Name Tag Satpam

Name Tag Satpam – bikinidcard.com. Name tag merupakan salah satu perlengkapan kerja yang wajib digunakan oleh pekerja baik pekerja kantoran, pabrik maupun pekerja lapangan.

Apapun profesi dan jabatannya, hendaknya setiap pegawai yang telah mendapatkan name tag dari perusahaan mengenakannya selama bekerja, termasuk mereka yang bekerja sebagai satpam.

Name Tag Satpam

Fungsi Name Tag Satpam

Orang-orang yang bekerja sebagai security hendaknya selalu mengenakan name tag satpam ketika bekerja karena papan nama dada tersebut memiliki fungsi-fungsi penting yaitu:

  1. Identitas Diri

Fungsi utama name tag security adalah untuk menunjukkan identitas petugas keamanan yang mengenakannya. Para security biasanya kurang dikenal oleh pegawai lain. Supaya pegawai lain yang tidak mengenal para security tetap mengetahui nama mereka tanpa perlu berkenalan maka para security hendaknya memakai name tag security.

Sebab, jika ada seorang pegawai yang hendak meminta tolong kepada seorang satpam, tapi si pegawai tidak mengetahui nama satpam tersebut, tentu rasanya tidak enak jika ia harus memanggil si satpam secara langsung dengan panggilan “Pak Satpam”. Akan lebih sopan jika si pegawai memanggil satpam tersebut dengan panggilan “Pak (nama si satpam)”.

Selain supaya dikenali oleh pegawai lain, name tag ini juga berfungsi untuk menunjukkan identitas petugas keamanan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalkan seorang satpam yang tengah mengejar pencuri terluka dan tidak sadarkan diri di tempat yang sepi jauh dari tempat kerjanya.

Bila si satpam tidak mengenakan identitas pihak berwajib seperti petugas rumah sakit dan polisi yang menemukannya tidak bisa mengenalinya, mereka akan kerepotan untuk menghubungi keluarga si satpam.

Namun jika si satpam mengenakan identitas berupa papan nama dada yang ada nama dan logo perusahaan tempatnya bekerja, pihak berwajib bisa melapor pada manajemen perusahaan. Kemudian pihak perusahaan akan melapor pada keluarga si satpam.

Baca Juga : Daftar Harga Name Tag

  1. Alat Pembeda dengan Satpam Lain

Sebuah perusahaan, terutama perusahaan besar seperti bank, setidaknya memiliki 2 satpam, tidak mungkin hanya 1. Meski demikian, tetap tidak menutup kemungkinan bahwa para pegawai tidak hafal nama satpam-satpam tersebut. Supaya para pegawai yang tidak terlalu mengenal para satpam tidak salah sebut nama maka satpam perlu mengenakan papan nama dada.

Name tag satpam yang ada logo perusahaan tempat satpam bekerja bisa digunakan untuk mencegah penipuan karena seragam satpam bisa dibuat oleh sembarang penjahit maupun dibeli di toko seragam. Siapapun bisa menyamar sebagai satpam hanya dengan mengenakan seragam satpam.

Hal itu tentu sangat berbahaya, apalagi untuk perusahaan keungan seperti bank. Para satpam bank biasanya akan membantu para nasabah, hal ini bisa dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab, mereka bisa menyamar sebagai satpam lalu berpura-pura membantu nasabah padahal tengah melakukan penipuan.

Supaya hal itu tidak terjadi maka para satpam hendaknya mengenakan papan nama yang ada logo perusahaannya sebagai bukti bahwa satpam tersebut memang satpam perusahaan. Mereka bukan orang lain yang menyamar sebagai satpam.

Dari fungsi-fungsi name tag di atas dapat dilihat  betapa pentingnya name tag bagi petugas keamanan. Oleh karena itu bila Anda merupakan pimpinan maupun bagian manajemen sebuah perusahaan maka Anda harus membuat name tag security dan mewajibkan para satpam untuk mengenakannya.

Bikin Name Tag Satpam

Name tag untuk scurity ini dapat dipesan di Bikinidcard.com. Kami adalah jagonya cetak berbagai macam name tag termasuk name tag security. Kami bisa memproduksi 2 jenis name tag yaitu name tag yang terbuat dari PVC dan name tag yang terbuat dari akrilik.

Perbedaan utama kedua name tag tersebut adalah name tag PVC berbentuk persegi panjang. Sedangkan name tag akrilik bentuknya bisa custom tidak sekadar persegi panjang. Selain itu name tag akrilik lebih tebal dibandingkan dengan name tag PVC.

Contoh Name Tag Satpam

Penasaran dengan contoh name tag satpam produksi kami? Silakan cek gambar berikut.

Name Tag Satpam

Tertarik untuk pesan name tag security seperti contoh di atas? Silakan pesan melalui whatsapp pada nomor 0853-2628-2628 atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Berapa Harga Cetak Name Tag Satpam?

Sebelum memesan name tag satpam, jangan lupa untuk cek harganya terlebih dahulu pada website kami bikinidcard.com lalu klik menu daftar menu.

Name Tag Satpam

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera