Souvenir Korek untuk Event dan Media Branding

Souvenir korekbikinidcard.com. Seperti namanya, souvenir korek adalah jenis korek yang dijadikan sebagai kenang-kenangan atau cenderamata di sebuah event atau bisnis seseorang. Belum banyak yang menggunakannya sebagai souvenir karena targetnya yang dirasa sempit. Padahal, korek sendiri digunakan oleh semua orang baik tua maupun muda dari usia muda hingga tua.

Bukan hanya dapat dimanfaatkan oleh siapa pun, korek juga pasti dibutuhkan oleh profesi apapun. Maka dari itu, jika Anda menginginkan souvenir yang bermanfaat, korek ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Lantas, jenis korek apa saja sih yang bisa Anda gunakan sebagai souvenir event atau bahkan sebagai media branding usaha Anda?

Jenis Souvenir Korek

Berdasarkan bahannya, korek dibedakan menjadi 3 yaitu korek dengan bahan plastik, bahan logam dan kayu.

Korek dari Bahan Plastik

Jenis korek yang pertama adalah korek dari bahan plastik. Biasanya korek ini menggunakan bahan bakar gas, atau sering juga disebut dengan korek api gas. Merk yang umumnya dipakai adalah merk Tokai atau Cricket karena dirasa lebih murah dan lebih mudah didapatkan secara masala tau grosir.

souvenir korek

Kelebihan menggunakan korek plastic tentu, bahan ini mudah dicetak desain. Baik menggunakan teknik cetak sablon maupun full color dengan teknik printing.

Misalkan saat digunakan sebagai souvenir pernikahan, permukaannya dapat dicetak nama pasangan pengantin. Sedangkan jika dijadikan souvenir tempat wisata, pada permukaannya bisa dicetak nama tempat tersebut seperti “Candi Borobudur.”, “Dieng Plateau” dan sebagainya.

Bisa juga dicetak kalimat yang mengajak untuk mengunjungi tempat wisata tersebut misalkan “Kapan Lagi ke Jogja?” dan sebagainya.

Korek dari Bahan Logam

Jenis korek yang ke dua, Souvenir korek logam adalah souvenir korek yang berasal dari logam anti karat. Souvenir korek logam juga sering disebut dengan nama souvenir korek Zippo. Zippo sebenarnya salah satu merk korek logam yang sangat terkenal di Indonesia.

Jika digunakan sebagai souvenir, zippo memiliki harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan tokai yang dibuat dari bahan plastic. Jadi jenis korek ini lebih banyak dipakai di perusahaan atau café ekslusif dan ditujukan untuk kalangan tertentu. Seperti kolega atau influencer dengan ketertarikan hal yang sama.

Permukaan luar korek api logam juga dapat dicetaka suatu tulisan maupun gambar sederhana. Tulisan maupun gambar tersebut nantinya akan dicetak menggunakan metode grafir yaitu metode pencetakan dengan sinar laser tanpa tinta sama sekali. Permukaan souvenir korek logam nantinya akan diukir menggunakan sinar tersebut, sehingga bila cetakannya diraba akan terasa timbul maupun cekung sebagaimana halnya hasil ukiran.

Korek Kayu

Jenis korek yang ke 3 adalah korek api kayu, yang banyak digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga zaman dulu untuk menyalakan kompor manual atau kompor minyak. Seiring berjalannya waktu pamor korek ini juga mulai meredup karena penggunaan kayu mulai dibatasi.

Begitu juga jika digunakan sebagai souvenir. Korek ini tidak banyak dipakai karena dirasa kurang mewah dan kurang ekslusif.

Souvenir Korek Murah

Diantara 3 jenis korek di atas, memang yang paling banyak dipakai dan pas digunakan sebagai kenang – kenangan adalah korek gas dari bahan plastic. Selain murah, bahan mudah didapatkan, juga mudah dicetak desain.

Tertarik untuk menjadikan korek untuk memeriahkan acara pernikahan, reuni, wisuda, tempat wisata maupun sebagai media branding? Anda dapat memesan jenis korek gas dari bahan plastic yang dicetak full color di Bikinidcard.com.

Tersedia korek tokai dan cricket yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda. Desain Anda bisa dicetak full color dengan hasil cetak detail, cerah dan tidak luntur. Anda bisa memilih berbagai warna korek yang Anda inginkan seperti hitam, merah putih dan lainnya, tentu dengan minimal order 50 pcs.

Di bawah ini merupakan contoh souvenir korek api plastik yang pernah kami produksi:

Harga Souvenir Korek

Harga korek di atas bisa Anda lihat pada situs resmi kami yaitu bikinidcard.com. Sedangkan untuk order maupun informasi lebih lanjut, silakan hubungi CS kami melalui whatsapp pada nomor 0899 5178 302.

Jika Anda berada di Jogja, Anda juga bisa datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel, Rejowinangun, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

Souvenir Korek

0.00
9.8

Rating

9.8/10