Ukuran Co Card

Ukuran co cardbikinidcard.com. Co card adalah salah satu jenis kartu idetnitas sejenis ID card, tetapi tidka dibuat dari plastik PVC melainkan kertas ivory, yaitu kertas yang tebal yang salah salah satu sisinnya mengilap, umumnya digunakan untuk kardus makanan. 

ukuran co card

Fungsi Co Card

Sebagai kartu identitas, co card memiliki fungsi yang tidak beda jauh dengan ID card. Namun, umumnya untuk penggunaan jangka pendek seperti untuk panitia dan peserta suatu event, kurang cocok digunakan untuk jangka panjang seperti untuk karyawan kantor. 

Bagi panitai dan peserta event, co card panitia dan peserta event memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu:

  • Membedakan Panitia dengan Peserta

Pada event yang bersifat santai di mana para peserta dan panitia tidak mengenakan seragam panitia dan peserta mesti menggunakan tanda pengenal yang akan membedakan mereka. Jika tidak maka penampilan mereka semua akan tampak sama. 

Jika panitia dan peserta tampak sama maka peserta yang membutuhkan bantuan panitai akan kesulitan mencari panitia bahkan bisa salah orang. 

  • Menjaga Keamanan Area Event

Lazimnya, suatu area event ada bagian tertentu yang hanya boleh dimasuki oleh panitia. Supaya tidak ada orang lain yang memasuki area tersebut maka setiap panitia yang akan masuk wajib menunjukkan kartu identitas milik mereka. 

Selain itu, jika terjadi hal-hal buruk seperti kerusuhan maka dapat diidentifikasi siapa penyebab kerusuhan tersebut apakah peserta, panitia atau ternyata ada pihak luar yang menyelinap ke area event. 

  • Memudahkan Pencarian Peserta Event

Event seperti jalan santai, susur sungai, sepeda gembira, dan event-event lapangan di mana para peserta harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain rawan membuat para peserta terpencar hingga tersesat.

Tanpa menggunakan kartu pengenal maka para peserta yang terpencar akan sulit ditemukan apalagi jika peserta lain tidak ada yang ingat pakaian apa yang digunakannya. 

Selain itu, jika suatu tempat event digunakan bersamaan untuk acara lain maka peserta event A bisa tersesat ke gerombolan peserta event B. Agar hal tersebut tidak terjadi maka para peserta perlu menggunakan co card. 

Macam Macam Ukuran Co Card dan Plastiknya

Bagi Anda yang berniat untuk membuat desain co card sendiri, berikut 4 pilihan ukuran co card dalam cm:

  • B1

Ukuran co card 5,5×8,5 cm. Sedangkan ukuran plastiknya adalah 6,5×10 cm

  • B2

Ukuran co card 7×10,5 cm . Ukuran plastiknya 7×12,3 cm

  • B3

Ukuran co card 8,5×10,5 cm. Ukuran plastiknya 9,5×12,2 cm

  • B4

Ukuran co card 9,5×13,5 cm. Ukuran plastik 10,6×15 cm. 

Bila desain co card sudah jadi, Anda dapat mencetaknya di percetakan ID card, Bikinidcard.com. Kami tidak hanya bisa mencetak co card, kami juga menyediakan gantungan co card. Terdapat 3 jenis gantungan co card yang dapat Anda pilih, yaitu:

  • Tali Kur

Merupakan tali bulat yang dirajut seperti tali pramuka. Ukurannya kecil. Penggunaannya sangat mudah cukup diikatkan pada co card. 

  • Tali Lanyard

Dibuat dari kain tisu maupun kain polyester. Permukaannya dapat dicetak nama dan logo event. Cara memakainya dengan digalungkan seperti halnya tali co card. 

  • Gantungan Yoyo

Ini adalah jenis gantungan co card yang cara memakainya diselipkan pada saku pakaian. Salah satu sisinya dapat dicetak logo event. 

Silakan kunjungi kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau cetak secara online melalui WhatsApp pada nomor 0853-2628-2628

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera