Co Card Kertas

Co Card Kertas – bikinidcard.com. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan co card, apalagi jika Anda pernah mengikuti MOS saat SMA maupun OSPEK saat kuliah.

Bukan hanya itu, jika Anda pernah menjadi panitia suatu acara, mestinya Anda tidak asing lagi dengan co card. Lalu, dapatkah Anda menjelaskan apa itu co card?

Secara singkat co card dapat disebut sebagai kartu identitas non-permanen. Artinya identitas tersebut hanya berlaku pada saat dan periode tertentu. Contohnya adalah co card panitia tujuh belasan yang hanya berlaku selama acara tujuh belasan berlangsung. Bila acara sudah selesai dan panitia dibubarkan, maka co card tersebut sudah tidak berlaku.

co card kertas

Co Card bisa dibuat dari dua jenis bahan yaitu kertas dan PVC. Kedua jenis ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi, kali ini kita akan membahas tentang co card yang lebih mudah didapatkan dan tentunya jauh lebih murah.

Untuk membuat co card kertas, jenis kertas apa saja yang bisa digunakan?

Jenis Kertas Co Card

Jenis Kertas yang digunakan merupakan kertas yang cukup tebal, lebih tebal dibandingkan dengan kertas HVS biasa dan kaku. Kertas yang dapat digunakan untuk co card bermacam-macam yaitu:

  1. Kertas Ivory

Jenis kertas yang pertama adalah Kertas ini lebih tebal dibandingkan kertas HVS pada umumnya. Memiliki permukaan mengkilap seperti sticker, berwarna dasar putih serta cukup kaku tapi masih bisa ditekuk. Ivory ini tidak bisa ditulis maupun digambar secara manual menggunakan spidol maupun pena, kertas ivory hanya bisa dicetak menggunakan printer digital.

  1. Kertas Manila

Jenis kertas yang kedua adalah kertas manila. Kertas manila memiliki permukaan yang kesat, warna dasarnya beragam, lebih tebal dan kaku dibandingkan kertas ivory. Manila dapat ditulis maupun digambar secara manual menggunakan spidol maupun pena.

  1. Kertas Asturo

Jenis kertas yang ketiga yang sering digunakan untuk membuat CO Card adalah kertas Asturo. Kertas asturo hampir sama dengan kertas manila, tetapi ia memiliki warna dasar gradasi. Biasanya gradasi warnanya terdiri dari 3 hingga 5 macam warna.

Co card – co card tersebut perlu dilapisi plastik laminating maupun casing khusus agar tidak terkena air dan akhirnya rusak serta luntur. Untuk co card berbentuk persegi panjang, biasanya casing khusus co card tersedia di supermarket maupun toko khusus alat tulis dan perlengkapan kantor.

Sementara co card yang bentuknya dimodif berbagai macam bentuk misalkan logo sekolah atau perguruan tinggi, maka dapat dilapisi dengan kertas laminating.

Kelebihan Co Card Kertas

Co card panitia maupun peserta suatu event sebenarnya tidak hanya terbuat dari kertas, bisa juga dibuat dari plastik PVC. Namun, ada beberapa kelebihan co card kertas yang tidak dimiliki oleh co card PVC yaitu:

  1. Harga Murah

Harga co card kertas jauh lebih murah dibandingkan dengan co card PVC. Bila Anda memerlukan co card mencapai puluhan lembar, maka co card adalah pilihan yang paling tepat untuk Anda.

  1. Mudah Dibentuk

Co card ini mudah dibentuk dan dibuat sendiri. Semenara untuk memotong atau membentuk co card PVC diperlukan alat khusus, selain itu juga diperlukan mesin cetak khusus.

  1. Ramah Lingkungan

Jika co card kertas sudah tidak terpakai maka dapat dibuang baik dikubur di dalam tanah maupun dihancurkan menggunakan air. Sementara itu co card PVC tidak dapa terurai, jika disimpan pun akan memenuhi tempat tinggal Anda.

  1. Ukuran Lebih Besar

Ukuran co card lebih besar dibandingkan dengan co card PVC. Sehingga orang-orang dapat membaca informasi yang dicetak pada suatu co card meskipun jarak mereka dengan si pengguna co card cukup jauh.

Cetak Co Card Kertas

Anda memang bisa mencetak co card kertas sendiri. Namun, tidak bagi Anda yang bertugas sebagai panitia suatu acara, apalagi acara besar dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang dan panitia mencapai puluhan orang.

Sebagai seorang panitia, Anda tentu memiliki banyak kewajiban harus Anda selesaikan. Bila Anda nekat mencetak co card sendiri, maka Anda akan menyia-nyiakan waktu yang harusnya bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan kewajiban yang lain.

Supaya urusan Anda sebagai panitia cepat beres, maka sebaiknya Anda cetak co card di percetakan saja.

Sudah mendatangi beberapa percetakan tetapi tidak ada yang bisa cetak co card? Perlu Anda ketahui, tidak semua percetakan bisa cetak co card. Lantas, percetakan mana yang bisa cetak co card? Jawabannya hanya satu yaitu Bikinidcard.com.

Bikinidcard.com bisa cetak co card berukuran B1 hingga B4. Co card-co card tersebut sudah termasuk wadah plastik tebal yang bisa dibuka tutup.

Dapatkan Harga Lebih Murah dengan Paket CO Card

Ya, dapatkan harga yang lebih murah dengan memilih paket CO Card dari Bikindicard.com. Kami menyediakan Paket Keren dan Paket Hemat untuk Anda, dengan memesannya minimal 50 pcs. untuk keterangan lebih lanjut, cek di Daftar Harga ya…

Contoh Co Card

Penasaran dengan gambar co card produksi kami? Silakan lihat gambar berikut ini:

jenis kertas co card

cetak co card kertas

Harga Co Card Kertas

Harga co card di atas bisa Anda cek melalui website resmi kami Bikinidcard.com. Untuk melakukan pemesanan atau mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai desain, jenis, ukuran dan harga co card jogja, silakan hubungi customer service kami. Kami siap melayani Anda melalui whatsapp pada nomor 0822 4303 3334 setiap hari Senin – Sabtu jam 9.00 – 17.00 WIB.

Bagi Anda yang berada di Jogja, Anda bisa datang langsung ke kantor kami. Kantor kami ini berlokasi di Jl Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171. Tidak hanya di Jogja saja, Kami juga melayani pemesanan dari kota lain seperti, Semarang, Jakarta, Bandung, Makassar, Surabaya maupun kota lain di Indonesia.

Co Card Kertas

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset