Starbucks Tumbler, Merchandise Kekinian yang Paling Banyak Diburu – Tanya Kenapa?

Bikinidcard.com – Starbucks Tumbler. Sesuai dengan zaman saat ini, pasti sudah tidak ada yang tidak kenal dengan Starbucks. Kedai kopi yang pertama kali didirikan di Amerika Serikat ini sudah berdiri di tahun 1971. Starbucks di bentuk oleh tiga sekawan yaitu Jerry Baldwin, Zev Siegl dan Gordon Bowker. Pada awalnya, mereka hanya menjual kopi panggang saja. Hingga kini, starbucks dikenal dengan minuman kopi berbagai varian. Bahkan, starbucks juga menjajakan makanan ringan manis dan souvenir menarik, seperti tumbler.

Tumbler

Sudah ada 32.844 gerai resmi Starbucks tersebar di 79 begara. Di Indonesia sendiri, starbucks berdiri pertama kali di Plaza Indonesia pada tanggal 17 May 2022.  Sejak januari 2018, mereka mengembangkan 326 cabang di lokasi berbeda di Indonesia, lebih tepatnya 22 kota.

Ngomong-ngomong tentang produk-produk yang dijual, ternyata tidak hanya kopi yang laris manis. Starbucks menjual souvenir seperti mug dan tumbler, meski pada awalnya souvenir hanya digunakan sebagai media promosi perusahaan sekaligus branding. Tidak hanya untuk branding, kini tumbler juga digunakan untuk mengurangi penggunaan gelas kertas, lewat programnya “Tumbler Day”.

Kenapa Starbucks Tumbler Laris di Pasaran?

Seperti yang sudah diketahui oleh khalayak umum, starbucks tidak hanya menjual 1 model tumbler saja. Mereka mengeluarkan banyak variasi, baik secara bentuk desain, bahan maupun ukuran. Menjadi sesuatu yang alasan pelanggan setianya tidak ragu untuk mengoleksi. Bahkan mereka rela membeli tumbler ke luar negri, supaya tidak terlewatkan setiap serinya. Apalagi setiap negara memiliki desain khas dan dilengkapi masing-masing negara.

Beberapa poin berikut ini menjadi alasan kenapa starbucks tumbler laris banget di pasaran dan pelanggannya berusaha banget mengoleksi hingga jadi oleh-oleh kalau pergi ke kota lain atau luar negri,

1. Dibuat dari Bahan Berkualitas

Tidak heran apabila Starbucks Tumbler dibandrol dengan harga ratusan ribu, souvenir ini dibuat dari bahan yang berkualitas. Mereka menggunakan bahan yang bisa dipakai untuk minuman panas maupun dingin. Saat ini, tumbler tersedia bahan plastik dan stainless.

2. Punya 3 Ukuran

Tumbler starbucks tersedia 3 ukuran yang berbeda. Ketiganya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Tiga ukuran tersebut adalah tall, grande dan venti. Ada yang berbentuk gelas lengkap dengan tutupnya, bentuk botol hingga thermos.

3. Promo Menarik Kalau Membawa Tumbler

Bagi pecinta kopi starbucks, punya tumbler punya privilege tersendiri. Mereka bisa mendapatkan diskon hingga 50% di setiap hari Kamis atau pada tanggal 22 setiap bulannya. Hari ini dikenal dengan “Tumbler Day” atau “Bring Your Own Tumbler”.

4. Mudah Didapatkan

Semua souvenir, termasuk tumbler bisa didapatkan dengan mudah. Kamu bisa datang langsung ke coffee-nya untuk beli. Mereka menyediakan tempat khusus untuk memajang tumbler dan mugnya. Biasanya dipajang di dekat kasir atau dekat tempat dudukmu, supaya lebih terlihat. Bisa juga mengunjungi media sosial officialnya supaya mendapatkan yang lebih lengkap.

Beberapa poin di atas bisa jadi alasanmu mengoleksi tumbler dari coffee shop terkenal yang satu ini.

Tips Mudah Pilih Starbucks Tumbler

Khusus buat kamu yang pengen jadi kolektor souvenirnya Starcbucks, mungkin beberapa tips berikut ini bisa membantu:

a. Mengetahui Karakteristik Bahan Tumbler

Hal pertama yang bisa kamu perhatikan adalah jenis-jenis bahan tumbler. Tumbler yang bisa kamu pilih antara lain, tumbler plastik dan stainless. Plastik dan stainless adalah bahan yang paling umum digunakan jadi tumbler. Meski sudah umum, nyatanya starbucks bisa membuatnya tampak beda dengan menghadirkan desain yang unik.

Tumbler plastik biasanya dipakai untuk menyimpan minuman dingin dan beberapa seri juga bisa digunakan untuk minuman panas. So, kamu harus melihat keterangan pada setiap produknya ya!

Sedangkan tumbler stainless lebih sering dipakai untuk minuman panas dibandingkan air dingin. Kelebihan yang dirasakan pemilik tumbler stainless, mereka mengaku tumbler ini bisa menahan panas hingga 8 jam.

b. Sesuaikan Ukuran dengan Kebutuhan

Selain memiliki model yang beragam dan bahan berkualitas, ukuran tumbler juga tersedia dalam 3 varian. Ketiga ukuran itu adalah:

  • Tall: Kapasitas 354ml
  • Grande: Kapasitas 473ml
  • Venti: Kapasitas 591ml

Dari ketiga ukuran di atas, mana yang paling banyak kamu miliki? Kamu bisa memilih mana ukuran yang pas untuk dipakai saat piknik, olah raga, nongkrong dll.

c. Cek Koleksi Berdasarkan Musim

Sebenarnya tidak masalah kalau kamu hanya punya satu tumbler saja, tapi tidak salah juga kan kalau kamu punya varian dari semua edisi spesialnya? Iya sih Seasonal Tumbler yang lebih lengkap itu adanya di luar negri, karena mereka punya lebih banyak musim dan hari khusus, seperti Halloween atau spring. Selain musim, starbucks juga mengeluarkan edisi anniversary dengan gambar maskot siren yang lebih menarik.

Bagaimana, sudahkah kamu siap jadi kolektor tumbler starbucks? Supaya tidak tertipu dengan barang palsu, kamu bisa membelinya di marketplace starbucks Official. Bisa juga kamu membelinya lewat Website resmi yang starbucks miliki.

Demikian penjelasan mengenai tips memilih Starbucks tumbler dari kami. Apabila kamu pengen punya tumbler khusus dengan desain custom sesuai keinginanmu sendiri, yuk kunjungi website kami di Bikinidcard.com. Bisa juga menghubungi Customer Service kami untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Semoga artikel kali ini bermanfaat ya!

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera