Kertas Brosur

Kertas brosurbikinidcard.com. Memerlukan brosur untuk suatu kepentingan? Berniat untuk mencetak brosur secara mandiri? Sebelum cetak brosur sendiri Anda, harus menetahui apa saja jenis kertas brosur.

kertas brosur

Jenis Kertas untuk Membuat Brosur

Untuk membuat brosur, diperlukan kertas brosur yang tebal. Ada banyak jenis kertas yang tebal, mulai dari yang agak tebal, tebal, dan sangat tebal. Namun, tidak semua jenis kertas tebal tersebut cocok dijadikan sebagai kertas brosur.

Dari sekian banyak jenis kertas di dunia, ada dua jenis kertas yang paling bagus dijadikan brosur, yaitu kertas HVS dan art paper.

  1. Kertas HVS

Kertas HVS adalah kertas yang kedua sisinya berwarna putih polos dan kesat. Jenis Kertas ini adalah kertas yang paling banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Untuk mencetak selebaran, undangan rapat RT/RW, surat edaran, lembar ujian dan jawaban, memasang pengumuman, digunakan sebagai formulir pendaftaran, dan masih sangat banyak penggunaan kertas HVS di dalam kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi, bukan sembarang kertas HVS yang dapat digunakan untuk membuat brosur. Kertas HVS yang paling ideal digunakan sebagai brosur adalah kertas HVS dengan ketebalan 80 gram (80 gsm).

Jadi, jika Anda akan mencetak brosur sendiri, pastikan bahwa Anda membeli kertas yang tepat.

  1. Art Paper

Art paper adalah kertas  putih yang kedua permukaannya mengilap seperti halnya stiker. Bedanya kertas ini tidak ada lem/perekatnya.

Art paper sejak dulu menjadi kertas yang paling sering digunakan untuk membuat brosur. Bila Anda pernah mendapatkan brosur beberapa kali, pasti brosur tersebut memiliki permukaan yang mengilap. Hal ini membuktikan bahwa banyak orang yang memilih art paper sebagai bahan pembuatan brosur.

Art paper banyak dipilih sebagai bahan pembuatan brosur karena permukaannya mengilap membuatnya terlihat keren dan mahal. Brosur yang mayoritas dibuat dalam rangka mempromosikan suatu produk/jasa mesti memiliki yang keren dan mahal agar menarik perhatian banyak orang.

Seperti halnya kertas HVS, art paper yang dijadikan sebagai brosur bukan sembarangan art paper, tetapi yang meiliki ketebalan 120 gram dan 150 gram yang dapat dijadikan sebagai brosur.


Tempat Bikin Brosur Dengan Kertas Berkualitas

Membuat brosur sendiri sebenarnya kurang ideal karena Anda memerlukan mesin printing yang mampu mencetak hingga ribuan lembar dalam waktu singkat. Printer kertas biasa hanya dapat “dipaksa” untuk mencetak maksimal 100 lembar, jika lebih dari itu maka printer bisa rusak. Di sisi lain, pencetakan 100 lembar tersebut memerlukan waktu yang cukup lama.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda cetak brosur di percetakan saja, di Bikinidcard.com misalkan. Di tempat kami, Anda tetap bisa cetak desain brosur milik/buatan Anda sendiri. Kami menerima desain berformat AI dan CDR dengan ukuran:

  • A4: 21×29,7cm
  • F4: 21×33 cm
  • A3: 42×30 cm

Kenapa desain harus dalam format AI atau CDR? Karena jika ukuran desain Anda tidak sesuai dengan ketentuan dari kami maka kualitas desain tidak akan berubah apabila kami ubah ukurannya.

Kami juga menerima desain dalam format JPG, JPEG, PNG maupun PSD, tetapi ukuran desain harus benar-benar sesuai dengan ketentuan dari kami karena kualitas desain dengan format tersebut akan berubah apabila ukurannya harus kami ubah.

Desain-desain tersebut nantinya akan kami cetak menggunakan mesin printing offset, yaitu mesin printing khusus untuk mencetak suatu dokumen dalam jumlah ratusan hingga ribuan dalam waktu singkat. Mesin ini dulunya paling sering digunakan dalam industri pencetakan koran dan majalah. Hasil cetakannya sudah pasti full color dan berwarna tajam.

Jika sudah tidak sabar untuk cetak brosur di tempat kami, silakan chat customer service kami via WA: 0853-2628-2628 atau datang ke kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera