Tips Memilih Panjang Tali Lanyard untuk Karyawan dan Panitia Event

Bikinidcard.com – Bagi karyawan dan panitia, panjang tali lanyard yang ketika digunakan menjadi penting untuk diperhatikan. Bukan hanya sebagai aksesoris, panjang yang pas juga memudahkan orang lain untuk mengetahui identitas karyawan atau panitia tersebut. Pada artikel kali ini, yuk kita mengetahui panjang tali lanyard yang pas untuk karyawan maupun panitia event.

Tips Memilih Panjang Tali Lanyard untuk Karyawan dan Panitia Event

Lanyard adalah aksesoris berupa tali gantungan yang umum digunakan untuk mengaitkan benda kecil seperti vape atau kunci. Terutama untuk karyawan dan panitia event, tali lanyard ini digunakan untuk menggantungkan ID card alias kartu identitas. Tidak hanya pemilihan bahan, memilih panjang tali lanyard yang tepat menjadi kunci untuk kenyamanan dan fungsionalitas. Apalagi bagi karyawan dan panitia event yang menggunakannya sepanjang hari, selama acara berlangsung dan bekerja di perusahaan tersebut.

Supaya lebih mudah untuk menentukan panjang tali lanyard yang pas, berikut tips mudah untuk memilihnya;

  1. Pertimbangkan Kebutuhan Pengguna

Untuk Karyawan, tali lanyard digunakan dalam kegiatan bekerja sehari-hari. Karyawan biasanya membutuhkan lanyard yang nyaman dipakai sepanjang hari tanpa mengganggu aktivitas. Panjang yang ideal untuk keperluan harian biasanya berkisar antara 80-90 cm (total panjang lanyard yang terbuka). Pastikan juga panjang tali cukup untuk memudahkan akses ke ID card saat diperlukan, seperti untuk membuka pintu atau mengakses area tertentu.

Sedangkan untuk panitia event, mereka mungkin membutuhkan lanyard yang sedikit lebih panjang agar mudah terlihat dan dapat diakses tanpa harus melepasnya. Panjang yang ideal untuk event adalah sekitar 90-100 cm. Pastikan lanyard cukup panjang sehingga ID card atau tanda pengenal lain dapat terlihat dengan jelas oleh peserta event.

  1. Pilih Panjang yang Universal

Untuk memastikan kenyamanan bagi berbagai pengguna, panjang lanyard standar yang sering digunakan adalah sekitar 85-90 cm. Ini adalah panjang yang umum dan biasanya cocok untuk kebanyakan orang. Panjang ini memastikan bahwa ID card atau tanda pengenal terletak di sekitar bagian tengah dada, yang merupakan posisi ideal untuk visibilitas dan kenyamanan.

  1. Sesuaikan dengan Postur dan Tinggi Pengguna

Tidak semua orang memiliki postur dan tinggi yang sama, jadi pertimbangkan untuk menyediakan lanyard dengan panjang yang bisa disesuaikan atau menyediakan beberapa opsi panjang. Misalnya:

    • Pendek (< 80 cm): Untuk pengguna dengan postur tubuh lebih pendek atau yang menginginkan lanyard yang lebih ketat di leher.
    • Standar (85-90 cm): Untuk pengguna dengan postur tubuh rata-rata.
    • Panjang (> 90 cm): Untuk pengguna dengan postur tubuh lebih tinggi atau yang menginginkan lanyard yang lebih longgar.
  1. Gunakan Bahan yang Nyaman

Selain panjang, bahan tali lanyard juga penting untuk kenyamanan. Pilih bahan yang lembut tetapi kuat, seperti poliester atau nilon. Bahan yang berkualitas tinggi tidak akan mengiritasi kulit dan tetap nyaman dipakai sepanjang hari.

  1. Pertimbangkan Jenis Kait dan Aksesoris

Jenis kait dan aksesoris yang digunakan pada lanyard juga dapat mempengaruhi panjang yang dibutuhkan:

    • Kait Lobster: Kait ini cukup umum dan mudah digunakan. Pastikan lanyard cukup panjang untuk mengakomodasi jenis kait ini.
    • Buckle atau Klip: Jika lanyard memiliki buckle atau klip yang bisa dilepas, pastikan panjangnya tetap nyaman saat dipakai.
    • Breakaway Clip: Untuk keamanan tambahan, terutama di event yang ramai, pertimbangkan lanyard dengan breakaway clip yang bisa lepas saat tertarik keras.
  1. Customisasi untuk Event Khusus

Untuk event tertentu, lanyard yang disesuaikan bisa memberikan nilai tambah. Misalnya, lanyard dengan branding event atau warna khusus yang membedakan panitia dari peserta:

    • Panjang dan Warna Berbeda: Gunakan warna dan panjang lanyard yang berbeda untuk panitia dan peserta agar mudah dikenali.
    • Lanyard Adjustable: Pertimbangkan lanyard yang bisa disesuaikan panjangnya untuk memberikan fleksibilitas tambahan.

Menentukan panjang tali lanyard yang pas untuk karyawan dan panitia event adalah langkah penting untuk memastikan kenyamanan dan fungsionalitas. Dengan mempertimbangkan kebutuhan pengguna, memilih panjang yang universal, dan menyediakan opsi yang bisa disesuaikan, Anda dapat memastikan bahwa lanyard tidak hanya praktis tetapi juga nyaman untuk dipakai sepanjang hari. Dengan lanyard yang tepat, baik karyawan maupun panitia event dapat bekerja dengan lebih efisien dan terlihat profesional.

Temukan Tali Lanyard yang Pas di Bikinidcard.com

Temukan tali lanyard dengan panjang yang pas untuk Anda sebagai karyawan dan panitia event di Bikinidcard.com. Tersedia panjang lanyard panjang dan pendek dan dilengkapi dengan aksesoris. Kunjungi website Bikinidcard.com atau Klik Di Sini untuk pemesanan dan informasi selengkapnya.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera