Tali ID Card Pegawai

Tali ID Card PegawaiBikinidcard.com. Bagi Anda yang bekerja di sebuah perusahaan maupun instansi, pasti mendapatkan identitas khusus seperti ID Card dan talinya. Kedua jenis identitas ini tentunya saling melengkapi dan memiliki peranan yang sangat penting. Tapi, kita akan membahas salah satunya saja, yaitu tali ID Card pegawai.

Jika Anda ingin mengetahui secara jelas tentang ID Card saja, Anda bisa kunjungi halaman Cetak ID Card. Selanjutnya, yuk kita kenalan dengan tali ID Card ini mulai dari pengertian, fungsi, jenis, desain dan dimana tempat cetaknya.

tali id card pegawai

Pengertian dan Fungsi Tali ID Card Pegawai

Seperti namanya, tali ID card pegawai adalah tali khusus yang berguna untuk menggantungkan kartu identitas supaya lebih terlihat oleh khalayak. Tentunya, tali ini tidak hanya bisa polos saja, tapi juga bisa dicetak dengan identitas perusahaan atau instansi tersebut. Anda bisa memilih akan dicetak fullcolor atau hanya satu warna saja. Permintaan ini kami sesuaikan dengan keinginan Anda.

Selain berfungsi agar ID card dapat dikenakan oleh para karyawan, tali ID card ini juga memiliki fungsi-fungsi lain yang sangat penting yaitu:

  1. Media Branding

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh sebuah perusahaan maupun lembaga untuk melakukan branding, salah satunya melalui tali ID card atau disebut juga dengan lanyard. Namun, hanya tali ID card yang sudah dicetak nama dan logo perusahaan maupun lembaga yang bersangkutan yang dapat dijadikan sebagai media branding, bukan tali ID card yang tidak dicetak desain alias polos.

Ketika para pegawai perusahaan/lembaga yang bersangkutan berada di tempat umum dengan masih mengenakan tali ID card tersebut, akan ada setidaknya satu orang di sekitarnya yang tidak sengaja membaca dan melihat logo pada tali ID card tersebut.

Jika orang tersebut merasa belum pernah mendengar nama perusahaan/lembaga yang bersangkutan, ia akan merasa penasaran mengenai perusahaan/lembaga tersebut. Akhirnya ia mencari tahu mengenai perusahaan maupun lembaga tadi baik mencari tahu melalui internet maupun bertanya langsung kepada pegawai perusahaan/lembaga tersebut.

  1. Pembeda antara Pegawai dengan Klien

Tali ID card yang dicetak logo dan nama perusahaan/lembaga ini berguna untuk membedakan antara karyawan dengan klien. Apabila karyawan sebuah perusahaan maupun lembaga tidak mengenakan tali ID card, maka mereka akan tampak sama dengan para klien. Tampilan pegawai dan client yang tampak sama tersebut akan menjadikan para klien yang baru pertama kali berkunjung ke kantor perusahaan/lembaga tersebut harus bertanya dan meminta tolong kepada siapa karena semua yang ada di kantor tersebut tampak seperti klien.

Anda mungkin berpikir bahwa untuk membedakan antara pegawai dengan klien dapat dilihat melalui seragam yang dikenakan oleh para pegawai. Biasanya para klien menggunakan pakaian casual maupun non-seragam, sehingga seharusnya para klien baru tidak bingung dalam membedakan pegawai dengan sesama klien.

Untuk membedakan antara pegawai dengan klien memang dapat dilihat melalui seragam yang dikenakan. Namun,  jika klien suatu perusahaan/lembaga merupakan pegawai di perusahaan/ lembaga lain dan ketika ia berkunjung ke kantor perusahaan/lembaga pertama ia masih mengenakan seragam kerja, maka klien lain pasti akan mengira sebagai pegawai perusahaan pertama.

Misalkan nasabah bank X merupakan pegawai di perusahaan A. Ia berkunjung ke bank X dengan masih mengenakan seragam perusahaan A. Lalu ada nasabah lain yang tidak hafal dengan corak/warna seragam pegawai bank X yang mengira sebagai pegawai bank X. Nasabah lain tersebut akhirnya menanyakan hal-hal yang hanya dapat dijawab oleh pegawai bank X.

Kesalahpahaman tersebut akan sering terjadi jika ternyata seragam yang dikenakan oleh pegawai perusahaan A memiliki warna/corak yang mirip dengan seragam yang dikenakan oleh pegawai bank X.

Maka dari itu agar kesalahpahaman seperti ilustrasi di atas tidak terjadi,  pegawai bank X dan pegawai perusahaan A harus mengenakan tali ID card yang telah dicetak nama dan logo perusahaan masing-masing.

Jenis Tali ID Card

Tali ID card pegawai tidak terbuat dari sembarang tali. Tali ID card pegawai terbuat dari beberapa macam bahan yaitu:

  1. Tali ID Card dari Polyester

Bahan pertama yang paling banyak digunakan untuk membuat tali ID card adalah polyester. Polyester adalah salah satu jenis kain sintesis yang berasal dari minyak bumi.

Seperti halnya minyak yang sulit menyatu dengan air, tali ID card polyester juga sulit basah. Jika tali ID card polyester basah, maka hanya diperlukan waktu sebentar untuk mengeringkannya. Daya tahannya terhadap air menjadikan tali ID card yang dibuat dari bahan polyester cocok digunakan oleh para staff dan karyawan yang bekerja di luar ruangan atau outdoor.

  1. Tali ID Card dari Kain Tisu

Bahan kedua yang digunakan untuk membuat tali ID card pegawai adalah kain tisu. Kain tisu merupakan kain yang memiliki karakteristik mirip dengan tisu wajah yaitu permukaannya sangat halus, pori-porinya rapat dan mudah menyerap air.

Desain dan Contoh Tali ID Card Pegawai

Di bawah ini adalah desain dan contoh tali ID card pegawai:

pengertian dan fungsi tali id card pegawai

Tempat Cetak tali ID Card Pegawai

Tali ID card­-tali ID card tersebut dapat Anda pesan di tempat cetak tali ID card untuk staf perusahaan Anda yaitu Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com menggunakan 3 macam metode pencetakan untuk mencetak tali ID card-tali ID card tersebut yaitu:

Metode Digital Printing

Metode digital printing adalah metode pencetakan tali ID card pegawai menggunakan mesin digital printing khusus. Pencetakan tali ID card menggunakan mesin digital printing akan menghasilkan cetakan yang full color, halus, berwarna tajam dan tahan air. Tali ID card yang dapat dicetak menggunakan metode ini adalah tali ID card polyester dan tali ID card bahan tisu. Tali ID card yang telah dicetak menggunakan metode ini dikenal dengan sebutan tali ID card printing.

Metode Sablon

Metode sablon adalah metode pencetakan tali ID card untuk staff perusahaan dengan cara disablon manual. Metode sablon akan menghasilkan cetakan dengan 1 variasi warna, bila diraba cetakannya terasa timbul dan tidak tahan air. Hany tali ID card polyester yang dapat dicetak menggunakan metode ini. Tali ID card yang dicetak menggunakan metode sablon nantinya disebut tali ID card sablon.

Kami tidak hanya bisa cetak tali ID card pegawai, kami juga menyediakan aksesori ID card yang lain seperti stopper, pengait serta casing ID card.

Harga Tali ID Card Murah

Harga cetak tali ID card pegawai di Bikinidcard.com dapat Anda cek pada situs resmi kami Bikinidcard.com.

Informasi lebih lanjut maupun pemesanan, silakan hubungi CS kami melalui chat atau telephone di nomor 0853 2628 262. Kami siap melayani Anda pada hari Senin – Sabtu jam 9.00 – 17 WIB. Anda juga dapat pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset