Tali Medali

Tali medalibikinidcard.com. Medali atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan medallion atau singkatnya medal merupakan sebuah benda pipih, tipis, dan ringan seperti uang logam sehingga dapat dibawa dan dipindahkan ke manapun.  Akan tetapi, ukurannya lebih besar. Umumnya terbuat dari metal/logam. Medali dapat digunakan pada pakaian seperti halnya lencana maupun dikalungkan menggunakan tali.

tali medali bikinidcard

Sebuah medali diberikan kepada seseorang maupun organisasi atas prestasi maupun jasanya di bidang olahraga, militer, ilmu pengetahuan, budaya, bidang akademis maupun bidang lainnya.

Sejarah Singkat Medali

Medali pertama kali diproduksi di Romawi. Bentuknya memang mirip dengna uang logam, tetapi tidak digunakan sebagai mata uang. Di zaman itu, medali hanya diberikan oleh Emperor atau kaisar kepada masyarakat yang berprestasi, tidak sembarang orang dapat memberikan medali.

Pada era Renaissance, medali di produksi di Italia dan tersebar ke seluruh Eropa pada abad ke-15 dan 16. Di Inggris, medali mulai diproduksi pada era Raja Henry VIII.

Medali mulai digunakan pada event olah raga kuno sekitar tahun 776 SM. Saat itu medali terbuat dari ranting pohon zaitun.

Logam mulai digunakan untuk membuat medali olahraga pada Olympics Games Athena, Yunani pada tahun 1896.  Juara pertama mendapatkan medali perak, juara kedua mendapatkan medali perunggu, sementara juara tiga tidak mendapatkan apapun.

Sementara penggunaan medali emas untuk juara pertama, perak untuk juara kedua, dan perunggu untuk juara ketiga dimulai pada event Olympics 1904, St. Louis Olympics.  Aturan pemberian medali tersebut hingga kini masih diberikan bukan hanya pada event olah raga internasional seperti Olympics, Asian Games maupun SEA Games, melainkan pada event olah raga antar kota pun juga berlaku aturan tersebut.

Meriahkan Event Olah Raga dengan Tali Medali Keren

Medali untuk even olah raga selalu dikenakan dengan cara dikalungkan menggunakan penggantung dari kain. Tali yang digunakan merupakan tali medali yang dibuat dari bahan khusus, yaitu kain polyesterbukan terbuat dari sembarang tali.  Berikut karakteristik tali untuk medali dari bahan polyester.

Tali medali polyester memiliki daya serap air yang rendah, artinya tali ini tidak mudah basah dan jika basah maka butuh waktu sebentar untuk mengeringkannya. Untuk mengeringkannya cukup dijemur seperti pakaian pada umumnya.

Teksturnya terlihat jelas berupa garis-garis. Jika diraba sedikit kasar. Permukaannya glossy dan akan berkilau apabila tersorot cahaya matahari maupun cahaya lampu. Ia tersedia dalam berbagai pilihan warna dasar seperti hitam, merah, hijau, orange, putih, dan berbagai macam pilihan warna menarik lainnya.

Tali medali di atas dapat dipesan di produsen lanyard dan ID card, Bikinidcard.com. Anda dapat memesannya dalam jumlah satuan maupun grosir, tentunya harga grosir lebih murah dibandingkan harga satuan.  Selain itu Anda juga dapat membuat desain tali sendiri sesuka Anda.

Contoh Desain Tali Medali

Berikut cotoh desain lanyard medali cetak printing yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat desain lanyard.

tali medali bikinidcard gambar 1

Ukuran tali medali di atas adalah 90×2,5 cm. Pastikan desain yang Anda buat berjenis vector (CDR, AI, dan SVG) agar jika harus diedit maka kualitas desain tidak akan berubah.

Harga Bikin Tali Medali

Informasi harga tali medali serta untuk melakukan pemesanan silakan hubungi customer service kami melalui WhatsApp berikut: 0851-0050-6190 atau pesan langsung di tempat kami yang beralamat di  Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera