Softcase HP

Softcase HPbikinidcard.com. Softcase adalah salah satu jenis casing smartphone yang dibuat dari bahan yang lentur. Karena menggunkan bahan lentur, softcase mudah dilepas dan dipasang kembali, bahkan kamu bisa menariknya tanpa perlu takut patah ataupun rusak.

Selain itu, casing jenis ini cukup tahan air seperti silicon maupun karet. Karena sifatnya yang lentur tersebut kemudian ia disebut sebagai softcase alias case yang lembut.
softcase hp

Macam Jenis Softcase Pada HP

Kalau kamu mengenal softcase hanya sebatas casing yang lentur dari bahan karet saja, tentu kamu salah besar. Supaya lebih jelas, berikut beberapa jenis softcase yang perlu kamu tau,

Softcase HP Bening

Softcase bening atau softcase transparan. Jenis casing ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai warna asli HP-mu karena nggak akan menutupi warna asli dari ponsel kesayanganmu. Pas banget buat kamu yang simple dan terbuka tapi ponsel kesayangan tetap terliundungi.

Baca Juga : Jenis Casing HP yang Musti Anda Ketahui Sebelum Beli

Kalaupun bosan dan tidak mau beli casing baru, kamu bisa menyisipkan kertas yang sudah dicetak dengan disain sesuai keinginan. Kertas yang dicetak tersebut tentu dipotong membentuk mengikuti pola belakang ponselmu. Jadi, kalau kamu mudah bosan dengan gambar pertama, kamu tinggal mengganti kertas tersebut dengan kertas lainnya, nggak perlu ganti softcase.

Meskipun bening atau transparan, casing ini tidak hanya tersedia warna putih bening saja. Ia juga bisa berwarna hitam, merah maupun warna lainnya, hanya saja tetap tembus pandang seperti plastic warna-warni. Sayangnya, rata-rata softcase bening yang beredar di pasaran merupakan softcase glossy, jika dipegang terasa agak licin.

macam jenis softcase pada hp

Sotfcase HP Matte

Softcase matte adalah kebalikan dari softcase bening yang transparan. Dinamakan mate karena selain tidak tembus pandang tapi juga terasa kesat dan doff. Warnanya beragam, seperti hitam, biru dongker, merah, kuning, dan tosca. Warna hitam merupakan warna paling digemari karena tidak mudah kotor.

Softcase HP Anti Crack

Softcase anti crack hampir mirip dengan softcase bening. Perbedaannya, di setiap ujung bazel casing ini lebih tebal. Fungsinya untuk melindungi ujung-ujung HP agar saat terbentur benda lain sehingga tidak pecah, terutama pada ujung hp.

Tapi, mungkin kamu pernah melihat di pasaran maupun memiliki anti crack tetapi bahannya kaku. Anticrack yang kaku ini masuk pada kategori hardcase, bukan softcase.

Baca Juga : Hari Gini Belum Bikin Casing HP Custom?

Softcase HP Flip

Softcase flip adalah softcase yang bisa dibuka-tutup seperti sampul buku. Ia terdiri dari dua bagian yaitu bagian wadah HP dan bagian tutup yang berfungsi untuk melindungi kaca HP.

Softcase HP Waterproof

Softcase waterproof adalah softcase yang dapat diangap sebagai “tas mini” untuk melindungi HP dari air. Berbeda dengan softcase lain yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, softcase waterproof hanya cocok digunakan untuk kegiatan tertentu seperti untuk berfoto saat renang, menyelam maupun untuk melindungi HP saat hujan deras.

Ia memiliki zipper atau risleting yang rapat. Zipper yang digunakan adala zipper yang biasa terdapat pada wadah makanan berbentuk pouch. Namun ada pula softcase waterproof yang menggunakan risleting model lain.

Jenis Bahan Softcase HP

jenis bahan softcase

Jika tadi jenis softcase hp yang berdasarkan bentuknya, penjelasan berikut ini adalah bahan yang dipakai untuk membuatnya. Secara umum, ada tiga jenis bahan untuk membuat softcase yaitu:

  1. Rubber

Rubber adalah nama lain dari karet. Kamu tentu sudah tidak asing kan dengan karet? Seperti karet gelang, karet untuk membuat softcase juga elastis, bisa memuai, dan sifatnya kesat. Rubber sering digunakan untuk membuat sotfcase matte maupun softcase flip.

  1. Silikon

Silikon adalah bahan yang elastis, tahan air, bisa memuai tetapi daya pemuaiannya tidak sebesar daya pemuaian karet. Umumnya silicon digunakan untuk membuat softcase bening dan softcase anti crack yang sifatnya glossy. Softcase dari silicon terkadang juga disebut sebagai softcase jelly karena warnanya mirip seperti jelly.

  1. Plastik

Plastik digunakan khusus sebagai bahan pembuatan softcase waterproof. Plastik yang digunakan adalah plastic tebal tebal dan agak kaku, sama dengan bahan pembuatan jas hujan ponco maupun training.

Tahukah kamu, jenis-jenis softcase HP di atas, kecuali softcase waterproof, dapat dicetak desain milikmu sendiri. Namun kalau kamu ingin bikin softcase HP full color menggunakan desain pilihanmu sendiri, kamu nggak bisa membelinya di sembarang counter HP, kamu harus memesannya di produsen casing HP custom. Di sana kamu bisa pesan softcase karakter, sofcase foto, softcase nama, dan sebagainya. Sementara itu, harga bikin softcase custom tersebut beragam, tergantung produsen dan di daerah mana kamu tinggal.

Jika kamu ingin bikin softcase HP menggunakan gambar kesukaan, kamu bisa datang atau order secara online di Bikinidcard.com dengan menghubungi Customer Service kami di 0853 2628 2628.

Softcase HP

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera