Contoh Kartu Anggota

Contoh Kartu AnggotaBikinidcard.com. Kartu Anggota merupakan kartu yang memuat tentang jati diri seseorang sebagai tanda keanggotaan suatu perkumpulan atau perusahaan dll. Contoh Kartu Anggota ini bisa berupa kartu diskon karena sudah bergabung dengan kelompok atau grup tertentu. Bikinidcard.com siap melayani pembuatan kartu anggota untuk perusahan dan organisasi Anda.

Jika Anda tidak asing dengan member card, pasti tidak asing juga dengan kartu anggota. Kartu anggota sendiri adalah kartu yang digunakan sebagai tanda keanggotaan. Biasanya digunakan oleh department store, toko, maupun distro untuk pelanggannya. Bisa juga digunakan oleh perpustakaan, organisasi kemahasiswaan, organisasi masjid, dan club – club di Indonesia bahkan internasional.

contoh kartu anggota

Berikut ini adalah contoh Kartu Anggota dengan Fungsi dan desainnya yang menarik sehingga bisa memberikan inspirasi untuk Anda.

Contoh Kartu Anggota

1. Contoh Kartu Anggota di Perusahaan

Kartu anggota perusahaan adalah jenis id card yang digunakan oleh sebuah perusahaan untuk pelanggannya. Kartu anggota atau kartu member ini biasanya digunakan untuk mendapatkan diskon, atau potongan harga, penawaran khusus, dan penawaran lainnya.

Namun bagi perusahaan sendiri kartu anggota ini digunakan sebagai sumber data base yang berisikan identitas lengkap pelanggannya. Dengan database ini perusahaan akan dengan mudah menjual produk barunya melalui board case emai maupun via sms atau whatsapp.

Ini adalah contoh kartu Anggota yang digunakan sebagai member card perusahaan yang dapat digunakan sebagai kartu diskon.

Contoh Kartu Anggota Perusahaan

Dalam contoh desain id card perusahaan ini, Anda tentu tidak menemukan foto pemilik akun, namun diganti dengan gambar ikon perusahaan. Dilengkapi dengan nama perusahaan. Kedua aspek ini adalah salah satu branding perusahaan. Didesain menarik dan dibuat dari bahan PVC berukuran standard, Id card ini selain menarik juga lebih awet dan mudah disimpan di dalam dompet pemiliknya.

Pada bagian belakang kartu member bisa ditambahkan dengan peraturan penggunaan kartu member. Bisa juga ditambahkan pita khusus yang ditanam kode member sehingga bisa discan dengan mesin scan. Tujuannya agar lebih mudah melacak data diri pemilik kartu member tersebut.

2. Contoh Kartu Anggota Perpustakaan

Kartu anggota perpustakaan adalah kartu yang digunakan untuk meminjam, dan menggunakan segala fasilitas perpustakaan. Biasanya kartu ini dikeluarkan oleh perpustakaan kota, universitas, fakultas, maupun sekolah.

Contoh Kartu Anggota Perpustakaan

Ini adalah contoh kartu anggota perpustakaan yang dikeluarkan oleh sekolah sebagai kartu anggota perpustakaan sd. Bagi perpustakaan, kartu ini digunakan sebagai database peminjam buku agar tidak hilang.

Oleh sebab itu, pada kartu perpus ini berisikan nama, alamat, nomor anggota dan ditambah dengan barcode. Barcode ini digunakan agar petugas perpustakaan cepat mendapatkan identitas peminjam buku.

Pada bagia belakang, dilengkapi dengan peraturan peminjaman buku atau fasilitas perpustakaan. Bisa juga dilengkapi dengan peratuan penggunaan kartu perpustakaan.

3. Contoh Kartu Anggota Komunitas

Kartu Anggota komunitas adalah kartu yang dikeluarkan oleh sebuah komunitas atau club untuk membernya. Selain digunakan sebagai tanda pengenal, Kartu anggota komunitas atau KTA ini juga difungsikan sebagai syarat utama memperoleh hak anggota pada komunitas tersebut.

Ini adalah gambar contoh kartu anggota komunitas motor.

Contoh Kartu Anggota Komunitas

Anda bisa membuat id card anggota club yang tidak biasa dan supper mewah. Anda bisa mengembos nama, nomor anggota, dan masa berlaku kartu yang harus diperpanjang jika sudah habis. Dengan id card yang mewah dan supper keren, member tentunya akan bersemangat untuk berorganisasi.

4. Contoh Kartu Anggota Koperasi

Kartu anggota koperasi adalah jenis id card yang dikeluarkan oleh koperasi untuk nasabahnya. Kartu anggota koperasi simpan pinjam, kartu anggota koperasi syariah, maupun kartu anggota koperasi sekolah. Seperti pada id card anggota lainnya, kartu member koperasi ini juga digunakan untuk mendapatkan hak-hak anggota koperasi.

Contoh Kartu Anggota Koperasi

Ini adalah contoh kartu anggota koperasi unit desa atau KUD. Pada bagian depan didesain menarik, diberi identitas pemilik kartu dan juga koperasi yang bersangkutan. Sedangkan pada bagian belakang diberi peraturan anggota koprasi dan alamat koperasi tersebut.

5. Contoh Kartu Anggota Serikat Pekerja

Kartu Anggota serikat kerja adalah kartu yang diperuntukkan untuk pekerja atau buruh sebuah perusahaan. Organisasi ini dibentuk secara resmi dan dilindungi oleh undang-undang tenaga kerja nomor 17 tahun 2003. Tujuannya adalah melindungi hak dan kepentingan pekerja serta meningkatkan kesejahteraan pekerja tersebut serta keluarganya.

Kartu ini kemudian dikeluarkan sebagai identitas pekerja dan anggota serikat pekerja. Biasanya kartu ini dikeluarkan oleh perusahaan atau pabrik. Didesain biasa namun menyantumkan identitas lengkap pemilik kartu. Seperti nama lengkap, nomor KTA, tempat tanggal lahir dan alamat pekerja. Selain itu, nama perusahaan, logo dan alamat perusahaan juga harus di cantumkan.

Tidak lupa pada bagian belakang dilengkapi dengan peraturan sebagai anggota pekerja. Bisa juga sekaligus menjadi peraturan penggunaan kartu anggota atau kartu member.

6. Contoh Kartu Anggota Organisasi

Kartu anggota organisasi adalah id card yang diperuntukkan kepada member suatu organisasi. Bisa digunakan sebagai kartu osis, kartu organisasi pecinta lingkungan, organisasi pelestarian dan lain-lain. Tujuannya adalah sebagai identitas organisasi tersebut.

Tentunya organisasi dan komunitas adalah dua hal yang berbeda. Perbedaannya adalah pada tujuannya. Komunitas adalah sekelompok orang dengan tujuan yang sama. Sedangkan club atau komunitas adalah sekelompok orang yang hidaup dalam lingkungan dan ketertarikan yang sama.

Contoh Kartu Anggota Organisasi

Ini adalah contoh id kartu anggota organisasi kemahasiswaan yang dikeluarkan oleh universitas. Karena digunakan sebagai kartu identitas resmi, id card ini memuat nama, jabatan pada divisi, dan contact person. Didesain menarik dengan warna yang menyesuaikan dengan ciri khas universitas atau organisasi tersebut.

Masih banyak lagi contoh-contoh kartu Anggota yang bisa Anda buat. Jika Anda ingin membuat kartu anggota, Bikin Id Card siap melayani. Anda bisa mendapatkan id card dengan barang berkualitas. Hasil cetak maksimal, tidak mudah luntur, detail dan warna tidak kusam namun dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa membuat kartu anggota dari beberapa jenis id card yang dibedakan menurut kualitas bahan disesuaikan dengan kebutuhan. Kami menyediakan Id Card KW 1, Id Card Tipis, Id Card Tebal, Id Card Instan, metalik press dan id card unik. Ukurannya bisa Anda buat standart maupun custom.

Tidak hanya itu, Bikin Id Card juga bisa mencetak tali id card, holder kulit, maupun merchandise untuk kebutuhan event. Bisa juga mencetak bolpoin, stempel flash, stopmap, dan keperluan organisasi lainnya dengan biaya terjangkau dan produk berkualitas.

Pesan Kartu Anggota Hanya Di Bikinidcard

Pesan kartu anggota Anda hanya di Bikin Id Card. Anda bisa menghubungi customer service kami atau datang langsung ke kantor kami, Retro Card. Kami siap melayani pemesanan id card dan keperluan organisasi Anda dengan system online maupun Offline. Juga pengiriman barang ke seluruh kota di Indonesia.

Bikin Id Card siap melayani Anda pada hari Senin – Sabtu jam 9.00 – 17.00 WIB. Setaip hari Minggu dan hari libur nasional kami off sehingga proses akan kami lanjutkan di hari berikutnya.

Jika Anda ingin datang langsung ke kantor kami, alamat kami berada di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171. Anda bisa melacak kantor kami dengan Google Maps dengan mengetikan alamat tujuan Retro Card – Bikinidcard.com.

Kunjungi website kami Bikinidcard.com untuk daftar harga dan penjelasan jenis tentang id card. Jangan lupa juga untuk follow instagrm kami di @bikinidcard.com_admin.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS3: 0853 2628 2628 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Pengunjung juga mencari:

  • CONTOH KARTU ANGGOTA
  • contoh kartu anggota komunitas motor
  • contoh kartu anggota koperasi
  • kartu anggota
  • contok kartu anggota koperasi
  • proses membuat kta organisasi sekolah
  • kartu tanda anggota barkod atau apa
  • contoh kartu tanda organisasi buruh
  • desain kartu anggota club motor
  • contoh kartu potongan koperasi