Tali ID Card Polyester

Tali ID Card Polyester – Bikinidcard.com. Apa sih bedanya tali ID Card dengan bahan polyester dengan bahan tissue? Mungkin sebagian dari Anda masih merasa bingung bagaimana cara membedakan kedua jenis bahan tali ID Card.

Tali ID Card ini adalah salah satu jenis yang banyak diminati dan dijual di pasaran karena selain hasil cetaknya bagus juga harga yang lebih terjangkau.

cetak tali id card polyester

Bahan Tali Id Card Polyester

Bahan polyester sendiri adalah salah satu jenis kain sintesis yang banyak digunakan untuk kebutuhan fashion seperti baju, maupun gelang. Namun ada juga jenis polyester yang digunakan sebagai tali lanyard. Setelah jadi tali, bahan polyester memiliki spesifikasi yang berbeda dengan bahan tissue.

Spesifikasi dan Contoh Tali Id Card Polyester

Berikut ini spesifikasi tali polyester yang musti Anda tahu:

1. Sedikit Kaku

Sebelum digunakan, jenis tali ini sedikit lebih terasa kaku tapi setelah dipakai akan akan lebih lentur. Jika Anda lipat atau di tekuk, akan balik ke posisi semula, namun akan melemas setelah beberapa kali digunakan.

2. Tidak mudah melar ataupun menyusut

Kain polyester sendiri memiliki ciri tidak melar maupun menyusut seperti kain-kain spandex atau kain untu membuat jersey.

contoh tali ID Card polyester

3. Tidak mudah menyerap keringat

Seperti kita tahu, jenis kain polyester merupakan kain yang buruk jika menyerap air, termasuk keringat. Jadi, memang sedikit gerah kalau dipakai dan mengenai kulit leher Anda.

4. Permukaannya bertekstur garis-garis

Permukaan tali ini memiliki tekstur garis-garis. Hanya saja tekstur ini tidak begitu jelas jika dicetak printing dan dilihat dari jauh. Namun akan sangat terlihat jika dari dekat. Supaya lebih jelas, beriikut ini contoh tali id card polyester

tali id card polyester

Baca Juga : Apa Saja Perbedaan Tali Lanyard Tissue dan Polyester?

Jenis Tali Id Card Polyester

Terdapat 3 jenis tali ID card dengan bahan ini yang bisa Anda pilih, yaitu tali ID card polos, tali ID card printing dan tali ID card sablon.

a. Tali ID Card Polos

Tali ID card polos adalah jenis tali ID card yang permukaannya polos, tidak ada tulisan maupun gambar apapun. Tali ID card ini tersedia dalam berbagai macam pilihan warna seperti hitam, biru tua, biru muda merah, kuning, hijau tua, hijau muda dan sebagainya.

Ukuran tali ID card polos berdasarkan lebar x panjang adalah 1 cm x 90 cm, 1,5 cm x 90 cm dan 2 cm x 90 cm (panjangnya tali berbeda-beda, tergantung vendor/produsennya. Terkang ada tali dengan panjang 80 dan 85 cm). Tali ID card polos dijual bebas di supermarket maupun toko khusus alat tulis dan perlengkapan kantor.

b. Tali ID Card Printing

Tali ID card printing adalah tali ID card yang permukaannya dicetak suatu tulisan maupun gambar. Desain ini dicetak menggunakan mesin digital printing khusus untuk mencetak tali ID card, bukan mesin digital printing pada umumnya yang kerap digunakan untuk mencetak kertas.

Tali ID card yang dicetak menggunakan mesin digital printing akan menghasilkan cetakan full color. Cetakannya halus karena tintanya teresap ke serat-serat tali ID card, sehingga menyatu dengan tali ID card polyester, selain itu cetakannya tahan air dan tidak cepat pudar.

Ukuran tali polyester printing adalah 2 cm x 90 cm. Terkadang ada pula tali polyester printing yang panjangnya 85 cm.

Tali ID card printing juga dijual di beberapa supermarket maupun toko alat tulis dan perlengkapan kantor. Namun, jika Anda ingin mencetak tulisan maupun gambar milik Anda maka Anda hanya bisa memesan tali ID card printing di pusat pembuatan tali ID card seperti Bikinidcard.com.

c. Tali ID Card Sablon

Tali ID card sablon adalah tali ID card yang pada permukaannya dicetak tulisan maupun gambar menggunakan teknik sablon. Tali ID card polyester yang dicetak dengan metode sablon hanya bisa mencetak tulisan maupun gambar dengan desain yang sederhana dengan 1 variasi warna, misalkan putih saja, merah saja dan seterusnya.

tali id card polyester sablon

Hasil cetakan tali ID card sablon jika dipegang terasa timbul. Hal tersebut disebabkan karena cat yang digunakan untuk mencetak tidak benar-benar terserap seluruhnya ke serat-serat tali, hanya menempel pada permukaan luarnya. Sehingga, cetakan tali ID card sablon tidak tahan air, bila terlalu sering terkena air maka lama-lama akan pudar.

Sementara ukuran tali ID card dicetak dengan teknik sablon berdasarkan lebar x panjang adalah 1,5 cm x 90 cm dan 2 cm x 90 cm. Tali ID card ini tidak dijual bebas di supermarket maupun toko alat tulis dan perlengkapan kantor, Anda hanya bisa membelinya di pusat pembuatan tali ID card.

Harga Tali Id Card Polyester

Harga tali ID card polyester beragam, tergantung jenis dan ukurannya. Sebagai referensi Anda bisa melihat harga tali ID card ini di website bikinidcard.com. Jika berminat, hubungi Customer Service kami ya.

Tali ID Card Polyester

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset