahu, stopper lanyard adalah “kancing” sebagai tambahan pada tali, sitbelt dan sejenisnya. Stopper tali umumnya terbuat dari plastik tebal yang kuat untuk menggantungkan benda-benda yang cukup berat seperti ponsel dan stopwatch.

Sedangkan stopper lanyard, merupakan “kancing” yang digunakan pada lanyard atau lebih sering dikenal dengan tali ID Card. Stopper ini, ternyata bukan hanya sebagai pelengkap alias aksesoris saja lho! Ternyata, stopper lanyard memiliki beberapa fungsi lain lho!

stopper lanyard

Fungsi Stopper Lanyard

Ada beberapa fungsi lain stopper lanyard yang harus Anda tahu, fungsi-fungsi tersebut antara lain:

a. Menambah panjang tali lanyard.

Fungsi yang pertama adalah, Stopper dapat digunakan untuk menambah panjang tali bila ternyata dirasa kurang panjang. Pada umumnya, ukuran tali lanyard yang digunakan di Indonesia memiliki panjang kurang lebih 85 cm saja. Akan tetapi, jika ditambahkan stopper, tali ini akan bertambah panjang menjadi kurang lebih 90 cm. Bagi Anda yang memiliki tinggi badan lebih dari 160 cm, akan sangat cocok menggunakan tali dengan stopper. 

b. Mudah Dilepaskan

Mempermudah pengguna lanyard untuk melepas dan memasang kembali ID card. Anda sebenarnya bisa hanya menggunakan kait pada lanyard yang Anda gunakan. Bila Anda hanya menggunakan kait, kemungkinan Anda akan kesulitan untuk melepas maupun memasang ID card, sebab kait pada Tali ID card sangat rapat, sehingga membutuhkan tenaga cukup kuat untuk membukanya. Namun, bila Anda menggunakan stopper, maka ID card akan mudah untuk dilepas dan dipasang kembali.

c. Digunakan Sebagai Media Pengaman

Pengaman yang dimaksud adalah, jika Anda bekerja di perusahaan tambang, alat berat dan pekerjaan yang berhubungan dengan pengoperasian alat berat, stopper ini mudah dilepas saat terjadi kecelakaan kerja. Contohnya jika ID Card Anda tersangkut, hanya dengan menekan tombol stopper, tali tersebut akan mudah dilepas dan Anda tidak mengalami cedera.

jual stopper lanyard murah

Lantas, apa saja jenis stopper yang bisa Anda gunakan?

3 Jenis stopper yang perlu Anda Tahu

Jenis Stopper

Jenis stopper sebenarnya ada banyak, tapi kali ini akan dibahas 3 jenis yang paling kerap digunakan dan mudah ditemukan di pasaran:

  1. Swivel Type Stopper

Jenis Stopper ini biasanya digunakan hanya pada tali ID Card. Cara melepas stopper ini sangat mudah yaitu hanya dengan memencet bagian tengah sambil menariknya. Untuk memasangnya cukup didorong seperti memasang sabuk pengaman pada mobil tanpa perlu ditekan.

  1. Short Release Stopper

Jenis stopper yang pertama adalah Short Release Stopper. Jenis ini yang paling banyak digunakan dalam berbagai barang, bukan hanya digunakan  lanyard atau tali ID card. Contohnya seperti pada tas ransel, helm, pelampung rompi atau dada dan barang-barang lainnya. Cara melepasnya yaitu dengan dipencet pada bagian pinggir kanan dan kirinya. Untuk memasangnya sama dengan memasang swivel type stopper.

  1. Mobile Leash Connector

Jenis yang ke tiga adalah Mobile Leash Connector. Stopper ini adalah jenis stopper khusus untuk mengalungkan ponsel maupun flashdisk. Bentuknya lebih kecil dibandingkan jenis stopper yang lainnya. Stopper ini hanya memiliki satu bagian, sehingga bila stopper ini dipasang secara permanen pada tali maka tidak bisa dilepas. Untuk melepaskan ponsel maupun flashdisk yang dikaitkan padanya, maka perlu membuka ikatan tali.

Baca Juga :

  1. Tali ID Card Printing – Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya
  2. Tali ID Card Sablon – Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya

Jual Stopper Lanyard Murah

Stopper lanyard dapat Anda beli di supermarket maupun toko perlengkapan kantor. Namun, tidak semua supermarket menyediakannya. Jika Anda tidak mau repot mencari supermarket yang jual stopper lanyard murah satu paket dengan talinya, maka Anda dapat membelinya di Bikinidcard.com. Kami, Bikinidcard.com merupakan tempat cetak ID card, stopper tali ID card dan lain-lain, seperti kelengkapan aksesorisnya, termasuk tali yang dilengkapi dengan stopper murah. Kami menyediakan stopper jenis swivel type.

fungsi stopper lanyard

Tentunya, stopper ini tidak bisa Anda beli hanya stopper-nya saja, melainkan sudah dipasang pada tali. Anda bisa memilih tali lanyard polos, sablon dari bahan polyester maupun printing yang full color.

Harga Stopper Lanyard

Informasi mengenai harga lanyard lengkap dengan stopper tersebut dapat Anda lihat melalui website resmi kami di bikinidcard.com. Silakan hubungi customer service kami pada nomor 0899 5178 302 untuk melakukan pemesanan. Anda juga dapat memesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Stopper Lanyard

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset