Sign Board

bikinidcard.com – Sign board atau atau papan tanda adalah papan berisi tulisan petunjuk akan suatu hal baik bersifat komersil maupun non komersil. Reklame non komersil contohnya adalah papan petunjuk “toilet”, “musholla”, “tempat parkir”,  “staff only”, “open” dan “close”,  di mall, café, dan gedung perkantoran. Sementara reklame komersil adalah papan nama sebuah tempat usaha maupun berisi iklan/promosi seperti billboard.

SIGN BOARD

Jenis-jenis Sign Board

Papan petunjuk terdiri dari beberapa jenis. Berikut 6 jenis sign board yang paling sering digunakan dan bahan pembuatannya mudah dicari.

  1. Akrilik

Bahan Akrilik adalah plastik yang mirip dengan kaca, warnanya transparan, tampilan seperti Kristal, tetapi lebih tahan banting dan titik lelehnya lebih rendah dibandingkan kaca.

Akrilik merupakan jenis sign board yang paling banyak digunakan sebagai papan petunjuk non-komersil karena tahan air, anti rayap dan dapat dicetak full color menggunakan mesin printing UV. Selain itu tampilannya terlihat lebih elegan.

  1. Kayu

Papan petunjuk kedua yang paling sering digunakan adalah kayu. Kayu tersebut biasanya berasal dari kayu yang murah bukan kayu jati maupun mahoni.

Papan kayu banyak dipilih  karena tampilannya terlihat klasik dan retro. Selain itu dapat dicetak menggunakan mesin printing UV maupun dicat manual.

  1. Logam

Logam yang digunakan untuk papan petunjuk adalah bahan yang sama untuk membuat plat sepeda motor/mobil. Kelebihan papan dari logam adalah bisa dicetak emboss maupun dicat.

  1. Stiker

Selain menggunakan bahan-bahan keras seperti papan karilik, kayu, dan logam, sign board juga bisa dibuat dari stiker. Stiker yang paling cocok digunakan sebagai sign board adalah stiker chrome, yaitu stiker yang terbuat dari kertas mengilap berwarna dasar putih susu.

  1. Neon Box

Neon box adalah papan kubus, balok maupun tabung yang di dalanya diberi lampu penerang sehingga saat malam tulisan yang dicetak pada permukaan neon box terlihat dengan jelas. Namun, neon box memiliki harga yang sangat mahal bila dibandingkan sign board lainnya.

  1. Papan Tulis

Papan tulis untuk sign board berupa papan tulis kapus.  Biasanya digunakan pada café untuk menulis daftar menu di belakang meja server maupun menu special/menu hari ini di dekat pintu masuk café.


Bikin Sign Board untuk Tempat Usaha Anda

Sudah memiliki bahan akrilik, kayu maupun logam untuk membuat sign board tetapi tidak tahu harus mencetaknya di mana? Bawa saja ke jasa cetak UV Bikinidcard.com. Kami siap cetak papan petunjuk ukuran berapapun dengan minimal pemesanan Rp50.000.

Mesin UV yang kami gunakan merupakan mesin UV dengan teknologi terbaru yang mampu menghasilkan cetakan dengan tingkat akurasi warna yang tinggi, detail cetakan yang terlihat jelas, dan tahan air.

Selain bisa cetak UV papan petunjuk, kami juga bisa membuat sign board dari stiker. Stiker yang kami produksi memilii ukuran A4 dan A3, stiker tersebut dapat dibagi menjadi 2 hingga 4 bagian sesuai keperluan Anda.

Jangan lupa untuk siapkan desain yang akan dicetak dalam format CDR, AI maupun PDF agar resolusi desain tidak pecah.

Daftar harga cetak UV dapat Anda cek di sini. Sementara daftar harga stiker silakan klik link ini Anda dapat order langsung di kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau order online via WhatsApp: 0851-0050-6190 pada jam kerja Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera