Tali ID Card Umroh

Tali ID Card Umrohbikinidcard.com. Bagi jasa tour and travel umroh dan haji, identitas menjadi hal yang penting. Fungsi tali ID card umroh sendiri tidak hanya untuk jasa travel saja, tapi juga bisa digunakan untuk jamaah itu sendiri. Apa saja sih fungsinya, apa saja jenis tali yang bisa Anda pilih dan dimana percetakan yang terekomendasi?

Tali ID Card Umroh

Fungsi Tali ID Card Umroh

Tali ID card umroh memiliki fungsi-fungsi yang sangat penting yaitu:

1. Memaksimalkan Fungsi ID Card Umroh

Fungsi tali ID card umroh yang pertama adalah untuk memaksimalkan fungsi kartu identitas yang digunakan oleh para jamaah. ID card berfungsi untuk menunjukkaan identitas para jamaah umroh dan menolong peserta umroh yang terpencar dari jamaahnya agar bisa kembali maupun ditemukan oleh jamaahnya,

Supaya fungsi ID card tersebut berjalan sebagaimana mestinya, maka ID card perlu dikenakan oleh setiap orang yang tergabung dalam suatu jamaah haji. Jika ID card hanya disimpan di dalam dompet maupun tas, maka tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya.

Supaya ID card dapat dikenakan oleh setiap peserta umroh maka diperlukan tali ID card umroh untuk mengalungkannya pada leher.

Tali ID Card Sangat Penting Ketika Sedang Melaksanakan Ibadah Umroh…

2. Media Branding Travel Umroh

Tidak hanya berguna untuk memaksimalkan fungsi kartu identitas para jamaah umroh, lanyard umroh juga dapat dimanfaatkan sebagai media branding travel umroh. Cara agar tali ID card umroh dapat dijadikan sebagai media branding adalah dengan mencetak nama dan logo perusahaan travel umroh yang bersangkutan.

Ketika para jamaah travel umroh tersebut melaksanakan ibadah umroh, sudah pasti mereka akan berpapasan dengan jamaah lain maupun orang lain yang melakukan umroh secara mandiri. Di antara orang-orang yang berpapasan dengannya pasati ada setidaknya sastau hingga dua orang yang tidak sengaja membaca nama perusahaan travel umroh yang dikenakan oleh jamaah tersebut.

Orang tersebut tadinya tidak tahu jika ada perusahaan travel umroh yang bersangkutan akhirnya menjadi tahu. Jika orang tersebut penasaran mengenai perusahaan travel umroh tersebut, ia pasti akan berbasa-basi kemudian bertanya seputar perusahan travel umroh tersebut kepada jamaah perusahaan travel umroh itu. Apabila tidak penasaran, setidaknya orang tadi sudah tahu jika ada perusahaan travel umroh dengan nama tersebut.

Baca Juga : Harga Tali ID Card di Bikinidcard.com

Jenis Tali Id Card Umroh

Berdasarkan metode cetakannya, jenis tali ID card dibedakan menjadi dua jenis yaitu tali ID card printing dan tali ID card sablon.

Tali ID Card Printing

Tali ID card printing adalah tali ID card umroh yang dicetak menggunakan mesin digital printing. Tali ID card ini memiliki ciri-ciri:

Tali ID Card Printing

  • Cetakan full color dan warnanya tajam

  • Cetakan halus

  • Cetakan tahan air, tidak mudah luntur bisa bertahan hingga bertahun-tahun

  • Terbuat dari polyester maupun kain tisu

Tali ID Card Sablon

Tali ID card sablon adalah jenis tali ID card yang dicetak dengan metode sablon. Tali ID card ini memiliki ciri-ciri:

Tali ID Card Sablon

  • Cetakan hanya terdiri dari 1 warna

  • Cetakan timbul (emboss)

  • Cetakan tidak tahan air, jika terlalu sering terkena air lama-lama akan luntur

  • Cetakan tidak bisa terkena benda panas secara langsung, misalkan setrika, jika terjadi kontak langsung dengan benda panas maka cetakannya akan terkelupaas

  • Hanya bisa dibuat darai kain polyester

Tadi sempat disebutkan perihal tali ID card yang terbuat dari polyester dan tali ID card yang terbuat dari kain tisu. Apa beda kedua tali ID card tersebut?

  1. Tali ID card dari bahan kain tisu lebih halus dibandingkan dengan tali ID caard umroh berbahan polyester
  2. Tali ID card dari bahan polyester tahan air, tapi bukan berarti tali ID card dari bahan polyester tidak bisa basah, tali ID card polyester tetap bisa basah tetapi daya serap airnya rendah. Sehingga ketika tali ID card polyester basah hanya butuh waktu sebentar untuk mengeringkannya. Sedangkan jenis tali ID card dari bahan kain tisu tidak tahan air seperti pakaian pada umumnya, butuh waktu lebih lama untuk mengeringkan tali ID card bahan polyester dari kain tisu,
  3. Tekstur tali ID card dari polyester terlihat jelas berupa garis-garis, sedangkan tekstur tali ID cardbahan tisu berupa titik-titik halus yang nyaris tak terlihat.

Cetak Tali ID Card Umroh

Cetak tali ID Card Umroh

Jika Anda memiliki perusahaan travel umroh, maka Anda tidak bisa mencetak tali ID card secara mandiri karena harga mesin cetak untuk tali ID card yang dicetak printing mahal. Sementara proses pembuatan tali ID card yang dicetak sablon cukup rumit.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda memesan tali ID card umroh di percetakan tali ID card atau lanyard yang ada di Semarang, Surabaya, Jogja, Jakarta, Solo, Makassar. Biasanya percetakan tali ID card juga bisa cetak ID card. Jadi, jika perusahaan Anda belum mencetak ID card untuk jamaah Anda, maka Anda bisa pesan tali ID card sekaligus ID card-nya.

Harga Cetak Tali Id Card Umroh

harga cetak tali ID card umroh di setiap percetakan berbeda-beda, tergantung bahan, metode pencetakan dan jumlahnya yang musti dipesan. Sebagai referensi, Anda bisa mengunjungi website percetakan Bikinidcard.com untuk cek daftar harga cetak tali lanyard umroh. Bisa juga menghubungi customer service dengan klik link berikut : Chat Customer Service

Tali ID Card Umroh

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera