Jenis dan Manfaat Souvenir Botol Minum yang Unik

Jenis dan manfaat souvenir botol minum yang unik – Anda akan mengadakan suatu acara yang memerlukan souvenir seperti pernikahan, seminar, reuni maupun wisuda? Ingin memberikan souvenir anti mainstream tetapi tetap bermanfaat bagi para tamu undangan yang menerimanya? Beri mereka souvenir botol minum saja!

jenis dan manfaat souvenir botol minum yang unik

Saat ini masih jarang orang yang memilih botol minum sebagai souvenir. Jika Anda menginginkan souvenir anti mainstream, maka souvenir botol minum adalah barang yang tepat untuk Anda. Selain anti mainstream, souvenir botol ini sudah pasti bermanfaat.

Baca juga : Daftar Souvenir yang bisa digunakan untuk event penting Anda

Apa Saja Manfaat Souvenir Botol Minum?

 

apa saja manfaat souvenir botol minum

  1. Kampanye Gerakan Diet Plastik

Anda pasti sudah tahu, kan jika plastik botol minuman sekali pakai maupun plastik kemasan lainnya sulit terurai. Butuh waktu 50-80 tahun supaya botol plastik kemasan minuman untuk bisa terurai. Fakta tersebut membuat masyarakat yang peduli lingkungan melakukan gerakan diet plastik.

Apa itu diet plastik? Diet plastik adalah gerakan untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik sekali pakai baik kantong plastik, botol plastik, mangkok plastik dan sebagainya.

Salah satu cara untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai adalah dengan menggunakan media lain yang dapat digunakan berkali-kali bahkan hingga bertahun-tahun, salah satunya adalah botol minum.

Bila Anda memberikan souvenir botol minum kepada para tamu undangan, artinya secara tidak langsung Anda telah mengajak para tamu undangan agar berhenti membeli air mineral maupun minuman lain yang wadahnya menggunakan botol plastik. Secara tidak langsung Anda telah mengajak mereka untuk membawa minum sendiri dari rumah.

Semakin banyak orang yang menghadiri acara yang Anda selenggarakan, semakin banyak orang yang akan menerima souvenir botol, semakin banyak pula orang-orang yang Anda ajak untuk diet plastik.

  1. Promosi Secara Halus

Manfaat souvenir botol minum yang kedua adalah dapat digunakan sebagai media promosi terselubung. Jika botol minum tersebut dijadikan sebagai media promosi seminar, wisuda, workshop, pameran dan acara-acara yang berkaitan dengan suatu perusahaan maupun Lembaga.

Botol – botol minum tersebut selain digunakan sebagai souvenir juga dapat digunakan untuk mempromosikan perusahaan maupun lembaga yang mengadakan maupun yang mensponsori acara tersebut.

Misalkan perusahaan A dan hotel B bekerjasama untuk mengadakan seminar. Perusahaan A merupakan penyelenggara seminar tersebut, tetapi tidak memililki tempat. Perusahaan menyewa salah satu ruangan di hotel B, tetapi hotel A meminta diskon 30%.

Hotel B setuju untuk memberikan diskon, syaratnya perusahaan A harus mempromosikan hotel B secara gratis caranya dengan mencetak nama dan logo hotel. Pada setiap souvenir dan seminar kit yang akan dibagikan kepada peserta seminar.

  1. Menghemat Pengeluaran

Manfaat souvenir botol minum yang selanjutnya adalah membantu para penerima souvenir botol untuk menghemat pengeluaran dengan membawa minum sendiri.

Jika seseorang dalam seminggu bepergian sebanyak 2x, setiap kali ia keluar rumah ia akan membeli sebotol air mineral seharga Rp 3000 maka dalam sebulan ia akan mengeluarkan uang sebanyak Rp 3000 x 2 x 4 = Rp .24000.

Namun, jika ia membawa minum dari rumah/tempat tinggalnya maka jauh lebih hemat. Misalkan di rumah ia menggunakan air galon RO yang satu galonnya seharga Rp 6000. Jika satu galon hanya digunakan untuk dirinya sendiri, maka satu galon air RO tersebut bisa awet sekitar 2 minggu hingga 1 bulan. Dalam sebulan ia hanya akan mengeluarkan Rp 6000 – Rp 12000. Jauh lebih hemat dibandingkan membeli air mineral dalam kemasan.

Baca Juga : Jual Tempat Minum Unik dan Lucu Custom di Jogja

Jenis Botol Minum yang Unik

Kita sudah membahas mengenai manfaat-manfaat souvenir botol minum. Sekarang mari kita bahas jenis botol minum yang unik dan aman digunakan.

  1. Tumbler Insert Paper

jenis botol minum yang unik

Tumbler insert paper terbuat dari plastik food grade yang aman untuk kesehatan tubuh manusia. Tumbler insert paper dapat digunakan berkali-kali, bahkan selama tumbler ini tidak rusak maka dapat digunakan hingga bertahun-tahun.

Tumbler insert paper hanya dapat digunakan untuk membawa minuman biasa (tidak panas maupun dingin) serta minuman dingin seperti es.

  1. Tumbler Stainless Steel

tumbler stainless steel

Sesuai dengan namanya, tumbler ini terbuat dari tumbler stainless steel. Tumbler ini terkadang juga disebut termos portable karena beberapa tumbler stainless steel dapat digunakan untuk menyimpan air panas. Ketahanan setiap tumble stainless steel dalam menyimpan air panas berbeda-beda, ada yang hanya tahan sekitar 4 jam ada yang hingga 24 jam.

Mau cetak Souvenir Botol untuk event Anda? Klik!

Jadi, Anda mau pilih tumbler insert paper atau tumbler stainless steel, nih? Apapun pilihan Anda yang jelas kedua jenis botol minum unik tersebut masih jarang dijadikan sebagai souvenir, jadi keduanya layak banget untuk Anda pilih sebagai souvenir yang bermanfaat.

Souvenir Botol Minum

0.00
9.8

Rating

9.8/10