Membersihkan Casing HP

Membersihkan casing HPbikinidcard.com. Casing HP seperti pakaian yang melindungi manusia, yaitu berperan sebagai pelindung dari debu, goresan, noda makanan, minyak, dan polusi. Karena fungsinya sebagai garda depan perlindungan, “pakaian” HP ini juga mesti dibersihkan secara berkala.

membersihkan casing hp

Mengapa Casing HP Harus Dibersihkan?

Pakaian manusia perlu dicuci agar tidak bau dan bersih dari berbagai macam kuman dan bakteri, begitu juga dengan casing HP Anda. Selain agar terbebas dari kuman dan bakteri, Anda perlu membersihkan casing HP agar:

  1. Tidak Cepat Rusak

Casing yang tidak pernah maupun jarang dibersihkan bisa cepat rusak. Jika casing HP Anda terkena noda makanan maupun minyak, tapi Anda tidak lekas membersihkannya, noda tersebut bisa berkerak. Bila sudah berkerak, sulit dibersihkan, Anda harus menggunakan cairan bersifat keras untuk membersihkannya.

Akan tetapi, cara ini bisa merusak casing. Casing bisa berlubang akibat cairan yang terlalu keras. Bukan hanya itu, ketika Anda membersihkan noda yang mengerak, Anda akan membersihkan sekuat tenaga, hal itu bisa menyebabkan baret pada casing.

Tidak hanya dapat merusak casing itu sendiri, casing yang jarang dibersihkan bisa saja lembab. Casing yang lembab akan menyebabkan jamur. Jamur tersebut lama-lama akan menempel dan berkerak pada permukaan ponsel kesayangan Anda. Tentu Anda tidak mau, kan, bila HP kesayangan Anda yang tadinya tampak elegan jadi penuh jamur?

  1. Tampilan Tetap Kece

Casing HP yang kotor akan membuatnya tidak nikmat dipandang mata. Coba Anda bandingkan ketika memegang HP dengan casing yang bersih dengan HP yang casingnya terdapat noda tertentu—misalkan noda saos—tentu Anda lebih percaya diri ketika memegang HP dengan casing yang bersih. Anda akan merasa keren dan kece. Sementara ketika Anda memegang casing HP yang kotor, Anda akan merasa minder.

  1. Bisa Melindungi HP Secara Maksimal

Seperti yang telah disebutkan pada poin pertama, casing HP yang berlubang akibat dibersihkan menggunakan cairan pembersih yang terlalu keras dan digosok terlalu kuat bisa berlubang.

Permukaan HP di balik lubang casing tidak akan terlindungi, ia bisa tergores. Agar casing tidak berlubang dan bisa melindungi HP secara maksimal maka Anda harus rajin membersihkan casing HP.

Baca Juga : Jenis Casing HP yang Musti Anda Ketahui Sebelum Beli

  1. Tidak Bikin Boros

Casing HP yang rusak harus diganti karena jika tidak diganti HP Anda tidak terlindungi, jadi percuma saja menggunakan casing. Bila Anda terlalu sering mengganti casing, sudah pasti jadi boros.

Dana yang seharusnya bisa dialokasikan untuk hal lain jadi terpakai untuk beli casing HP berkali-kali. Nah, supaya tidak perlu beli casing HP berkali-kali rawatlah casing HP Anda selagi keadaannya masih baik.

Tips Cara Membersihkan Casing HP yang Kotor dan Kusam

Untuk membersihkan casing HP dari debu secara rutin, Anda hanya perlu mengusapnya dengan tisu basah, lalu keringkan dengan tisu kering maupun kain bersih. Biarkan hingga benar-benar kering, bila sudah kering pasang kembali casing HP. Cara ini berlaku untuk casing HP hitam, casing HP putih, casing HP transparan maupun casing HP matte.

tips cara membersihkan casing hp yang kotor dan kusam

Jika casing HP Anda merupakan casing HP silikon maupun karet, Anda bisa membersihkannya dengan cara dicuci menggunakan sabun pencuci piring.

Tapi Anda tidak perlu hawatir karena cara ini aman diterapkan pada casing HP Anda. Jangan lupa untuk mengeringkannya hingga benar-benar kering supaya tidak lembab. Anda bisa menggunakan kipas angin, tisu atau dibiarkan di udara terbuka. Pengeringan dengan bantuan hair dryer tidak dianjurkan karena bersifat panas dan mengakibatkan casing HP melar.

Bila casing HP Anda sangat kotor hingga tampak kusam, terdapat noda mengerak maupun noda bandel seperti tinta pulpen, silakan coba bersihkan casing HP Anda dengan cara berikut:

Membersihkan Casing HP dengan Pasta Gigi/Odol

Membersihkan casing HP dengan pasta gigi bertujuan untuk membersihkan noda yang berkerak maupun casing yang tampak kusam. Casing yang kusa mini tentunya akan membuat tampilan smartphone Anda tidak bagus dan terkesan tidak terawat. Padahal, seperti pengguna smartphone harus smart juga, apalagi smart dalam menjaga kebersihan barang berharganya.

Cara membersihkan casing dengan pasta gigi cukup mudah. Lumurkan pasta gigi pada permukaan casing yang akan dibersihkan, ratakan. Bisa menggunakan jari, kain bersih maupun tissue.

Diamkan sekitar 10 menit. Kemudian gosok secara halus dengan arah melingkar menggunakan sikat gigi yang sudah tidak terpakai. Bisa juga menggunakan kain bersih. Setelah tampak bersih, bereskan sisa pasta gigi atau odol ini menggunakan kain bersih atau tissue.

Memang sih Anda tidak akan mendapati casing silikon Anda benar benar bersih like a new. Akan tetapi, setidaknya casing Anda tampak lebih bersih, apalagi kalau Anda rutin melakukannya.

Membersihkan Casing HP dengan Minyak Kayu Putih

Selain digunakan untuk mengobati masuk angin dan gatal karena gigitan serangga, ternyata minyak kayu putih juga bisa dipakai untuk membersihkan casing HP Anda. Noda-noda ringan seperti sisa makanan yang menempel, bekas stiker atau bekas double tip bisa hilang dengan cara praktis ini.

Cranya sangat mudah. Siapkan saja minyak kayu putih, tisu atau kain lalu tuangkan minyak kayu putih pada kain tersebut secukupnya. Gosok bagian noda pada casing HP Anda secara halus hingga noda menghilang. Jika sudah, sempurnakan pembersihan menggunakan kain atau tisu yang bersih, jika belum maksimal, Anda bisa ulangi cara ini.

Membersihkan Casing HP dengan Baking Soda

Tidak hanya dipakai sebagai bahan pembuat kue, ternyata baking soda bisa digunakan sebagai pembersih. Bahan kue ini dapat menghilangkan noda pada gigi, sepatu maupun casing HP kesayangan Anda.

Untuk membersihkan casing HP dengan baking soda, Anda juga memerlukan sikat gigi yang sudah tidak dipakai. Tuang baking soda secukupnya pada piring maupun mangkok, beri air hangat hingga menjadi pasta. Ambil pasta baking soda menggunakan sikat gigi tersebut, lalu gosokkan pada casing HP seperti menggosok pakaian. Setelah bersih, janganlupa untuk membilasnya menggunakan air bersih dan keringkan dengan lap kering, tisu atau diangin-anginkan.

Membersihkan dengan Cairan Pemutih

Selain beberapa cara di atas, ternyata casing Anda bisa dibersihkan menggunakan cairan pemutih. Cara ini dipakai untuk menghilangkan noda membandel pada casing bening. Kalau digunakan pada casing berwarna, ditakutkan warna akan luntur seperti pada pakaian.

Cara membersihkan casing menggunakan cairan pemutih ini juga mudah. Tinggal menyiapkan pemutih pakaian, air hangat dan sikat gigi. Setelah semuanya siap, rendam casing pada campuran air dan cairan pemutih. Setelah dirasa cukup, gosok hingga bersih lalu bilas menggunakan air mengalir.

Mudah bukan? Itulah beberapa cara mudah membersihkan casing HP. Silakan pilih cara yang menurut Anda paling cocok untuk casing HP kesayangan Anda. Selamat mencoba!

Mau Bikin Casing HP jadi Lebih Keren? Klik!

Membersihkan Casing HP

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset