Kartu Nama Jogja

Kartu Nama Jogja – bikinidcard.com. Kartu nama adalah kartu yang memuat identitas suatu perusahaan, organisasi, lembaga maupun identitas seseorang berdasarkan profesi-nya, bukan data pribadinya.

Tentunya, kartu nama ini bisa Anda pesan di berbagai percetakan Kartu nama Jogja, Jakarta, Bandung maupun percetakan terdekat lainnya. Tentunya di percetakan kartu nama Jogja maupun percetakan lainnya tersebut biasanya menggunakan bahan kertas sebagai bahan dasarnya.

Karena dinamakan kartu nama, jenis kartu ini berisi identitas namun sedikit berbeda dengan ID Card yang kita gunakan setiap hari. Lantas, identitas apa saja yang dimuat dalam sebuah kartu nama?

Jika kartu nama tersebut merupakan kartu nama perusahaan, lembaga maupun organisasi maka identitas tersebut biasanya terdiri dari logo, nama, alamat, nomor telepon/handphone serta email perusahaan, lembaga maupun organisasi.

Sementara bila kartu nama tersebut adalah kartu nama seseorang maka dapat terdiri dari nama lengkap , nomor telepon/handphone serta email kerja orang tersebut. Contohnya kartu nama guru les privat. Pada kartu nama tersebut maka dapat dicetak nama lengkap, gelar akademik, nomor telepon serta email guru privat tersebut.

jenis kartu nama

Fungsi Kartu Nama

Kartu nama sangatlah penting bagi perusahaan, perusahaan, lembaga maupun orang-orang yang bekerja secara mandiri. Sebab kartu nama dapat menjadi media promosi perusahaan, lembaga, organisasi maupun para professional. Cara kerja kartu nama sebagai media promosi dapat Anda lihat pada ilustrasi berikut:

Misalkan, ada seseorang yang berobat di klinik gigi dokter A. Kemudian, orang tersebut meminta nomor ponsel dokter A agar suatu saat jika hendak berobat dapat bertanya dahulu apakah klinik buka atau tidak.

Suatu hari kerabat pasien tersebut ternyata juga butuh berobat ke dokter gigi, tetapi ia tidak tahu informasi apapun mengenai klinik dokter gigi. Kemudian, pasien tadi menyarankan kerabatnya untuk berobat ke tempat dokter A.

Kerabat pasien tersebut tentu belum tahu alamat tempat praktik dokter A. Untuk memudahkan kerabatnya dalam mencari tempat praktik tersebut, si pasien akhirnya meminjamkan kartu nama dokter A yang telah ia dapatkan sebelumnya.

Ilustrasi di atas tidak hanya berlaku untuk kartu nama perseorangan, tetapi juga berlaku bagi kartu nama perusahaan, organisasi maupun lembaga.

Jenis Kartu Nama

Berdasarkan bahan pembuatnya ada 2 macam kartu nama yaitu kartu nama kertas dan kartu nama plastik:

Kartu Nama Kertas

Kartu nama dari kertas sudah ada sejak zaman dahulu sebelum plastik digunakan untuk membuat kartu nama terutama di percetakan – percetakan kartu nama di Jogja. Kertas yang digunakan untuk membuat kartu nama biasanya berupa kertas yang cukup tebal dan kaku seperti kertas manila, buffalo maupun art carton.

Dahulu kartu nama dicetak menggunakan mesin tik maupun ditulis manual menggunakan pulpen kaligrafi.

Sekarang kartu nama dicetak menggunakan mesin printer sehingga proses produksinya menjadi kilat. Mesin yang digunakan untuk mencetak kartu nama kertas tidak harus mesin khusus, mesin printer kertas apapun dapat digunakan untuk mencetak kartu nama.

Hingga saat ini kartu nama kertas masih banyak diminati karena biaya pembuatnya murah. Selain itu Anda juga dapat dicetak sendiri asalkan memiliki alat dan bahan-bahannya.  Sayangnya kartu nama dari kertas memiliki beberapa kekurangan yaitu:.

    • Tidak anti air. Sekali terkena air maka langsung rusak.
    • Mudah sobek
    • Mudah kusut
    • Butuh perawatan ekstra, jika disimpan sembarangan maka cepat rusak.

Kartu Nama Plastik

Seiring berjalannya waktu, plastik mulai dilirik sebagai bahan pembuatan kartu nama. Plastik yang digunakan untuk membuat kartu nama adalah plastik PVC. Plastik ini adalah salah satu jenis plastik yang kerap digunakan sebagai bahan baku berbagai macam barang seperti di dunia konstruksi, perabotan rumah tangga, aksesori hingga kebutuhan kantor seperti ID card dan kartu nama.

PVC dipilih sebagai bahan pembuatan kartu nama karena permukaannya yang halus dan mudah dicetak menggunakan berbagai macam mesin printer. Selain itu plastik ini tergolong mudah dipotong dibandingkan plastik-plastik yang lain.

Dibandingkan kartu nama kertas, harga kartu nama plastik lebih mahal. Selain itu Anda tidak dapat membuatnya sendiri karena untuk mencetak dan memotong kartu nama diperlukan printer khusus dan alat potong khusus. Di balik kekurangannya tersebut, kartu nama plastik memiliki beberapa kelebihan yaitu:

    • Anti air
    • Tidak akan kusut
    • Tidak mudah patah maupun lecet
    • Awet hingga bertahun-tahun.

Sedangkan berdasarkan fungsi, terutama untuk perusahaan, kartu nama ini memiliki digunakan oleh:

Kartu nama perusahaan untuk bisnis owner

Jenis kartu nama ini tentunya digunakan oleh para pemilik bisnis atau usaha. Bisa digunakan oleh pemilik restoran, sebagai kartu nama pemilik bengkel las, kartu nama dokter dan masih banyak lagi. Kartu nama ini akan dibagikan kepada orang-orang yang baru mereka kenal dan bisa dijadikan sasaran atau target pasar mereka.

Kartu nama perusahaan untuk karyawan

Jenis kartu nama ini tentunya digunakan oleh para karyawan yang memiliki jabatan tertentu dalam sebuah perusahaan. Digunakan juga oleh karyawan bagian pemasaran seperti salesman atau salesgirl untuk mendukung kinerja mereka.

Cetak Kartu Nama di Jogja

Bila Anda berniat untuk cetak kartu nama yang terbuat dari kertas maka Anda bisa mencetak kartu nama ini di sembarang percetakan yang menerima cetak brosur maupun poster. Anda juga dapat mencetaknya di print & copy center. Anda juga dapat mencetaknya di jasa fotokopi (Anda harus menyediakan kertas sendiri).

Bila Anda berniat untuk cetak kartu nama plastik, maka Anda harus mencetaknya di percetakan khusus ID card dan perlengkapan kantor. Saat ini sudah cukup banyak percetakan ID card dan perlengkapan kantor di Jogja. Namun tidak semua percetakan tersebut menawarkan harga yang murah-meriah.

Bila mereka menawarkan harga yang murah, biasanya mereka tidak menerima pemesanan kartu nama satuan. Anda harus mencetak sekian lembar kartu nama sesuai dengan jumlah yang telah mereka tentukan.

Cetak Kartu Nama Jogja Murah

Lantas, di mana Anda bisa cetak kartu nama di Jogja yang murah-meriah dan bisa cetak satuan? Anda dapat mencetaknya di Bikinidcard.com. Kami adalah percetakan yang ahli dalam cetak ID card dan kartu nama. Ada beberapa macam kartu nama yang kami produksi yaitu:

1. Kartu Nama Press

Kartu nama menggunakan jenis kartu PVC press di percetakan kartu nama Jogja, bikinidcard.com, merupakan kartu nama yang memiliki ketebalan 0,76 mm. Karu nama Jogja dicetak menggunakan printer dan mesin press khusus kartu nama yang dapat menghasilkan cetakan full color dan antiair.

2. Kartu Nama Instant

Kartu nama Jogja yang menggunakan ID Card instant hampir mirip dengan karu nama press, bedanya hasil cetakannya tidak sebagus hasil cetakan kartu nama press. Oleh karena itu harganya lebih murah.

3. Kartu Nama Tipis

Sesuai dengan namanya, ketebalan kartu nama ini dibawah ketebalan kartu nama lainnya yaitu hanya 0,4 mm. Jenis Kartu nama jogja ini lebih banyak digunakan karena lebih tipis seperti halnya kartu nama Jogja yang dibuat dari bahan kertas.

4. Kartu Nama Transparan

Kartu nama Jogja dengan ID Card transparan adalah kartu nama bening atau tembus pandang. Jenis kartu nama ini dicetak full color pada satu sisi saja menggunakan alat press ID Card biasanya. Hanya saja, kartu nama ini bisa dicetak banyak warna kecuali warna putih.

5. Kartu Nama Transparan UV

Kartu nama transparan Jogja cetak UV adalah kartu nama transparan yang dicetak menggunakan mesin printing UV. Bedanya dengan kartu nama transparan biasa adalah kartu nama ini dapat dicetak menggunakan tinta warna putih. Seluruh kartu nama di atas dapat dipesan dalam jumlah berapapun. Bila Anda ingin lebih hemat, maka Anda bisa memesan paket kartu nama.

Paket Kartu Nama

Anda tidak bikin kartu nama Jogja di percetakan kartu nama Jogja, Bikinidcard.com satu paket. Dalam 1 paket kartu nama dapat Anda pesan mulai dari 1 box yang berisi 100 pcs kartu nama. Paket kartu nama Jogja ini lebih banyak menggunakan kartu nama Jogja bahann PVC tipis maupun kartu nama transparan.

Akan tetapi kartu nama-kartu nama ini tidak dicetak menggunakan mesin press maupun mesin printing UV, melainkan menggunakan mesin offset yang dapat mencetak kartu nama Kartu nama- kartu nama Jogja di atas terbuat dari PVC dan memiliki ukuran standar ID card yaitu 86 mm x 54 mm.

Di bawah ini adalah contoh kartu nama Jogja yang pernah kami produksi yang dapat Anda jadikan sebagai referensi:

kartu nama jogja

Harga Cetak Kartu Nama Jogja

Harga cetak kartu nama Jogja di tempat kami dapat Anda lihat melalui situs resmi kami yaitu Bikinidcard.com

Kami tidak hanya melayani cetak kartu nama Yogyakarta, kami juga melayani cetak kartu nama Jakarta, Bandung, Surabaya dan kota lain di Indonesia. Bagi Anda yang berdomisili di luar Jogja silakan lakukan pemesanan dengan cara chat customer service kami pada nomor 0851 0050 6190.

Untuk Anda yang berada di Jogja dan sekitarnya bisa datang ke kantor kami, Percetakan Kartu Nama Jogja, Bikin ID Card  yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kelurahan Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Yogyakarta 55171.

Kartu Nama Jogja

0.00
9.8

Rating

9.8/10