Ukuran Leaflet

Ukuran leafletbikinidcard.com. Leaflet atau yang lebih dikenal dengan nama brosur merupakan salah satu media cetaak yang saat ini masih banyak digunakan untuk berbagai kepentingan. Apa saja fungsinya, berapa ukuran dan dari kertas apa leaflet dibuat? Berikut pembahasan lengkapnya.

Fungsi Leaflet

  1. Media Promosi dan Branding

Fungsi utama leaflet adalah untuk branding dan promosi profit suatu produk maupun jasa seperti promosi sekolah, perguruan tinggi, tempat les, dan sebagainya. Leaflet banyak dipilih sebagai media promosi dan branding karena:

    • Dapat memuat banyak informasi
    • Biaya pencetakan lebih murah dibandingkan biaya pemasangan iklan di media massa seperti Koran dan majalah
    • Mudah disebarkan karena tidak perlu mencari tempat pemasangan dan tidak perlu membuat izin pemasangan. Hanya perlu dibagikan kepada orang-orang di tempat ramai.
  1. Media Kampanye

Selain untuk promosi yang bertujuan memperoleh profit, leaflet juga digunakan untuk kampanye nonprofit. Kampanye di sini bukan hanya sebatas kampanye politik, tetapi mencakup berbagai jenis kampanye.

Contohnya, Anda memiliki suatu gerakan untuk mendaur ulang botol sekali pakai maka Anda bisa mengkampayekannya kepada masyarakat luas menggunakan brosur.

  1. Katalog Produk

Katalog merupakan daftar produk beserta foto dan spesifikasinya. Biasanya berbentuk buku/majalah. Namun, jika produk yang Anda tawarkan hanya sedikit tidak lebih dari 10 buah maka tidak perlu membuat catalog seperti itu karena justru memakan biaya produksi yang terlalu banyak.

Anda dapat memanfaatkan leaflet sebagai catalog. Leaflet yang dapat ditekuk akan menjadikan tampilannya seolah seperti buku sehingga ktalog dari leaflet tetap terlihat keren.

  1. Selebaran/Pengumuman

Leaflet juga bisa dimanfaatkan sebagai selebaran yang berisi pemberitahuan atau pengumuman. Misalkan pengumuman jalan santai/jalan sehat di lingkup RW, pengumuman vaksin gratis, dan berbagai macam pemberitahuan lain yang ditempelkan pada papan pengumuman.

Ukuran leaflet

Ukuran leaflet terdiri dari beberapa macam, yaitu:

  • A4 (21×29,7 cm)
  • F4 (21 x 33 cm)
  • A3 (42 x 30 xcm)

Bikin Leaflet Ukuran Standar di Bikinidcard.com

Leaflet dengan ukuran standar di atas dapat Anda pesan di percetakan offset dan digital printing, Bikinidcard.com. Bikin leaflet di tempat kami maka Anda bisa membuat desain sendiri sesuka Anda.

Leaflet yang kami produksi terdiri dari dua jenis, yaitu:

  • Leaflet HVS

Merupakan leaflet yang terbuat dari kertas HVS berwarna dasar putih susu dengan ketebalan 80 gram. Leaflet kertas HVS memiliki permukaan yang kesat sebagaimana kerats HVS pada umumnya.

  • Leaflet Art Paper

Merupakan leaflet yang terbuat dari art paper. Art paper sendiri merupakan kertas berwarna putih susu dengan permukaan yang mengilap, selain untuk membuat brosur juga kerap digunakna untuk membuat calendar dan undangan.

Art paper yang kami gunakan untuk membuat brosur ada dua jenis, yaitu art paper dengan ketebalan 120 gram dan art paper dengan ketebalan 150 gram.

Desain leaflet akan kami cetak menggunakan mesin printing offset, yaitu mesin printing yang dapat mencetak ratusan lembar kertas dalam waktu singkat. Hasil cetakannya full color, tingkat akurasi warna tinggi, detail terlihat jelas dan rapi.

Leaflet tersebut dapat Anda pesan mulai dari 1 rim atau 500 lembar. Pemesanan dapat dilakukan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau pesan online melalui WhatsApp berikut: 0851-0050-6190.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera