Tali Gantungan Name Tag Karyawan

Tali Gantungan Name Tag Karyawan bikinidcard.com. Name tag karyawan adalah sebuah badge yang berguna untuk menunjukkan nama maupun jabatan seorang karyawan. Sementara tali gantungan name tag karyawan biasanya digunakan untuk menggantungkan kartu identitas pegawai yang bekerja di sebuah perusahaan supaya dapat dikalungkan.

tali gantungan name tag karyawan

 

Jenis Tali Gantungan Name Tag Karyawan

Jenis tali gantungan name tag secara umum dibagi menjadi dua jenis yaitu berdasarkan bahan pembuatnya dan berdasarkan metode cetakannya. Dua kelompok tali gantungan name tag tersebut masih dibagi lagi menjadi beberapa macam sesuai dengan spesifikasi dan aksesoris yang dipakai

Tali Gantungan Name Tag Polyester

Tali gantungan name tag polyester terbuat dari kain sintesis bernama polyester. Tali gantungan name tag ini memiliki permukaan yang tidak terlalu halus, tektsturnya tampak jelas berupa garis-garis, daya serap terhadap air rendah sehingga tidak mudah basah, jika basah tidak butuh waktu lama untuk mengeringkannya.

Tali Gantungan Name Tag Tisu

Tali gantungan name tag tisu terbuat dari bahan tisu, bukan tisu sungguhan. Tali gantungan name tag tisu memiliki ciri-ciri yang mirip dengan tisu sungguhan yaitu berwarna dasar putih, lembut, daya serap airnya tinggi sehingga mudah basah dan bila basah butuh waktu cukup lama untuk mengeringkannya.

Tali Gantungan Name Tag Kulit

Tali gantungan name tag kulit berasal dari kulit sapi. Tali gantungan name tag ini lebih tebal dibandingkan dua tali name tag lainnya, mudah basah, jika basah butuh waktu lama untuk mengeringkannya serta tidak dapat dicuci.

Jenis-jenis tali gantungan name tag untuk pegawai perusahaan yang sudah dijelaskan di atas adalah jenis tali gantungan name tag berdasarkan bahan pembuatannya. Sementara jenis tali name tag karyawan berdasarkan metode pencetakannya dapat Anda lihat pada penjelasan berikut:

        Tali Gantungan Name Tag Printing

Tali gantungan name tag printing adalah tali gantungan name tag yang dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak barang-barang yang terbuat dari kain. Mesin tersebut dapat mencetak desain full color, hasil cetakannya halus, terserap ke dalam serat-serat tali gantungan name tag serta tahan air.

tali gantungan name tag karyawan

Tali gantungan name tag yang dapat dicetak menggunakan mesin digital printing tersebut bisa menggunkan jenis bahan polyester maupun tisu.

        Tali Gantungan Name Tag Sablon

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak dicetak dengan apa tali gantungan name tag ini. Ya, tali gantungan name tag ini dicetak dengan cara  cetak sablon sebagaimana halnya kaos maupun barang-barang lain yang terbuat dari kain dan kerap dicetak sablon.

harga tali gantungan name tag karyawan

Metode sablon yang diterapkan pada tali gantungan name tag tidak bisa mencetak desain fullcolor, hanya bisa mencetak desain dengan variasi 1 warna dan cetakannya tidak tahan air. Jika tali gantungan name tag sablon kerap terkena air maka cetakannya lama-lama akan pudar.

Hanya tali gantungan name tag karyawan yang terbuat dari polyester yang dapat dicetak menggunakan metode cetak sablon.

Cetak Tali Gantungan Name Tag Karyawan

Setiap perusahaan yang memberikan tali gantungan name tag kepada karyawannya, sebaiknya memberikan tali gantungan name tag yang dicetak nama dan logo perusahaan, jangan memberikan tali gantungan name tag polos. Sebab tali gantungan name tag yang telah dicetak memiliki fungsi yang sangat penting. Fungsi-fungsi tersebut adalah:

  1. Media Promosi

Jika pegawai atau staff sebuah perusahaan mengenakan tali gantungan name tag yang dicetak nama dan logo perusahaan berada di keramaian di luar area kerja, orang-orang di sekitarnya pasti akan ada yang melihat tulisan pada tali gantungan name tag tersebut – setidaknya satu hingga dua orang.

Orang-orang tersebut awalnya tidak tahu jika ada perusahaan dengan nama tersebut, setelah tidak sengaja melihat tulisan pada tali gantungan name tag baik printing maupun sablon yang dikenakan oleh pegawai perusahaan tadi, akhirnya mereka menjadi tahu.

Tidak hanya itu, jika pada tali gantungan name tag karyawan tersebut juga dicetak tag line yang menjelaskan bergerak di bidang apakah perusahaan tersebut, maka orang-orang tersebut bisa jadi memilih perusahaan yang bersangkutan ketika suatu saat membutuhkan jasa yang sama.

Misalkan, sebuah perusahaan jasa pengiriman barang memberikan tali gantungan name tag pada para karyawannya. Pada tali gantungan name tag tersebut dicetak gambar logo, nama perusahaan dan tag line yang berbunyi “Kirim barang cepat dan aman.” Hanya dari membaca tag line tersebut, orang-orang langsung tahu jika perusahaan tersebut adalah perusahaan jasa pengiriman barang.

Jika suatu hari orang-orang tersebut hendak mengirim barang, mereka pasti akan teringat dengan perusahaan tadi. Mereka akan mencoba mengirim barang menggunakan jasa perusahaan tersebut, meskipun ada perusahaan jasa pengiriman barang lainnya..

  1. Pembeda Karyawan dengan Customer

Tali gantungan name tag untuk pegawai perusahaan dapat menjadi pembeda antara karyawannya dengan customer. Beberapa perusahaan ada yang tidak memberikan seragam kepada para karyawan, terutama perusahaan-perusahaan yang bergerak di dunia industri kreatif. Para karyawan perusahaan-perusahaan seperti itu biasanya bekerja menggunakan pakaian casual layaknya para customer.

Nah, bila para pegawai dari perusahaan-perusahaan tersebut tidak mengenakan tali gantungan name tag karyawannya yang sudah dicetak, maka para customer yang hendak meminta bantuan kepada karyawan perusahaan tersebut bisa salah orang, mereka justru bertanya kepada sesama customer yang tidak dapat menjawab pertanyaan customer pertama.

Kemungkinan di atas merupakan kemungkinan paling baik. Bisa jadi, customer yang disangka sebagai karyawan justru memanfaatkan keadaan dengan mengaku sebagai karyawan, kemudian menipu customer yang membutuhkan bantuan dengan mengatasnamakan perusahaan yang bersangkutan.

Hal tersebut tentu akan merugikan banyak pihak yaitu pihak customer yang ditipu dan pihak perusahaan. Penipuan seperti itu akan merusak nama baik perusahaan. Padahal untuk membangun image baik sebuah perusahaan di mata masyarakat cukup sulit dan membutuhkan waktu yang panjang.

Oleh karena itu, setiap perusahaan wajib memberikan tali gantungan name tag karyawan yang telah dicetak nama, logo hingga tag line perusahaan.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera cetak tali gantungan name tag di Bikindicard.com. Kami merupakan ahlinya cetak tali gantungan name tag karyawan. Kami menyediakan tali gantungan name tag karyawannya dengan berbagai macam ukuran.

Harga Cetak Tali Gantungan Name Tag Karyawan Jogja

Harga cetak tali gantungan name tag karyawan Jogja di Bikinidccard.com bisa Anda lihat melalui situs resmi kami yaitu bikinidcard.com. Informasi lebih lanjut bisa Anda tanyakan pada CS kami melalui chat whatsapp pada nomor 0822 4303 3334 atau datang langsung ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Belum punya desain logo dan tulisan yang akan dicetak? Tenang! Kami bisa membantu desainkan, asalkan, Anda memberikan kami file mentah atau contoh tali yang pernah Anda cetak.