Cetak Co Card

Cetak co cardbikinidcard.com. Co card adalah tanda pengenal seperti ID card tetapi memiliki ukuran dan bahan yang berbeda. ID card memiliki satu ukuran baku sementara co card memiliki 4 pilihan ukuran. Selain itu, ID card dibuat dari plastic PVC, sedangkan co card dibuat dari kertas ivory.

Kertas ivory sendiri merupakan kertas yang permukannya mengilap seperti sticker. Biasanya digunakan unuk membuat brosur dan calendar.

Pentingnya Cetak Co Card Panitia dan Peserta Acara

Karena berasal dari kertas maka co card lebih cocok digunakan untuk kegiatan jangka pendek seperti untuk co card panitia dan peserta acara. Lalu kenapa panitia dan peserta acara mesti menggunakan co card? Seberapa penting co card bagi panitia dan peserta acara? Berikut penjelasannya.

  1. Membedakan Panitia dengan Peserta Acara

Anda mungkin pernah mengikuti suatu acara, kemudian membutuhkan bantuan panitia tetapi kesulitan mencari panitia. Sudah kesulitan, justru salah orang, menyangka sesame peserta sebagai panitia atau mungkin justru ANda yang disangka peserta lain sebagai panitia.

Hal tersebut terjadi karena para panitia dan peserta acara tidak menggunakan tanda pengenal. Agar kejadian tersebut tidak terulang maka para peserta dan panitia acara wajib menggunakan co card.

  1. Menjaga Keamanan

Ketika menyelenggarakan suatu acara pasti terdapat area atau ruangan tertenu khusus panitia. Supaya tidak ada orang yang menyelinap ke area/ruangan tersebut maka setiap panitia yang akan memasuki area tersebut wajib menunjukkan co  card milik mereka kepada panitia lain yang bertugas sebagai penjaga.

Lazimnya para panitia memang tahu siapa saja rekan mereka., Namun, untuk event-event besar yang menggunakan relawan dari seluruh daerah sebagai panitia lapangan maka para panitia belum tentu mengenal seluruh rekan mereka. Oleh karena itu para panitia wajib menggunakan co card.

  1. Identifikasi Diri

Co card semakin penting apabila acara yang akan Anda selenggarakan meruapkan kegiatan luar ruangan seperti jalan sehat, susur sungai, kemah, dan kegiatan sejenisnya karena para peserta acara sangat rawan terpencar dan tersesat.

Supaya para peserta maupun panitia yang terpisah dari rombongan dapat ditemukan dengan mudah maka mereka wajib menggunakan co card. Selain itu, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga mereka sulit dikenali maka co card akan memudahkan pihak berwajib untuk mengenali peserta/panitia tersebut.


Cetak Co Card Murah

Co card dari kertas ivory dapat Anda cetak di Bikinidcard.com. Kami merupakan spesialis pencetakan kartu identitas baik ID card PVC maupun co card kertas.

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya bahwa co card memiliki beberapa pilihan ukuran, yaitu:

  • B1: 5,5×8,5 cm
  • B2: 7×10,5 cm
  • B3: 8,5×10,5 cm
  • B4: 9,5×13,5 cm

Kertas ivory yang kami gunakan memiliki ketebalan 230 gram. Co card tersebut sudah termasuk plastic pelindung, belum termasuk tali gantungan.

Ada dua jenis tali gantungan yang bias Anda pilih, yaitu tali bulat atau tali kur yang tidak dapat dicetak dan harganya sangat murah maupun tali lanyard yang permukaannya dapat dicetak tetapi harganya jauh di atas tali bulat.

Tempat Cetak Co Card

Cetak co card di tempat kami dapat menggunakan desain buatan Anda sendiri maupun menggunakan desain dari kami. Jika membuat desain sendiri, kami menerima desain berformat AI dan CDR. Sedangkan jika menggunakan desain dari kami maka Anda dapat memberitahu konsep desain aygn Anda inginkan.


Harga Cetak Co Card

Informasi lebih lanjut mengenai harga co card, konsultasi desain, dan untuk melakukan pemesanan silakan hubungi WhatsApp kami:  0851-0050-6190.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera