Ukuran Co Card Panitia

Ukuran co card panitiabikinidcard.com. Co card panitia adalah ID card yang dikenakan oleh panitia acara. Co card panitia berbeda dengan ID card karyawan, baik dari segi bahan pembuatan maupun ukuran co card panitia.

Ukuran Co Card Panitia

Bahan Pembuatan Co Card Panitia

Co card panitia dibuat dari kertas ivory. Kertas ivory sendiri merupakan jenis kertas yang salah satu sisinya berwarna putih mengilap, sementara sisi lainnya kesat. Ia agak kaku, tetapi masih dapat dilipat. Umumnya digunakan untuk kardus makanan.

Beberapa co card panitia juga dibuat dari art paper, yaitu kertas yang hampir mirip dengan kertas ivory, tetapi kedua sisinya berwarna putih dan mengikap, lebih tepatnya mirip dengan kertas stiker, tapi tanpa perekat.

Karena terbuat dari kertas maka co card tidak bisa langsung digantungkan pada tali ID card. Sebelum digantungkan pada tali, co card mesti dimasukkan pada plastik khusus untuk co card. Plastik tersebut merupakan plastik yang tebal dan kaku, mirip plastik laminasi.

Akan tetapi plastik tersebut tidak dipress sehingga bila kertas co card mesti diganti maka bisa dikeluarkan dengan mudah, tidak perlu merusak plastik.

Ukuran Co Card Kertas

Informasi tentang Ukuran co card kertas ada 4 macam, yaitu:

  1. Ukuran co card panitia B1: 8.5×5.5 cm
  2. Co card panitia B2 = 10.5×7 cm
  3. Ukuran co card panitia B3 = 10.5×8.5 cm
  4. Ukuran co card panitia B4 = 13.5×9.5 cm

Anda bisa mendapatkan kartu tanda pengenal panitia dari bahan kertas dengan ukuran di atas, di Bikinidcard.com.

Co card panitia produksi kami akan kami cetak menggunakan mesin digital printing yang dapat mencetak desain full color dan akan menghasilkan cetakan dengan waran yang tajam.

Co card panitia tersebut dapat menggunakan tali bulat atau yang lebi dikenal dengan nama tali kur maupun tali lanyard yang biasa digunakan sebagai gantungan ID card karyawan. Selain digantungkan pada tali kur maupun lanyard, co card panitia tersebut juga dapat dijepit menggunakan gantungan yoyo.

Bila Anda membeli co card panitia di tempat kami, Anda tidak perlu membeli plastik pelindung co card karena co card sudah termasuk plastik pelindung.

Tips Mendesain Co Card Panitia

Bila Anda berminat untuk membuat esain sendiri sebaiknya gunakan sofwaret grafis seperti Corel Draw maupun Adobe Illustrator. Lalu simpan dalam format asli software tersebut, tidak perlu mengekspornya ke bentuk JPG maupun file sejenisnya.

Tujuannya agar jika ukuran desain Anda tidak sesusai dengan ketentuan kami maka kami dapat mengubah ukurannya tanpa merusak kualitas desain.

Selain itu, usahakan tipe warna desain yang Anda pilih adalah CMYK, bukan RGB agar warna cetakannya sama persis–paling tidak sesuai–dengan warna asli desain. Warna RGB cenderung membuat warna cetakan berbeda dengan warna desain asli.

Area cetak pada permukaan tanda pengenal sama dengan ukuran di atas. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika terdapat objek yang terpotong. Anda dapat membuat ukuran mockup co card panitia sama dengan ukuran co card panitia di atas.

Berikut beberapa contoh desain co card panitia yang pernah kami produksi yang dapat Anda gunakan sebagai referensi dalam membuat co card kertas panitia.

Cara Cetak Co Card Panitia

Silakan hubungi customer service kami pada nomor 0851-0050-6190 untuk cetak desain co card panitia buatan Anda atau datang ke kantor kami. Bila Anda belum memiliki desain, kami siap membantu Anda membuat desain co card.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera