10 Manfaat Kertas Ivory untuk Produk Cetak

Kertas ivory merupakan salah satu jenis kertas yang populer digunakan untuk berbagai keperluan cetak, seperti brosur, kartu nama, undangan, dan kemasan produk. Selain itu, Kertas ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis kertas lainnya, sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan produk cetak yang berkualitas dan menarik.

Kertas ivory adalah jenis kertas yang memiliki permukaan halus dan licin dengan tekstur yang sedikit berserat. Kertas ini terbuat dari campuran pulp kayu dan kertas daur ulang dengan tingkat kecerahan yang tinggi (antara 88% – 95%).

Berikut adalah 10 manfaat penggunaan kertas ivory untuk produk cetak

manfaat kertas ivory bikinidcard gambar 1

Kertas ivory merupakan pilihan ideal untuk produk cetak yang membutuhkan kualitas tinggi dan estetika menawan. Dibuat dari campuran pulp kayu dan kertas daur ulang, kertas ini menawarkan berbagai manfaat bagi para pengusaha dan desainer yang ingin meningkatkan nilai produk mereka. Berikut 10 manfaat penggunaan kertas ivory untuk produk cetak :

1. Permukaan Halus dan Rata

Kertas ivory memiliki permukaan yang halus dan rata, sehingga menghasilkan cetakan yang tajam dan jernih. Hal ini sangat penting untuk produk cetak yang ingin menampilkan gambar dan teks dengan kualitas tinggi.

Kertas ivory memiliki permukaan yang halus dan rata, sehingga hasil cetaknya terlihat tajam dan jernih. Hal ini penting untuk produk cetak yang ingin menampilkan gambar atau teks dengan kualitas tinggi. Permukaan yang rata juga memudahkan proses pencetakan dan finishing, seperti laminasi dan embossing.

2. Warna Putih Bersih

Kertas ivory memiliki warna putih bersih yang memberikan kesan elegan dan profesional pada produk cetak. Warna putih ini juga membuat tinta cetak terlihat lebih cerah dan menarik.

Kertas ivory memiliki warna putih yang bersih dan cerah, sehingga memberikan kesan profesional dan elegan pada produk cetak. Warna putih ini juga cocok untuk berbagai jenis desain dan warna tinta.

3. Tebal dan Kokoh

Kertas ivory memiliki ketebalan dan kekokohan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis kertas lainnya. Hal ini membuat produk cetak lebih tahan lama dan tidak mudah rusak.

Kertas ivory lebih tebal dan kokoh dibandingkan dengan kertas biasa, sehingga membuatnya lebih tahan lama dan tidak mudah robek. Hal ini penting untuk produk cetak yang sering digunakan atau dipegang, seperti brosur dan kartu nama.

4. Mudah Dilipat dan Dibentuk

Kertas ivory mudah dilipat dan dibentuk, sehingga dapat digunakan untuk berbagai macam produk cetak, seperti kotak kemasan, hangtag, dan pop-up display. Kemudahan ini memungkinkan Anda untuk membuat produk cetak yang kreatif dan menarik perhatian.

5. Tahan Air dan Minyak

Kertas ivory memiliki permukaan yang tahan air dan minyak, sehingga produk cetak lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Kertas ivory dilapisi dengan bahan khusus yang membuatnya tahan air dan minyak. Hal ini penting untuk produk cetak yang digunakan di lingkungan yang basah atau berminyak, seperti kemasan makanan dan minuman.

6. Ramah Lingkungan

Kertas ivory terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Kertas ivory terbuat dari bahan baku yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Proses produksinya menggunakan lebih sedikit energi dan air dibandingkan dengan jenis kertas lainnya. Hal ini menjadikannya pilihan yang bertanggung jawab bagi para pengusaha yang ingin meminimalkan dampak lingkungan dari produk mereka.

7. Tersedia dalam Berbagai Ukuran dan Ketebalan

Kertas ivory tersedia dalam berbagai ukuran dan ketebalan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan produk cetak. Kertas ivory tersedia dalam berbagai bentuk dan ketebalan, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan produk Anda. Pilihan gramasi berkisar antara 210 gsm hingga 400 gsm, memungkinkan Anda memilih ketebalan yang ideal untuk berbagai keperluan, mulai dari brosur tipis hingga kotak kemasan yang kokoh.

8. Harga Terjangkau

Kertas ivory memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis kertas lainnya dengan kualitas yang sama. Meskipun menawarkan kualitas premium, kertas ivory memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan jenis kertas lain yang memiliki kualitas serupa. Hal ini menjadikannya pilihan yang ekonomis bagi para pengusaha yang ingin meningkatkan kualitas produk mereka tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

9. Mempercantik Tampilan Produk

Kertas ivory dapat mempercantik tampilan produk dan meningkatkan nilai jualnya. Kertas ivory memiliki permukaan yang halus dan rata, sehingga hasil cetaknya terlihat tajam dan jernih. Permukaannya yang licin juga mudah dilapisi dengan berbagai jenis finishing, seperti laminasi, embossing, dan debossing, untuk memberikan efek yang menarik dan meningkatkan nilai estetika produk.

10. Memberikan Kesan Mewah dan Elegan

Kertas ivory memberikan kesan mewah dan elegan pada produk cetak, sehingga cocok untuk produk-produk premium. Kertas ivory menghadirkan kesan mewah dan elegan pada produk Anda. Warna putihnya yang cerah dan teksturnya yang halus memberikan nuansa premium yang dapat meningkatkan daya tarik produk di mata konsumen.

Kertas ivory adalah jenis kertas yang sering digunakan untuk media cetak karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan jenis kertas lainnya. Berikut beberapa penjelasan lebih rinci mengenai kertas ivory:

Karakteristik Kertas Ivory:

  • Permukaan: Kertas ivory memiliki dua permukaan yang berbeda. Sisi depan (recto) memiliki permukaan yang halus dan licin, mirip dengan art paper, sehingga hasil cetaknya terlihat lebih mengkilap dan tajam. Sisi belakang (verso) memiliki permukaan yang lebih kasar dan buram.
  • Ketebalan: Kertas ivory umumnya tersedia dalam berbagai gramatur, mulai dari 230 gsm hingga 400 gsm. Gramatur yang paling sering digunakan adalah 250 gsm dan 310 gsm.
  • Warna: Warna dasar kertas ivory adalah putih, namun tersedia juga dalam beberapa pilihan warna lain seperti krem, kuning, dan biru.
  • Tekstur: Tekstur kertas ivory halus dan lembut, sehingga memberikan kesan yang lebih mewah dan elegan dibandingkan jenis kertas lainnya.

Kelebihan Kertas Ivory:

  • Hasil cetak yang tajam dan mengkilap: Permukaan kertas ivory yang halus dan licin menghasilkan cetakan yang tajam dan detail, dengan warna yang lebih cerah dan kontras.
  • Tahan lama: Kertas ivory lebih tebal dan tahan lama dibandingkan jenis kertas lainnya, sehingga cocok untuk media cetak yang sering digunakan atau disimpan dalam jangka waktu lama.
  • Kesan yang mewah dan elegan: Tekstur dan warna putih bersih dari kertas ivory memberikan kesan yang mewah dan elegan, sehingga cocok untuk digunakan pada media cetak yang ingin terlihat berkelas.

Kekurangan Kertas Ivory:

  • Harga: Harga kertas ivory lebih mahal dibandingkan jenis kertas lainnya seperti HVS dan manila.
  • Mudah luntur: Tinta yang digunakan pada kertas ivory harus berkualitas tinggi agar tidak mudah luntur.
  • Mudah tergores: Permukaan kertas ivory yang halus mudah tergores jika tidak dijaga dengan baik.

Contoh Penerapan Kertas Ivory

manfaat kertas ivory bikinidcard gambar 2

Berikut adalah beberapa contoh penerapan kertas ivory untuk produk cetak:

  • Brosur: Kertas ivory sering digunakan untuk membuat brosur karena memberikan kesan yang profesional dan menarik.
  • Kartu nama: Kertas ivory dapat digunakan untuk membuat kartu nama yang terlihat lebih kokoh dan berkelas.
  • Undangan: Kertas ivory sering digunakan untuk membuat undangan pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya.
  • Kemasan: Kertas ivory dapat digunakan untuk membuat kemasan produk yang terlihat lebih premium dan eksklusif.

Tips Memilih Kertas Ivory

  • Pilihlah ketebalan kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan media cetak yang kokoh dan tahan lama, pilihlah kertas ivory dengan ketebalan yang tinggi.
  • Pilihlah warna kertas yang sesuai dengan desain Anda. Kertas ivory tersedia dalam berbagai macam warna, sehingga Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan desain Anda.
  • Pilihlah permukaan kertas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kertas ivory tersedia dalam dua jenis permukaan, yaitu permukaan yang halus dan permukaan yang linen. Permukaan yang halus memberikan hasil cetak yang lebih tajam dan jelas, sedangkan permukaan yang linen memberikan kesan yang lebih natural.

Kertas ivory merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan produk cetak yang berkualitas dan menarik. Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, kertas ivory dapat membantu meningkatkan nilai jual produk Anda. Kertas ivory merupakan pilihan ideal untuk produk cetak yang membutuhkan kualitas tinggi, daya tahan, dan estetika. Manfaatnya yang beragam menjadikan kertas ivory sebagai pilihan yang tepat untuk berbagai macam kebutuhan pencetakan.

Bikin id card

Bikin Id card adalah solusi tepat untuk pembuatan tanda pengenal dan media branding lainnya. Kami menyediakan berbagai jenis tanda pengenal, seperti ID card karyawan, kartu pelajar, kartu anggota, dan lain sebagainya.

 

Kunjungi website kami di bikinidcard.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dan untuk memesan tanda pengenal dan media branding Anda sekarang!

 

Hubungi kami:

 

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera