Ukuran ID Card B2 Solusi Praktis dan Fungsional untuk Kebutuhan Identitas

Ukuran ID Card B2 – ID card merupakan alat penting untuk mengidentifikasi dan memverifikasi identitas seseorang. Dalam berbagai organisasi dan acara, ID card digunakan untuk membedakan antara karyawan, tamu, dan peserta. Ukuran ID card yang tepat dapat meningkatkan fungsionalitas dan profesionalitas.

ID card merupakan salah satu elemen penting dalam berbagai organisasi, baik perusahaan, sekolah, maupun komunitas. ID card berfungsi untuk mengidentifikasi individu dan memberikan informasi penting seperti nama, jabatan, dan divisi.

Dimensi

  • Ukuran keseluruhan: 79 x 126 mm (3.11 x 4.96 inci)
  • Ukuran cetak/isi: 72 x 110 mm (2.83 x 4.33 inci)
  • Ketebalan: 0.76 mm (0.03 inci)

Keunggulan ID Card Ukuran B2

Ukuran ID Card B2 bikinidcard gambar 1

Ukuran B2 ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan ukuran kartu kredit standar, sehingga lebih mudah dibaca dan dilihat. Ukuran ini juga cocok untuk memuat informasi tambahan, seperti barcode atau logo perusahaan.

1. Praktis dan Portabel

Ukuran B2 cukup kecil untuk dibawa dengan mudah di dompet, saku, atau lanyard. Hal ini memudahkan akses dan penggunaan ID card saat dibutuhkan. Contohnya, karyawan di industri retail dapat dengan mudah menunjukkan ID card mereka kepada pelanggan saat melakukan transaksi.

2. Visibilitas Tinggi

Ukuran B2 cukup besar untuk menampilkan informasi penting dengan jelas dan mudah dibaca. Nama, foto, jabatan, dan informasi kontak dapat terlihat dengan mudah, meningkatkan identifikasi dan keamanan. Contohnya, pada acara seminar, ID card B2 dapat membantu peserta untuk mudah mengidentifikasi pembicara dan staf.

3. Ketersediaan Material

Ukuran B2 tersedia dalam berbagai material, seperti PVC, kertas, dan plastik. Pilihan material yang beragam memungkinkan Anda memilih ID card yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan. Contohnya, untuk acara outdoor, ID card plastik tahan air dapat menjadi pilihan yang tepat.

4. Kompatibilitas

Ukuran B2 kompatibel dengan berbagai aksesoris ID card, seperti lanyard, klip, dan tempat kartu. Hal ini meningkatkan fleksibilitas dan kemudahan penggunaan. Contohnya, lanyard dengan logo organisasi dapat digunakan untuk meningkatkan branding dan profesionalitas.

5. Hemat Biaya

Ukuran B2 umumnya lebih murah dibandingkan dengan ukuran ID card yang lebih besar. Hal ini menjadikannya pilihan ekonomis untuk organisasi dan acara dengan anggaran terbatas. Contohnya, organisasi nirlaba dapat menghemat biaya dengan menggunakan ID card B2 untuk anggotanya.

6. Profesional

Ukuran B2 memberikan kesan profesional dan rapi. Desain ID card yang menarik dan informatif dengan ukuran B2 dapat meningkatkan citra organisasi atau acara. Contohnya, ID card B2 dengan desain yang modern dan minimalis dapat memberikan kesan profesional pada perusahaan.

Penggunaan ID Card Ukuran B2

Ukuran ID Card B2 bikinidcard gambar 2

ID card merupakan alat penting untuk identifikasi dan keamanan di berbagai sektor. Ukuran ID card yang umum digunakan adalah B2 (12,6 cm x 7,9 cm), menawarkan keseimbangan antara kepraktisan dan ruang informasi yang cukup. Berikut adalah uraian lebih rinci mengenai penggunaan ID card ukuran B2, beserta manfaat dan tips desainnya:

1. Karyawan

ID card B2 ideal untuk karyawan di berbagai industri, seperti manufaktur, retail, dan perkantoran. Ukuran ini cukup untuk menampilkan foto, nama, jabatan, departemen, nomor ID karyawan, barcode, dan informasi penting lainnya. Contohnya, ID card B2 untuk karyawan pabrik dapat menyertakan informasi tentang pelatihan keselamatan yang telah mereka ikuti.

  • Pabrik: ID card B2 ideal untuk karyawan di pabrik untuk identifikasi dan akses ke area produksi, gudang, dan kantor.
  • Retail: ID card B2 banyak digunakan di toko retail untuk identifikasi karyawan, kasir, dan staf layanan pelanggan.
  • Perkantoran: ID card B2 digunakan di berbagai perkantoran untuk identifikasi karyawan, akses ke ruang kerja, dan keamanan.

2. Pelajar dan Mahasiswa

ID card B2 banyak digunakan di sekolah dan universitas untuk identifikasi dan akses ke berbagai fasilitas, seperti perpustakaan, laboratorium, dan asrama. ID card B2 untuk pelajar dapat menyertakan informasi tentang kelas yang mereka ambil, jadwal belajar, dan informasi kontak orang tua.

  • Sekolah: ID card B2 digunakan di sekolah untuk identifikasi siswa, akses ke perpustakaan, kafetaria, dan laboratorium.
  • Universitas: ID card B2 digunakan di universitas untuk identifikasi mahasiswa, akses ke perpustakaan, laboratorium, dan gedung perkuliahan.

3. Anggota Organisasi

ID card B2 cocok untuk organisasi profesional, klub, dan komunitas untuk menunjukkan keanggotaan, meningkatkan rasa kesatuan, dan akses ke acara atau fasilitas khusus. Contohnya, ID card B2 untuk anggota klub olahraga dapat menyertakan informasi tentang tingkat keanggotaan, jenis olahraga yang mereka ikuti, dan jadwal latihan.

  • Organisasi Profesional: ID card B2 digunakan di organisasi profesional untuk identifikasi anggota, akses ke acara dan konferensi, dan menunjukkan keahlian.
  • Klub: ID card B2 digunakan di klub olahraga, hobi, dan sosial untuk identifikasi anggota dan meningkatkan rasa kesatuan.
  • Komunitas: ID card B2 digunakan di komunitas lokal untuk identifikasi anggota dan partisipasi dalam kegiatan komunitas.

4. Peserta Acara

ID card B2 ideal untuk acara seperti konferensi, seminar, pameran dagang, dan festival musik untuk identifikasi, akses ke area tertentu, dan kontrol keamanan. ID card B2 untuk peserta konferensi dapat menyertakan informasi tentang sesi yang mereka hadiri, agenda acara, dan peta lokasi.

  • Konferensi: ID card B2 digunakan di konferensi untuk identifikasi peserta, akses ke sesi dan ruang presentasi, dan networking.
  • Seminar: ID card B2 digunakan di seminar untuk identifikasi peserta, akses ke materi seminar, dan partisipasi dalam diskusi.
  • Pameran Dagang: ID card B2 digunakan di pameran dagang untuk identifikasi pengunjung, akses ke stan pameran, dan lead generation.

5. Pengunjung

ID card B2 dapat digunakan di tempat wisata, museum, gedung perkantoran, dan rumah sakit untuk identifikasi, keamanan, dan pelacakan pengunjung. ID card B2 untuk pengunjung museum dapat menyertakan informasi tentang pameran yang sedang berlangsung, peta museum, dan aturan dan larangan.

  • Tempat Wisata: ID card B2 digunakan di tempat wisata untuk identifikasi pengunjung, akses ke area wisata, dan keamanan.
  • Museum: ID card B2 digunakan di museum untuk identifikasi pengunjung, akses ke pameran, dan edukasi.
  • Gedung Perkantoran: ID card B2 digunakan di gedung perkantoran untuk identifikasi pengunjung, akses ke lantai dan ruangan tertentu, dan keamanan.

Manfaat ID Card Ukuran B2

Ukuran ID Card B2 bikinidcard gambar 3

  • Serbaguna: Ukuran B2 kompatibel dengan berbagai lanyard, clip, dan holder, membuatnya mudah dibawa dan digunakan. Contohnya, lanyard yang dapat dilepas dan dipasang dengan mudah dapat digunakan untuk ID card B2 di acara-acara besar, sedangkan holder kartu yang dapat ditempelkan di sabuk dapat digunakan untuk ID card B2 di lingkungan kerja.
  • Mudah Dibaca: Ukuran B2 cukup besar untuk menampilkan informasi penting dengan jelas dan mudah dibaca, bahkan dari jarak jauh. Hal ini penting untuk identifikasi dan keamanan di tempat-tempat ramai.
  • Profesional: ID card B2 memberikan kesan profesional dan meningkatkan kredibilitas individu dan organisasi. Desain ID card yang menarik dan informatif dapat meningkatkan citra perusahaan di mata pelanggan dan mitra.
  • Keamanan: ID card B2 dapat membantu mencegah penipuan, meningkatkan keamanan di berbagai tempat, dan mengontrol akses ke area tertentu. Penggunaan fitur keamanan seperti hologram, barcode, dan chip RFID dapat meningkatkan keamanan ID card B2.
  • Promosi: ID card B2 dapat digunakan sebagai media promosi untuk menampilkan logo, brand, informasi kontak, dan website organisasi. Hal ini dapat membantu meningkatkan awareness dan menarik pelanggan baru.

Tips Desain ID Card Ukuran B2

  • Gunakan desain yang menarik dan mudah diingat. Gunakan kombinasi warna yang menarik dan font yang mudah dibaca. Desain ID card yang menarik dapat membuat orang lebih mudah mengingat nama dan organisasi Anda.
  • Cantumkan informasi penting dengan jelas dan ringkas. Pastikan informasi penting seperti nama, jabatan, dan organisasi mudah dibaca dan dipahami. Hindari mencantumkan informasi yang tidak relevan.
  • Gunakan foto yang berkualitas dan profesional. Gunakan foto yang jelas dan menunjukkan wajah Anda dengan baik. Foto yang profesional dapat meningkatkan kredibilitas Anda dan organisasi Anda.
  • Pastikan logo dan branding organisasi terlihat jelas. Logo dan branding organisasi harus ditempatkan dengan jelas di ID card. Hal ini dapat membantu meningkatkan brand awareness dan citra organisasi.
  • Gunakan bahan yang tahan lama dan berkualitas tinggi. Bahan ID card yang berkualitas tinggi dapat memastikan ID card tahan lama dan tidak mudah rusak. Hal ini penting untuk penggunaan jangka panjang.
  • Pertimbangkan keamanan dengan menambahkan fitur seperti hologram, barcode, atau chip RFID. Fitur keamanan ini dapat membantu mencegah penipuan dan meningkatkan keamanan ID card.

ID card ukuran B2 menawarkan solusi praktis dan fungsional untuk berbagai kebutuhan identifikasi. Dengan fleksibilitas, kompatibilitas, dan biaya yang terjangkau, ID card B2 menjadi pilihan ideal bagi organisasi yang mencari solusi ID card yang efektif dan efisien.

Bikin id card

Bikin Id card adalah solusi tepat untuk pembuatan tanda pengenal dan media branding lainnya. Kami menyediakan berbagai jenis tanda pengenal, seperti ID card karyawan, kartu pelajar, kartu anggota, dan lain sebagainya.

Kunjungi website kami di bikinidcard.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan untuk memesan tanda pengenal dan media branding Anda sekarang!

Hubungi kami:

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera