Tali Gantungan Id Card

Tali Gantungan ID CardBikinidcard.com. Seperti namanya, id card merupakan kartu yang digunakan sebagai penunjuk identitas seseorang. Digunakan oleh semua kalangan dari berbagai latar belakang pekerjaan. Bisa berupa kartu identities penduduk (KTP), kartu member atau kartu diskon, kartu member organisasi, kartu panitia sebuah event dan lain-lain.

Namun, bagi seorang karyawan sebuah perusahaan dan panitia sebuah event, id card ini harus terlihat oleh orang lain. Agar orang lain mudah melihat identitasnya, id card digantung menggunakan tali gantungan id card. Tali ini lebih sering disebut dengan tali id card atau tali lanyard.

Kita bisa melihat contoh tali ini yaitu sebagai tali gantungan id card ASIAN Games yang diadakan beberapa waktu yang lalu. Atau jika Anda datang ke sebuah minimarket, pramuniaga mengenakan seragam. Dilengkapi dengan id card yang digantung dengan tali id card berwarna biru atau merah sebagai ciri khas mini market tersebut.

Tali Gantungan Id Card

Jenis Tali Gantungan ID Card

Tali gantungan id card ada 3 jenis yang bisa Anda gunakan yaitu tali gantungan id card polos, tali id card sablon dan tali id card printing. Berikut ini sedikit penjelasanya.

1. Tali ID Card Polos

Jenis tali id card pertama adalah tali id card tanpa dicetak desain atau tali gantungan id card polos. Anda bisa memilih tali id card polos dengan berbagai warna yang menarik dan cerah. Seperti merah, orange, kuning, hijau stabilo, hijau, biru, ungu, abu-abu, putih dan hitam.

Tentunya harga tali gantungan id card polos lebih murah dibandingkan harga tali yang dicetak. Walaupun tidak dicetak, tali ini tidak kalah menarik karena tali id card polos ini bisa dipasang aksesoris. Seperti stopper untuk ukuran 2 cm, tali gantungan id card ukuran 1 cm tidak dapat dipasang stopper.

Ini adalah gambar contoh tali gantungan id card polos dari Bikin Id Card

tali gantungan id card polos

2. Tali ID Card Sablon

Teknik sablon merupakan salah satu teknik cetak tali gantungan id card yang sederhana. Anda bisa mencetak logo maupun nama perusahaan dengan ukuran yang sedikit lebih besar dan lebih simple. Maksimal warna yang dapat diaplikasikan hanya 3 variasi warna dalam satu kali cetak.

Namun dengan begitu, Anda akan lebih terlihat simple dan elegan. Serta cocok digunakan oleh karyawan atau kepanitiaan dalam jumlah banyak. Ini dikarenakan tali sablon dapat Anda pesan minimal 50 pcs. Dengan panjang melingkar 80 cm, tali ini bisa lebih panjang lagi jika ditambah stopper.

Tali id card sablon hanya tersedia untuk tali id card dengan bahan polyster karena bahan ini yang paling cocok untuk disablon. Sedangkan bahan tisu tidak bisa disablon.

Ini adalah contoh tali gantungan id card sablon dari Bikin Id Card

tali gantungan id card sablon

3. Tali ID Card Printing

Digital printing merupakan cara membuat tali gantungan id card yang lebih modern. Anda bisa mencetak gambar logo maupun tulisan secara full color tanpa batasan warna. Hasil cetaknya pun juga lebih tajam, detail, dan cerah.

Tali id card printing bisa dipesan dari bahan polyster yang bertekstur atau bahan tisu yang lembut. Tali gantungan id card printing berukuran panjang melingkar 80 cm. Agar terlihat lebih panjang lagi, bisa ditambah stopper yang bisa dilepas dan dipasang kembali.

Ini adalah contoh tali gantungan id card printing dari Bikin Id Card

tali gantungan id card printing

Jenis Bahan Tali ID Card

Dalam pembuatannya, baik tali id card polos, sablon maupun printing di Bikin Id Card menggunakan dua jenis bahan. Bahan tali id card yang bisa dipilih adalah id card dari bahan tisu dan dari bahan polyster. Pemilihan jenis bahan tali ini tentunya didasarkan pada kenyamanan dan anggaran pembuatan tali id card dari perusahaan.

1. Tali ID Card Tisu

Jenis bahan tali id card yang pertama adalah jenis bahan tisu. Bahan tisu adalah bahan yang terbuat dari bahan kain yang memiliki serat tebal. Dengan teksturnya yang lembut dan memiliki warna dasar putih seperti halnya tisu.

Bahan ini hanya bisa dicetak printing karena bisa menyerap tinta sublim secara maksimal. Anda bisa mencetak desain satu maupun dua muka atau bolak – balik. Bahannya yang lembut ini nyaman dipakai dan menyerap keringat. Bahan yang kuat dan tidak mudah putus membuatnya dapat digunakan dalam waktu yang lama.

tali gantungan id card bahan tisu

2. Tali ID Card Polyster

Bahan polyster adalah kain sintesis yang kaku dan memiliki tekstur yang khas. Walaupun kain ini kaku, namun jenis bahan ini tetap nyaman dipakai. Bahan ini bisa dicetak menggunakan teknik printing maupun sablon selain itu, juga digunakan untuk tali sablon.

Tali id card polyster mengkilat karena ada tambahan filamentnya. Warnanya yang berwarna- warni ini menarik sehingga tidak kalah dengan tali id card printing.

tali gantungan id card polyster

Bikin Tali Gantungan ID Card

Anda bisa memesan tali gantungan Id card Surabaya, Jakarta, maupun di Jogjakarta di Bikinidcard.com. Kami jual tali gantungan id card yang dicetak printing, sablon maupun tidak dicetak atau polos. Dengan produk yang berkualitas dan tentu saja dengan harga gantungan id card bersahabat.

Bikin Id Card melayani cetak id card dengan sistem online dan offline. Kami juga siap mengirim tali id card dengan harga murah dan kualitas terbaik.

Untuk informasi lebih lanjut maupun pemesanan tali id card, Anda bisa langsung menghubungi Customer Service kami. Customer Service kami siap melayani Anda setiap hari dan jam kerja yaitu Senin- Sabtu jam 9.00 – 17.00 WIB. Pada hari Minggu dan hari libur nasional Kami off sehingga proses akan kami lanjutkan di keesokkan harinya.

Alamat Pemesanan di Bikinidcard.com

Anda juga bisa datang ke kantor kami langsung yang berada di Retro Card Jogja. Kantor kami beralamatkan di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini. Kami buka setiap hari Senin – Sabtu pada jam 9.00 – 17.00 WIB, libur nasional dan hari minggu Kami tutup.

Jangan lupa untuk follow akun instagram @bikinidcard.com_admin kami untuk melihat produk menarik lainnya.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS4: 0822 430 33334 (klik Langsung Untuk Pemesanan)