fbpx

TALI ID CARD UNTUK BRANDING USAHA? EMANG BISA?

TALI ID CARD UNTUK BRANDING USAHA? EMANG BISA?

Sudah taukan apa itu Tali Id Card? Sebuah tali yang digunakan sebagai penggantung id card atau kartu identitas. Misalnya tali id card net tv, tali id card bank mandiri, maupun tali yang dugunakan oleh karyawan perusahaan mistubishi. Bikin Id Card, siap membantu Anda untuk cetak tali id card yang bisa digunakan untuk branding usaha Anda.

Tali id card

Biasanya id card dikenakan oleh karyawan atau panitia sebuah event dengan cara menjepitkannya ke baju dengan jepitan yoyo. Bisa juga menggunakan tali lanyard atau tali id card yang terbuat dari berbagai jenis bahan. Namun yang paling banyak dan sedang trend akhir-akhir ini adalah lanyard yang terbuat dari bahan tisu dan bahan polyester.

Terutama bagi perusahaan, lanyard ini sudah tidak bisa lepas dari rutinitas kerja sehari-hari. Bisa sebagai penggantung id card biasa, flsahdisk bahkan id card flashdisk. Jika dirunut satu persatu, lanyard ini memiliki banyak fungsi penting bagi sebuah perusahaan.

Pentingnya Tali Id Card Bagi Perusahaan

Tali lanyard memiliki peran penting dari sebuah perusahaan antara lain:

  1. Karyawan akan semakin tampil formal dan elegan dengan seutas tali yang digantungkan di leher akan terlihat seperti dasi.
  2. Desain dan tampilan tali yang seragam akan menimbulkan rasa kompak dan kekeluargaan yang erat diantara semua karyawan tersebut.
  3. Semakin meningkatnya rasa percaya diri bagi para karyawan masing-masing.
  4. Lebih mengenali dari perusahaan mana saat ada pertemuan bersama klien di luar lingkungan kantor.
  5. Semakin mudah mengenali identitas karyawan tersebut.
  6. Dengan adanya Tali Id Card maka tidak akan repot mengeluar-masukan tanda pengenal dari dalam dompet atau saku.
  7. Tali Id Card yang dipakai karyawan dapat memudahkan memperkenalkan perusahaan kepada setiap orang yang melihatnya. Dengan kata lain, baik tali id card maupun id card bisa digunakan sebagai media branding dan alat iklan.

Lantas, jenis tali id card apa saja yang cocok digunakan sebagai media branding usaha Anda?

Jenis Tali Id Card

Ada 3 jenis tali id card yaitu, tali id card polos, tali id card printing, dan tali id card sablon. Seperti namanya, tali id card polos adalah tali id card yang tidak dicetak desaian sama sekali. Karena dibuat dari bahan polyester yang warna-warni, Anda bisa memilih salah satu warna yang sesuai ciri khas perusahaan Anda. Seperti merah, orange, kuning, hijau muda, hijau, biru, ungu, abu-abu, putih, dan hitam.

Namun, tali lanyard polos ini kurang menarik customer, karena warna masih terlalu global. Untuk itu, harus dibuat lebih menciri dengan mencetak nama dan logo perusahaan. Cetak desain nama dan logo ini bisa Anda buat dengan teknik cetak printing dan sablon.

A. Tali Id Card Printing

Digital printing adalah metode percetakan dari gambar berbasis digital, yang dapat berupa file, kemudian langsung dicetak di berbagai media dengan cara instan dan cepat. Teknik ini merupakan hasil inovasi perkembangan dari teknik cetak konvensional seperti teknik sablon dengan kemajuan teknologi.

Tali id card dengan teknik cetak printing memiliki kelebihan antara lain:

  • Waktu produksi yang lebih cepat karena proses tidak terlalu rumit dan hasil bisa langsung terlihat
  • Pemesanan tanpa minimal order
  • Hasil cetak full color, lebih detail dan jelas walaupun desain yang Anda buat berukuran kecil.
  • Karena menggunakna tinta sublime, hasil cetak juga cerah dan tidak kusam serta tidak mudah luntur. Walaupun digunakan setiap hari dan setiap saat.

Anda bisa memesan tali id card printing Jakarta, Jogja, dan seluruh kota di Indones. Jenis bahan tali yang bisa anda pilih antara lain tali id card bahan tisu yang lembut. Atau memilih bahan polyester yang bertekstur dan namun tetap nyaman digunakan.

tali id card printing

Gantungan id card keren priting dari bahan tisu tersedia ukuran lebar tali id card 1,5 cm, 2 cm dan 3 cm dengan panjang melingkar ± 80 cm (tanpa stopper). Sedangkan gantungan id card bahan polyester tersedia ukuran lebar 2 cm dengan panjang melingkar yang sama.

B. Tali Id Card Sablon

Cetak sablon atau bisa juga disebut denga cetak saring adalah teknis cetak yang menggunakan layar (screen) dengan kerapatan tertentu. Screen ini kemudian diberi pola yang berasal dari desain mentah yang dibuat sebelumnya pada kertas kalkir. Kain direntangkan dengan kuat agar menghasilkan layar menghasilkan screen dan hasil cetakan yang datar.

Setelah diberi fotoresis dan disinari, lalu disiram air agar pola terlihat lalu akan berbentuk bagian-bagian yang bisa dilalui tinta dan bagian yang tidak bisa dilalui tinta. Lanyard sablon memiliki kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan untuk kebutuhan perusahaan Anda.

Kelebihan Tali Id Card Sablon Ini Antara Lain:

  • Hasil cetak sempurna, tidak cacat dengan kualitas yang bagus
  • Warna sblon yang jelas dan tebal sehingga tidak mudah pudar. Dengan hasil warna yang tebal ini, desain yang cocok untuk dicetak sablon adalah desain yang memiliki ukuran cukup besar. Karena jika tulisan atau gambar terlalu kecil akan tercetak tidak begitu jelas.
  • Mampuh menghasilkan lanyard dalam jumlah yang banyak. Walaupun prosesnya lebih panjang dibandingkan dengan cetak printing, metode sablon ini lebioh cocok untuk pemesanan masal. Misalnya minimal order 50 pcs seperti yang Bikin Id Card tawarkan.
  • Harga yang lebih murah. Harga ini berlaku karena minimal pembelian lebih dari 50 pcs. Namun harga ini juga dipengaruhi dengan jumlah warna untuk mencetak desain.

tali id card sablon

Tali id card sablon dibuat dari bahan polyester dengan ukuran lebar 1,5 cm dan 2 cm dan panjang melingkar ± 80 cm (tanpa stopper). Sedangkan bahan tisu tidak digunakan karena warna dasarnya yang putih dan memang tidak dapat dicetak sablon.

Bagaimana, Sudah melihat kelebihan dari masing-masing jenis gantungan id card kan? Nah kini saatnya Anda memilih tali id card mana yang cocok untuk media iklan sekaligus branding usaha Anda. Kedua jenis tali id card ini bisa Anda pesan dilengkapi dengan stopper. Bisa juga dibuat dengan double kait yang cocok untuk id card panitia jika perusahaan Anda mengadakan seminar atau acara lain di luar kantor.

Mau Bikin Tali Id Card Murah?

Anda bisa membuat tali id card murah dan berkualitas hanya di Bikin Id Card. Kami melayani pemesana gantungan name tag polos, tali id card printing, tali lanyard sablon, tali lanyard tanpa finishing dan tali lanyard custom. Dengan harga yang terjangkau namun kualitas yang terjaga.

Tidak hanya itu, kami juga menyediakan cetak id card dan aksesoris seperti casing warna dan transparan, gantungan yoyo dan stickernya, serta holder Id Card dari kulit sapi asli.

Tunggu apa lagi? Hubungi Customer Service kami pada hari dan jam kerja. Atau kunjungi website resmi kami di bikinidcard.com. Namun jika Anda berada di Jogja, Anda bisa langsung datang ke kantor kami Retro Card. Alamat : Warungboto UH 4 / 1030 RT 38 RW 09, Umbulharjo, Yogyakarta 55164.