Tali ID Card Karyawan

Seluruh pegawai atau pekerja yang mendapatkan ID card (kartu identitas) dari perusahaan tempat mereka bekerja wajib memiliki tali ID card karyawan. Memangnya kenapa sih, harus pakai tali ID Card khusus ini? Apa bagusnya dan apa saja manfaat bagi perusahaan Anda?

tali id card karyawan

Apa Sih Tali ID Card Karyawan Itu?

Tali ID card karyawan adalah tali yang diperuntukkan bagi orang yang bekerja di suatu perusahaan maupun instansi dan wajib digunakan selama jam kerja maupun selam berada di sekitar tempat kerja.

Fungsi dan Pentingnya Tali ID Card Karyawan

Fungsi utama tali ID card ini adalah untuk mengaitkan kartu identitas yang biasa dipakai saat bekerja agar bisa dikalungkan di leher. Selain fungsi utama tersebut, tali ID card untuk perusahaan ini juga memilki fungsi-fungsi yang tidak kalah pentingnya yaitu:

a. Media Promosi dan Branding

Setiap karyawan yang telah mendapatkan ID card beserta tali ID card bagi staff hendaknya selalu mengenakannya saat jam kerja maupun selama berada di area tempat kerja. Sebab, tali tersebut dapat menjadi media promosi dan branding bagi sebuah perusahaan maupun lembaga.

Supaya tali ID card untuk pegawai dapat berfungsi sebagai media promosi dan branding, tali tersebut perlu dicetak logo, nama dan tag line perusahaan yang hendak dipromosikan menggunakan teknik sablon maupun teknik digital printing.

Ketika para karyawan yang mengenakan tali ID card printing maupun tali ID card sablon tersebut berada di keramaian di luar area kerja misalkan ketika makan siang maupun akan beribadah, orang-orang di sekitarnya pasti akan membaca tulisan dan melihat logo yang dicetak pada tali ID card yang karyawan tersebut kenakan.

Akhirnya orang-orang yang tadinya tidak tahu jika ada perusahaan yang bersangkutan menjadi tahu setelah membaca tulisan dan melihat logo yang dicetak pada tali ID card.

Jika karyawan tersebut kemudian melakukan suatu hal positif misalkan menolong seseorang, hal tersebut akan berdampak baik bagi perusahaan/lembaga tempatnya bekerja. Orang-orang akan mengingat “kebaikan karyawan perusahaan A.” Akhirnya, terciptalah image baik perusahaan yang bersangkutan di mata masyarakat.

b. Diferensiasi Karyawan dengan Klien

Fungsi tali ID card untuk pegawai berikutnya adalah untuk membedakan antara karyawan dengan klien. Khususnya bagi perusahaan-perusahaan yang karyawan-karyawannya mengenakan baju bebas sebagaimana para klien.

Jika para karyawan tidak menggunakan tali ID card, maka para klien atau customer yang hendak meminta tolong kepada para karyawan bisa salah orang. Mereka justru meminta tolong kepada sesama klien/customer yang sama-sama membutuhkan bantuan.

Jika tidak salah orang, maka para klien/customer akan ragu untuk meminta tolong karena bingung apakah orang yang hendak ia mintai bantuan adalah karyawan/staff perusahaan/lembaga atau sesama pengunjung. Akhirnya, karena mereka tidak ingin salah orang, mereka lebih memilih untuk tidak minta tolong.

c. Mencegah Penipuan

Tali ID card ini juga dapat mencegah penipuan. Seperti yang sudah disebutkan pada poin nomor 2 tadi bahwa jika para karyawan tidak mengenakan tali ID card, maka para klien yang akan minta tolong bisa jadi salah orang.

Nah, jika orang tersebut ternyata memiliki niat jahat, bisa saja ia mengaku sebagai karyawan perusahaan yang bersangkutan kemudian menipu klien tadi.

Oleh karena itu, setiap perusahaan maupun lembaga wajib memberikan tali ID card kepada para karyawannya agar tidak terjadi kasus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan maupun lembaga.

Jenis Tali ID Card

Jenis tali ID card untuk pegawai ini dibedakan menjadi 2 yaitu berdasarkan bahan pembuatannya dan berdasarkan metode pencetakannya. Berdasarkan bahan pembuatannya tali ID card ini dibedakan menjadi tali ID card polyester dan tali ID card tisu. Sementara berdasarkan metode pencetakannya, tali ID card  ini dibedakan menjadi tali ID card printing dan tali ID card sablon.

jenis tali id card

Tali ID Card Polyester

Tali ID card ini berasal dari kain sintesis bernama polyester. Tali ID card ini memiliki permukaan yang kurang halus, pori-porinya terlihat jelas dan anti air sehingga tidak mudah basah dan bila basah akan cepat kering.

Sayangnya, sifatnya yang anti air tersebut membuat tali ID card polyester tidak sanggup menyerap keringat dengan sempurna. Sehingga bila digunakan seharian dalam cuaca ekstrem maka tali ID card ini akan menimbulkan rasa gerah.

Tali ID card polyester sangat cocok digunakan bagi pegawai dan staff yang bekerja di lapangan seperti orang yang bekerja di perusahaan konstruksi, marketing lapangan, karyawan lembaga penyuluhan, event organizer, karyawan kedai minuman dan perusahaan maupun lembaga lainnya.

Tali ID Card Tisu

Tali ID card tisu adalah tali yang terbuat dari kain tisu—bukan tisu sungguhan. Sebagaimana tisu sungguhan, tali ID card tisu memiliki ciri-ciri permukaan yang halus, pori-porinya banyak dan rapat serta mudah menyerap air. Karena mudah menyerap air, maka tali ID card tisu juga mudah menyerap keringat. Sehingga ketika cuaca terik, tali ID card  tisu tetap nyaman digunakan.

Tali ID card tisu paling cocok digunakan oleh pegawai yang bekerja di dalam ruangan seperti pegawai bank, pegawai hotel/penginapan, salon, butik, supermarket/minimarket, sekretaris, bendahar dan bidang lain yang pekerjaannya dilakukan secara indoor.

Tali ID Card Printing

Tali ID card printing adalah jenis tali ID card yang dicetak menggunakan mesin digital printing. Pencetakan menggunakan mesin tersebut akan menghasilkan cetakan yang full color, halus, anti air dan tidak cepat pudar. Tali polyester maupun tali tisu dapat dicetak menggunakan metode ini.

Tali ID Card Sablon

Tali ID card sablon adalah tali ID card untuk seluruh pehgawai sebuah perusahaan yang dicetak secara sablon sebagaimana halnya kaos. Jenis tali ID card yang dicetak menggunakan teknik sablon akan menghasilkan cetakan 1 macam warna, bila diraba cetakannya terasa timbul dan cepat pudar. Hanya tali berbahan polyester yang dapat dicetak menggunakan teknik sablon.

Desain dan Contoh Tali ID Card Karyawan

Seperti apa desain dan contoh tali ID card ini? Silakan cek gambar di bawah untuk melihat desain dan contoh tali ID card berikut ini!

contoh tali id card karyawan

Tempat Cetak Tali ID Card Karyawan

Setalah Anda mengetahui fungsi dan betapa pentingnya tali ID card, segera pesan tali ID card di tempat cetak tali ID card untuk pegawai dan staff perusahaan yang professional yaitu Bikinidcard.com

Bikinidcard.com bisa membuat semua jenis tali ID card di atas. Kami tidak hanya bisa membuat tali ID card untuk staff perusahaan, kami juga menyediakan berbagai macam aksesori talinya seperti pengait, stopper dan casing ID card.

Kami melayani pembuatan tali ID card karyawan untuk Anda yang berada di Jogja, Surabaya, Semarang, Bandung, Surabaya dan kota-kota lain di seluruh Indonesia.

desain dan contoh tali id card karyawan

Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi customer service kami 0822 4303 3334. Tidak ingin membayar ongkos kirim? Anda bisa pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Harga Tali ID Card Karyawan Murah

Harga tali ID card murah di Bikinidcard.com bisa Anda cek melalui situs resmi kami yaitu bikinidcard.com.

Tali ID Card Karyawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera