Ukuran Name Tag

Ukuran name tagbikinidcard.com. Name tag merupakan tanda pengenal yang dikenakan oleh karyawan, panitia, mahasiswa, hingga pengunjung suatu perusahaan maupun event.

ukuran name tag

Sebelum membuat name tag, Anda harus tahu ukuran name tag agar tidak salah saat mendesain maupun saat memesannya. Berikut penjelasan mengenai ukuran papan nama dada yang bisa Anda buat.

Berbagai Ukuran Name Tag

berbagai ukuran name tag

Name tag dada atau name tag jepit merupakan name tag yang cara memakainya dijepitkan atau dikaitkan pada saku pakaian/pakaian bagian dada. Name tag ini kerap dikenakan oleh para tenaga Kesehatan, pegawai bank, PNS, pramugari/pramugara hingga mahasiswa kedinasan.

Ukuran name tag jepit adalah: panjang 8 cm dan tingginya 2 cm. Sedangkan untuk ketebalannya tergantung jenis name tag dada tersebut. Untuk name tag dada berbahan PVC ketebalannya kurang lebih 0,76 mm, sedangkan name tag dada dari akrilik ketebalannya sekitar 2 mm.

Produk Terbaru Kami

Casing Hp Custom

Masker Scuba Custom

Tumbler Stainless Custom

Baca Juga : Name Tag Murah Berkualitas

Selain ukuran yang pas, ada hal yang perlu Anda perhatikan dan menjadi pertimbangan, antara lain:

a. Informasi yang Dicantumkan

Pertimbangan pertama yang perlu diperhatikan adalah informasi apa yang perlu dicantumkan pada name tag tersebut. Jika Anda ingin mencantumkan nama, jabatan dan logo perusahaan, maka bisa ukurannya perlu disesuaikan. Baik dari segi name tag maupun desainnya, supaya tetap terlihat. Namun, jika hanya ingin mencantumkan nama saja, ukuran kecil saja sudah cukup.

b. Keterbacaan

Pastikan ukuran name tag cukup besar dan memastikan keterbacaan informasi. Font yang terlalu kecil akan sulit dibaca dan mengurangi efektivitas name tag tersebut.

c. Kenyamanan

Pilih ukuran yang nyaman saat digunakan. Menggunakan ukuran standar bisa jadi keputusan yang tepat. Jika ukuran name tag terlalu besar,  tentu akan mengganggu pergerakan Anda. Sedangkan jika terlalu kecil, kemungkinan hilang dan lepas tanpa sadar lebih besar peluangnya.

ukuran name tag kalung

Setelah mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan, beberapa tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda bikin Name Tag terbaik untuk Anda:

  1. Buat Desain Dalam Format Vektor

Beberapa orang ada yang membuat ukuran desain papan nama lebih besar dibandingkan dengan ukuran papan nama dada yang asli agar jika ukurannya diubah kualitas desainnya tidak menurun.

Padahal car aini salah, karena posisi desain tidak akan pas, jika name tag harus dipotong maka desain tersebut bisa ikut terpotong. Supaya kualitas desainnya tidak menurun, maka desain harus dibuat dalam format vektor, bukan bitmap.

Baca Juga : Gantungan Name Tag Karyawan Printing dan Sablon Berkualitas

Contoh file desain yang termasuk dalam format vektor adalah AI, SVG dan CDR. Sedangkan file desain format bitmap adalah JPG, JPEG, GIF, PSD dan PNG.

  1. Pastikan Warna Desain Berupa CMYK, Bukan RGB

Ketika Anda membuat desain baru, Anda akan diberi pilihan untuk memilih tipe warna desaina pakah RGB atau CMYK. Pilihlah tipe warna CMYK aga saat dicetak warnanya tidak berubah, kalaupun berbeda maka tidak terlalu jauh perbedaannya.

Sementara tipe warna RGB akan menghasilkan warna cetakan yang beda jauh dengan warna desain, hal itu disebabkan karena tipe warna RGB lebih cocok untuk media digital yang dilihat dari layar/monitor, bukan untuk media cetak.

  1. Beri Jarak dari Garis Tepi

Dalam membuat desain name tag pastikan ada jarak yang cukup antara objek dengan garis tepi name tag.

Saat diproduksi, name tag yang sudah dibuat sesuai size biasanya akan dipotong lagi hingga rapi. Bila objek terlalu dekat dengan garis tepi name tag, maka objek bisa ikut terpotong. Hasil cetak name tag pun tidak sesuai desain.

Itulah ukuran name tag dan tips dalam membuat desain name tag. Jika Anda sudah berhasil membuat desain name tag, silakan mencetaknya di Bikinidcard.com melalui WhatsApp atau datang langsung ke kantor kami yang beralamat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Ukuran Name Tag

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera