Kartu Parkir Sepeda

Kartu parkir sepedabikinidcard.com. Di Indonesia, hampir di setiap tempat umum seperti pusat perbelanjaan, perpustakaan, hingga perkantoran dan sekolah tidak disediakan tempat parkir sepeda. Jika ada pun, jumlahnya hanya sedikit bahkan diserobot oleh sepeda motor.

kartu parkir sepeda

Kurangnya tempat parkir ini menjadikan para pesepeda bingung dimana mereka harus memarkirkan sepeda. Kalau mereka bertanya kepada security, mereka akan menyuruh pesepeda untuk memarkirnya di dekat pos satpam atau disandarkan pada dinding Gedung – yang biasanya ujung-ujungnya akan dipindahkan tanpa sepengetahuan pemilik sepeda. Hal itu tentu membuat ketar-ketir karena tiba-tiba sepedanya tidak ada.

Fungsi Kartu Parkir Sepeda

Fenomena ini tentu membuat tidak nyaman. Oleh karena itu, alangakah baiknya kalau setiap pengelola kantor maupun perusahaan dan sekolah menyediakan kartu parkir sepeda. Ini dikarenakan kartu tersebut memiliki fungsi-fungsi penting yang bisa mengatasi masalah di atas, fungsi-fungsi tersebut antara lain:

  1. Membantu Pesepeda Mendapatkan Tempat Parkir yang Aman

Setiap pesepeda yang memasuki area perusahaan maupun sekolah yang ada satpamnya hendaknya langsung diberi parking card sepeda. Kartu ini digunakan sebagai pemberitahuan bahwa di tempat tersebut tersedia rak parkir sepeda.

Setiap ruas rak parkir sepeda hendaknya diberi nomor sesuai dengan nomor pada kartu parkir tersebut supaya para pesepeda tidak berebut tempat parkir.

  1. Menjaga Sepeda Agar Tidak Dicuri

Fungsi kedua parking card sepeda adalah agar sepeda tidak dicuri. Jika para pesepeda tidak diberi kartu parkir, orang lain bisa mencuri tersebut karena untuk keluar area parkir tidak perlu menunjukkan kartu parkir. Namun dengan adanya kartu parkir sepeda, para pesepeda yang akan pergi diwajib mengembalikan kartu parkir tersebut, jika tidak mengembalikan akan dianggap sebagai pencuri meskipun sepeda tersebut adalah sepedanya sendiri.

Kebijakan ini mungkin terlalu keras, tapi hal ini harus diterapkan agar jika sewaktu-waktu ada pencuri sungguhan maka bisa ketahuan, dari pada tidak ketahuan sepeda bisa minta ganti rugi ke pihak perusahaan maupun sekolah.

Jika harga sepeda tersebut hanya lima ratus ribuan, mungkin tidak terlalu masalah. Namun, saat ini ada sepeda yang harganya mencapai belasan juta. Tentu sebagai pengelola gedung perkantoran maupun sekolah Anda tidak mau kan bila harus mengganti uang belasan juta?

Selain dengan mengembalikan kartu parkir, portal parkir bisa dibuat otomatis. Setiap pesepeda sebelum memasuki portal akan diberi kartu parkir elekrtonik. Jika akan melewati portal maka wajib menscan kartu tersebut.

Langkah lainnya adalah pada setiap rak parkir sepeda diberi gembok elektronik, untuk membuka gembok tersebut harus menggunakan parking card sepeda elektronik yang mereka dapatkan dari satpam maupun petugas parkir.

Dari dua fungsi parking card sepeda di atas dapat dilihat betapa pentingnya parking card ini. Oleh karena itu setiap pengelola gedung perkantoran maupun sekolah sebaiknya menyediakan tempat parkir sepeda dan parking park sepeda untuk para pengunjung maupun orang-orang yang bekerja di tempat atau gedung tersebut.

Baca Juga : Jenis dan Manfaat Kartu Member

Bikin Kartu Parkir

Kartu parkir sepeda dapat Anda pesan di Bikindicard.com. Kami adalah pusat pembuatan berbagai macam kartu seperti ID card, kartu pegawai, kartu member hingga kartu parkir.

Terdapat 2 tipe dan jenis kartu parkir yang kami produksi yaitu kartu biasa dan smart card.  Kartu parkir biasa teruat dari PVC, ukurannya sama dengan ukuran ID card yaitu 53×85 mm. Ketebalannya beragam ada yang 0,76 mm, 0,96 mm, dan 0,4 mm.

Kartu parkir tersebut dicetak dengan mesin printing dan mesin press yang akan menghasilkan cetakan full color dan tahan air.

Sedangkan smart card merupakan kartu parkir elektronik yang di dalamnya telah ditanam chip RFID sehingga dapat berfungsi sebagai kunci elektronik untuk membuka gembok sepeda maupun mengakses portal parkir.

kartu parkir sepeda

Berapa Harga Cetak Kartu Parkir?

Harga cetak kartu parkir di atas dapat Anda lihat pada website kami yaitu bikinicard.com. Untuk memesan kartu parkir sepeda silakan chat whatsapp customer service kami pada nomor 0822-4303-3334 atau pesan langsung di kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Kartu Parkir Sepeda

0.00
9.8

Rating

9.8/10