ID Card Karyawan

ID Card KaryawanBikinidcard.com. Berikut adalah halaman ID Card Karyawan yang berisi tentang penjelasan, contoh dan informasi tempat pembuatan ID Card.

Penjelasan ID Card Karyawan

ID Card atau Identity card merupakan kartu yang tidak hanya sebagai kartu identitas karyawan perusahaan, tetapi memberi arti tersendiri dalam mendukung formalitas dan nilai atau image perusahaan. Adanya ID CARD ini sebetulnya tidak hanya bisa sebagai identitas melainkan juga sebagai bentuk promosi agar orang lain lebih mudah mengenali anda maupun perusahaan atau instansi yang anda naungi.

Dengan adanya ID CARD pastinya akan menambah nilai formalitas serta nilai tambah tersendiri bagi penggunanya dan akan menimbulkan kesan percaya diri bagi karyawan-karyawannya. Dan ID Card banyak digunakan terutama oleh seorang karyawan sebuah instansi kenegaraan ataupun perusahaan swasta di Indonesia.

id card karyawan

Biasanya, ID Card karyawan yang juga sering disebut id card pegawai memuat foto, nama, jabatan dan tidak sedikit yang menyertakan nomor pegawai. Kusus untuk pegawai negri sipil (PNS), diwajibkan menyertakan Nomor Induk Pegawai sebagai nomor identitas pegawai (PNS), nomor iddentitas pension, nomor asuransi dan sebagai dasar penyusunan dan pemeliharaan tata usaha kepegawaian yang teratur.

Contoh ID Card Karyawan

id card karyawan

Sama dengan PNS, ID Card karyawan bank BCA, pertamina, JNE, telkomsel, karyawan Honda juga menyertakan nomor pegawai pada ID Cardnya. Namun tidak sedikit juga yang hanya menyertakan nama, foto, dan jabatannya saja seperti yang digunakan pada pegawai telkomsel dan karyawan dealer motor Yamaha.

contoh id card karyawan

ID Card ini dapat menggunakan jenis ID Card KW 1 dan KW 3. Dengan kelebihan masing-masing, jenis kartu ini menjadi pertimbangan sebuah perusahaan membuatkan ID Card untuk karyawannya. Kedua jenis kartu ini memiliki ketebalan yang sama yaitu 0,76 mm dan sama- sama menggunakan tinta anti air.

Peran Penting ID Card Karyawan

Kini  dalam mendesain id card pegawai tentunya semakin beragam. Bahkan jika dulu desainnya sangat sederhana kini dibuat dengan tampilan menarik dengan tampilan yang elegan dan berkualitas, sehingga memberi kesan pemakainya tampak elegan dan mewah. Dan tentunya anda bisa memilih id card pegawai sesuai dengan budget dan kebutuhan perusahaan anda.

Karena ID CARD karyawan tak hanya sekedar dipakai saja, ternyata id card juga memiliki peran yang sangat penting. Berikut ini akan dijelaskan peranan penting id card pegawai yang perlu anda ketahui:

1. Kesan Formal

Saat bertemu dengan rekan kerja atau customer, maka kita akan memberikan kesan yang lebih formal serta tampil rapi saat menggunakannya.

2. Kesan Positif

Ketika seseorang menggunakan ID Card di lingkungan kerjanya, akan terlihat memberikan kesan yang positif serta menambah kesan kekompakkan di dalam perusahaan tersebut.

3. Kemudahan Bagi Customer

Dengan memakai ID Card Karyawan akan memberikan kemudahan bagi seseorang untuk mudah dikenali oleh karyawan lainnya. Terlebih ketika sedang terlibat dalam sebuah proyek pekerjaan

4. Sebagai Pembeda

Menjadi pembeda antara karyawan dan non karyawan di sebuah perusahaan atau instansi. Serta dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.

5. Untuk Keamanan

Dengan desain yang canggih dapat digunakan untuk membuka atau menutup pintu masuk ke ruang kantor. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan perusahaan dari pihak-pihak yang tidak diinginkan.

6. Kemudahan Bagi Karyawan

Untuk perusahaan, dapat memberi kemudahan bagi bagian direksi atau karyawan lainnya untuk lebih mengenal posisi satu sama lain dalam perusahaan yang sama.

7. Sebagai Media Promosi

Selain itu fungsi lainnya adalah menjadi ajang promosi saat karyawan sedang melakukan kunjungan ke perusahaan lain atau kegiatan lain di luar perusahaan.

8. Harga Terjangkau

Harga yang sangat terjangkau dengan fungsi yang banyak tentunya akan akan menguntungkan perusahaan.

Desain ID Card

ID Card KW 1 tentunya merupakan kualitas yang paling bagus dibandingkan dengan jenis KW 3. Dipress menggunkan mesin press id card oven dan memakai bahan standart ATM. kualitas warna lebih tajam dan bagus. ID Card KW 3 disebut juga dengan id card instan. Dengan spesifikasi yang sama dengan KW 1, yang membedaan KW 1 dan KW 3 hanya pada kualitas bahannya saja. Sedangkan jenis tinta yang digunakan juga sama.

Selain menggunakan ID Card KW, pemilik perusahaan juga dapat menggunakan ID Card Flashdisk untuk alternative ID Card karyawan. Selain berbungsi sebagai ID Card, ID Card yang dilengkapi dengan flashdisk ini memudahkan karyawan dalam pekerjaanya. Ketika harus presentasi di hadapan atasan, karyawan tidak perlu membawa banyak peralatan cukup dengan ID Card yang selalu dibawa karyawan tersebut.

Anda dapat membuat ID Card ini di bikinidcard.com. Walaupun Anda berada jauh dari kota Jogja, Anda masih bisa memesan ID Card dengan sistem online. Sistem online ini tentunya memudahkan customer dalam memesan ID Card yang diinginkan. Anda dapat mengirim file desain ID Card berupa corel (Cdr) maupun Jpg.kepada bikinidcard.com. Jika belum memiliki desain, bikinidcard.com juga menyediakan jasa desain yang ditangani oleh desainer berpengalaman untuk memenuhi keinginan Anda.

Harga ID Card Karyawan

Selain itu, id card karyawan murah namun berkualitas ini hadir dengan harga yang terjangkau. Dan harga dari cetak id card pegawai tersebut tidak akan menguras dompet anda tentunya, akan sangat menghemat biaya untuk perusahaan tersebut.

Dan dengan tampilan id card pegawai yang mewah dan elegan, maka siap menghias tampilan kerja anda dan lebih enak untuk dipandang, serta akan merasa percaya diri saat mengadakan acara kerja diluar kota atau berkunjung di perusahaan-perusahaan besar lainnya.

Bikin ID Card Karyawan Online

Yuk segera pesan di Bikinidcard.com! kami melayani pemesanan via online dan offline. Untuk anda yang berada di kota yogyakarta dan sekitarnya bisa langsung datang dikantor kami, dan yang ingin memesan secara online anda bisa menghubungi Customer Service kami. Dan kami melayani  pemesanan setiap hari Senin – Sabtu jam 9.00- 17.00 WIB.

Kami melayani pengiriman seluruh Indonesia. Dan kami juga memberikan garansi kepada anda. Garansi ini berlaku selama satu minggu dan hanya berlaku jika kesalahan yang terjadi karena dilakukan  oleh pihak Bikinidcard.com. Jika Anda mendapati hal seperti itu, maka anda berhak untuk cetak ulang atau uang kembali. kini Anda bisa lebih memahami mengenai id card pegawai sehingga anda tidak perlu ragu atau cemas untuk mencetak id card pegawai yang lebih menarik dan multifungsi.

Dan Jika anda ingin mencetak id card pegawai, anda dapat melakukan cetak online hanya di bikinidcard.com . Dan jangan lupa kunjungi juga produk kami di akun instagram kami di @bikinidcard.com_admin. 

Lokasi Bikinidcard.com

Anda juga bisa datang ke kantor kami langsung yang berada di Retro Card Jogja. Kantor kami beralamatkan di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini. Kami buka setiap hari Senin – Sabtu p
ada jam 9.00 – 17.00 WIB, libur nasional dan hari minggu Kami tutup.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS3: 0853 2628 2628 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Pengunjung juga mencari:

  • id card karyawan
  • Contoh ID card pegawai
  • contoh id card karyawan pabrik pdf
  • contoh kartu pegawai
  • id card karyawan telkomsel
  • No Id pegawai bank bca
  • no identitas pegawai
  • no nik id card pegawai