Cara Membersihkan Casing Bening yang Menguning

Casing beningbikinidcard.com. Casing bening atau casing transparan yang terbuat dari silicon maupun rubber merupakan casing yang harganya paling murah, oleh karena itu ia banyak diminati. Selain itu casing transparan membuat kita mudah berkreasi karena bisa mengganti wallpaper casing berkali-kali.

casing bening

Sayangnya, jenis casing ini memiliki kekurangan yang pasti dihadapi oleh para pemilik casing transparan, yaitu warnanya jadi menguning.

Penyebab Casing Bening Menjadi Kuning

Penyebab utama casing bening menguning adalah karena ia semakin menua. Seperti halnya kayu yang semakin lama akan semakin lapuk, silicon maupun jenis plastik lain yang kerap digunakan untuk membuat soft case yang semakin tua akan semakin menguning.

Penguningan tersebut makin didukung bila casing sering terpapar sinar matahari, terutama sinar UV, ditambah dengan perubahan suhu yang tidak pasti.

Selain itu, casing yang jarang dibersihkan akan menyebabkan kotoran menumpuk dan akhirnya mengerak. Kotoran yang mengerak akan sulit untuk dibersihkan, akhirnya membuat warna casing berubah.

Baca Juga : Jenis Casing HP yang Musti Anda Ketahui Sebelum Beli

Mengatasi Casing Bening yang Menguning

Casing bening yang telah menguning tidak bisa dikembalikan menjadi bening bersih seperti semula. Namun setidaknya warna kuningnya bisa sedikit dikurangi. Berikut tips mengatasi casing bening yang menguning.

mengatasi casing bening yang menguning

Cara membersihkan casing bening yang menguning adalah merendamnya pada larutan berbagai macam pembersih. Berikut bahan-bahan dan peralatan yang harus kamu siapkan:

  1. Detergen bubuk.

Detergen bubuk biasanya lebih ampuh menghilangkan noda dibandingkan detergen cair. Namun jika tidak ada detergen bubuk, gunakan saja detergen cair.

  1. Cuka

Siapkan cuka makanan tyang kerap digunakan untuk membuat acar atau yang kerap ditambahkan pada soto sebagai pengganti jeruk nipis. Kamu juga bisa menggunakan cuka apel, tapi harganya jauh lebih mahal dibandingkan cuka makanan.

Produk Terbaru Kami

Casing Hp Custom

Masker Scuba Custom

Tumbler Stainless Custom

  1. Cairan Pembersih Toilet

Cairan pembersih tolilet tidak dapat diganti dengan cairan untuk mengepel lantai biasa karena kandungannya berbeda. Jika tidak ada cairan pembersih toilet, kamu bisa membeli cairan pembersih toilet dalam kemasan sachet agar harganya lebih murah dibandingkan dengan kemasan isi ulang apalagi kemasan botol. Selain itu, cairan tersebut nantinya tidak akan digunakan banyak, hanya beberapa tetes.

  1. Mangkok

Mangkok digunakan untuk wadah larutan serta untuk merendam casing yang akan dibersihkan. Bisa juga menggunakan ember, baskom maupun wadah lainnya yang sekiranya cukup digunakan merendam casing tersebut.

  1. Kain kering dan bersih

Kain kering dan bersih berfungsi untuk mengeringkan casing yang telah direndam

Baca Juga : Hari Gini Belum Bikin Casing HP Custom?

Langkah Membersihkan Casing Bening

  1. Masukkan casing ke dalam mangkok maupun wadah lain yang telah kamu siapkan
  2. Tuangkan air hingga seluruh bagian casing terendam, jangan sampai ada yang tidak terendam. Usahakan jangan sampai mangkok benar-benar penuh karena nanti larutan akan tumpah.
  3. Masukkan detergen bubuk tepat di atas casing. Larutkan detergen tersebut, pastikan casing tergosok serbuk detergen. Jika sudah benar-benar larut, diamkan sekitar 5 menit.
  4. Tambahkan cuka sebanyak satu hingga dua sendok makan (sesuaikan dengan banyaknya air). Diamkan lagi selama lima menit.
  5. Masukkan 3 hingga 5 tetes cairan pembersih toilet. Larutkan. Diamkan selama sepuluh menit.
  6. Warna kuning pada casing akan berkurang. Jika casing sudah tidak sekuning sebelumnya, angkat casing. Keringkan dengan cara dilap menggunakan kain bersih dan kering. Jangan gunakan tisu karena tisu akan hancur dan menempel pada casing.
  7. Jika sudah dikeringkan dengan kain, biarkan di udara terbuka agar benar-benar kering. Jika sudah benar-benar kering.
  8. Casing yang sudah kering dapat kamu pasang kembali pada ponsel.

Itulah tips cara memebrsihkan casing bening yang menguning. Selamat mencoba, semoga warna kuning pada casing siliconmu berkurang.

Bagi kamu yang belum memiliki casing bening, silakan pesan di Bikinidcard.com. Kamu bisa memesannya secara online melalui whatsapp pada nomor 0853-2628-2628 atau pesan langsung di kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Casing Bening

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera