Tali Lanyard Karyawan

Tali lanyard karyawanbikinidcard.com. Tali lanyard adalah barang yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap karyawan atau staff sebuah perusahaan, terutama perusahaan dengan jumlah karyawan mencapai ratusan orang.

Sayangnya, tidak semua karyawan bahkan para pimpinan perusahaan mengetahui apa itu tali lanyard karyawan dan seberapa pentingnya di perusahaan. Jika Anda termasuk golongan tersebut, maka Anda perlu membaca artikel ini hingga akhir.

tali lanyard karyawan

Pengertian Tali Lanyard Karyawan

Seperti yang sudah kita ketahui, Tali ID card karyawan adalah jenis tali khusus, yang bisa dicetak dengan teknik tertentu dan berfungsi untuk mengalungkan ID card karyawan tersebut. Karena tali jenis ini diterbitkan oleh perusahaan, tentunuya tidak dibuat main-main dooong. Tapi, sebelum beralih ke jenis Tali yang bisa perusahaan Anda gunakan, kita akan memberi tahu tentang fugsi da pentingnya tali ini digunakan oleh perusahaan Anda.

Fungsi dan Pentingnya Tali Lanyard Karyawan

Selain berfungsi untuk mengalungkan ID card, tali lanyard yang satu ini punya beberapa fungsi lain yang mungkin belum banyak Anda sadari (kadang, karena tidak tahu tentang fungsi penting ini, banyak perusahaan yang memutuskan tidak menggunakan tali ID Card) yaitu:

  1. Membedakan Karyawan dengan Customer

Fungsi yang pertama adalah untuk membedakan antara karyawan suatu perusahaan dengan customer. Terutama untuk perusahaan yang memiliki setiap hari harus melayani banyak customer secara langsung seperti mall dan bank. Selain itu, juga digunakan jika perusahaan Anda tidak memiliki kebijakan seragam (seperti halnya PNS).

Jika para karyawan sebuah perusahaan tidak mengenakan tali lanyard karyawan, para customer yang membutuhkan bantuan tidak tahu harus meminta tolong kepada siapa. Ini dikarenakan customer bingung karena semua orang tampak di tempat belanja tersebut seperti customer.

Selain itu mereka bisa jadi salah orang, mereka dapat mengira customer lain merupakan karyawan perusahaan tersebut (idih kasihan, pasti malu banget).

Anda mungkin berpikir: perbedaan tersebut dapat ditunjukkan melalui seragam. Namun, bagaimana jika beberapa customer juga merupakan pegawai suatu perusahaan yang mengenakan seragam.

Misalkan karyawan perusahaan A sedang berkunjung ke bank B sebagai nasabah. Kemudian ada nasabah lain yang membutuhkan bantuan yang hanya bisa dituntaskan oleh karyawan bank B. Karena para karyawan bank B tidak mengenakan tali lanyard, maka nasabah tadi justru meminta tolong kepada karyawan perusahaan A karena ia tidak tahu seragam khas karyawan bank B seperti apa.

Hal tersebut akan sering terjadi apabila seorang customer mengenakan seragam dengan warna yang sama persis dengan karyawan sebuah perusahaan. Sehingga, customer lain menjadi salah kira.

Maka dari itu, setiap perusahaan baik yang karyawannya mengenakan seragam maupun pakaian kasual dalam bekerja perlu memberikan tali lanyard kepada karyawan-karyawan mereka.

  1. Media Promosi

Tali lanyard karyawan juga dapat berfungsi sebagai media promosi secara tidak langsung. Jika para karyawan berada di keramaian di luar area kerja dengan menggunakan tali lanyard karyawan tempat mereka bekerja, artinya mereka tengah mempromosikan perusahaan mereka.

Kenapa bisa demikian? Sebab, pada permukaan tali lanyard, telah dicetak nama, logo dan tag line perusahana yang bersangkutan. Orang-orang yang berada di sekitar karyawan tersebut pasti setidakanya ada 1 saja yang membaca tulisan pada tali lanyard tersebut.

Orang tersebut yang tadinya sama sekali tidak tahu jika ada perusahaan tadi akhirnya menjadi tahu. Lalu, tidak menutup kemungkinan muncul rasa penasaran dalam benaknya mengenai perusahaan tadi. Akhirnya orang tersebut mencari tahu lebih lanjut mengenai perusahaan itu baik dengan bertanya langsung kepada si karyawan maupun dengan mencari informasi di internet.

Jenis Tali Lanyard

Jenis tali lanyard dibagi menjadi 2 macam yaitu berdasarkan bahan pembuatannya dan berdasarkan teknik pencetakan yang digunakan. Jensi tali lanyard tersebut nantinya masih dibagi lagi. Untuk lebih memahaminya simak penjelasan berikut:

tempat cetak tali lanyard karyawan

  1. Tali Lanyard Bahan Polyester

Tali lanyard bahan polyester adalah tali lanyard yang terbuat dari polyester. Plyester sendiri merupakan serat sintetis yang memiliki sifat tahan air. Ketika ia basah maka cepat kering. Sayangnya, tali lanyard polyester kurang bagus dalam menyerap keringat, sehingga bila digunakan seharian penuh maupun digunakan saat cuaca panas maka akan menyebabkan rasa gerah.

Tali lanyard karyawan yang terbuat dari polyester sangat cocok digunakan oleh karyawan-karyawan yang bekerja di luar ruangan seperti marketing lapangan, pekerja kontruksi, karyawanan perkebunan maupun perternakan dan sebagainya.

  1. Tali Lanyard Bahan Tisu

Tali lanyard bahan tisu adalah tali lanyard yang terbuat dari kain tisu. Kain tisu merupakan kain yang memiliki ciri-ciri mirip dengan tisu sungguhan yaitu berwarna dasar putih, permukaannya sangat lembut, tidak tahan air dan cukup bagus dalam menyerap keringat.

Tali lanyard karyawan yang terbuat dari kain tisu cocok digunakan untuk karyawan-karyawan yang bekerja secara indoor seperti resepsionis, admin, customer service dan sebagainya.

  1. Tali Lanyard Bahan Sablon

Tali Lanyard bahan sablon adalah tali lanyard yang dicetak menggunakan metode sablon sebagaimana yang digunakan untuk mencetak kaos. Metode cetak sablon akan menghasilkan cetakan dengan 1 variasi warna, bila diraba terasa timbul dan cepat pudar. Hanya tali lanyard berbahan polyester yang dapat dicetak menggunakan metode ini.

  1. Tali Lanyard Bahan Digital Printing

Tali lanyard digital printing adalah tali lanyard yang dicetak menggunakan mesin printing khusus untuk mencetak barang-barang yang terbuat dari kain. Tali lanyard yang dicetak dengan mesin tesebut akan memiliki cetakan full color, halus dan awet  hingga bertahun-tahun.

Tempat Cetak Tali Lanyard Karyawan

Tali karyawan ini, dapat Anda pesan di Bikinidcard.com. Kami merupakan vendor pembuatan tali id card karyawan di Semarang, Surabaya, Jogja dan sekitarnya.

jenis tali lanyard

Silakan hubungi CS kami melalui  nomor 0822 4303 3334 untuk melakukan pemesanan. Anda juga dapat pesan tali lanyard secara lansung dengan mengunjungi kantor kami yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan  Kotagede, Yogyakarta 55171.

Desain dan Contoh Tali Lanyard Karyawan

ada banyak desain dan contoh yang sudah di produksi oleh Bikinidcard.com.

Harga Tali Lanyard Murah

Harga tali lanyard murah tersebut dapat Anda lihat melalui situs resmi kami yaitu www.bikinidcard.com

Tali Lanyard Karyawan

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera