Souvenir Pameran

bikindicard.com – Souvenir pameran adalah souvenir yang diberikan oleh penyelenggara pameran kepada para pengunjung pameran maupun kepada pengisi acara di pameran tersebut.

souvenir pameran

Tidak hanya sekedar sebagai souvenir acara saja, tapi juga punya banyak fungsi penting. Baik untuk organisasi, panitia acara pameran, maupun pihak-pihak yang mendukung jalannya pameran tersebut.

Fungsi Souvenir Pameran

fungsi souvenir tersebut antara lain:

  1. Branding Event Pameran

Di era industry 4.0 saat ini melakukan branding sebaiknya jangan hanya melalui media-media mainstream seperti brosur maupun spanduk. Branding sebaiknya juga dilakukan melalui media lain seperti souvenir pameran.

Souvenir pameran yang telah dicetak nama, waktu dan tempat diselenggarakan suatu pameran dapat dibagikan kepada para pengunjung. Pengunjung yang memanfaatkan souvenir dan membawanya ke tempat-tempat umum secara tidak langsung telah memberiahu orang-orang di sekitarnya jika ada pameran yang bersangkutan. Untuk lebih memahaminya silakan simak ilustrasi berikut.

Sebuah pameran buku diselenggarakan di gedung serba guna kota X. Setiap pengunjung pameran buku tersebut akan mendapatkan gantungan kunci. Beberapa pengunjung pameran buku itu ada yang menggantungkan gantungan kunci tadi pada ritsleting tas mereka.

Ketika mereka berpergian menggunakan tas tadi, maka aka nada banyak orang yang tidak sengaja melihat gantungan kunci yang digantungkannya pada ritsleting. Orang-orang tersebut membaca tulisan yang dicetak pada gantungan kunci tersebut, mereka akhirnya mendapatkan informasi bahwa ada pameran buku di kota mereka yang diselenggarakan di gedung serbaguna.

fungsi souvenir pameran

Orang-orang yang tidak sengaja melihat gantungan kunci tersebut setelah tahu jika ternyata sedang diadakan pameran buku di kota mereka jadi tertarik untuk berkunjung ke sana.

Selain itu, para pengunjung yang mendapatkan souvenir pameran juga bisa jadi bercerita kepada sanak-saudara dan teman-temannya bahwa mereka telah mendatangi pameran buku dan mendapatkan hadiah gantungan kunci. Orang-orang yang mendengar cerita tersebut pasti merasa tertarik dan berminat untuk berkunjung ke sana, meskipun niatnya demi mendapatkan souvenir yang menarik.

Tidak hanya bisa digunakan untuk branding pameran yang besangkutan, souvenir pameran juga bisa dijadikan sebagai alat branding perusahaan maupun lembaga yang menyelenggarakan maupun mensponsori pameran tersebut. Nama dan logo perusahaan/lembaga penyelenggara maupun sponsor juga dapat dicetak pada permukaan souvenir pameran.

  1. Kenang-Kenangan

Selain berfungsi sebagai media branding dan untuk meningkatkan jumlah pengunjung pameran, souvenir ini juga berfungsi sebagai kenang-kenangan bagi para penerimanya. Mereka yang terkenang akan pameran yang bersangkutan akan berharap supaya diadakan pameran yang sama supaya bisa berkunjung lagi.

Baca Juga : Jual Souvenir Kantor Dari Yang Murah Sampai Ekslusif

Produk Souvenir Pameran

Ada banyak barang yang bisa dimanfaatkan sebagai souvenir pameran, berikut merupakan daftar souvenir pameran dengan harga ekonomis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

  1. Gantungan Kunci

Gantugan kunci merupakan souvenir yang sangat murah, oleh karena itu banyak orang yang memanfaatkannya sebagai souvenir berbagai macam acara. Apabila dana yang Anda miliki terbatas, maka melakukan branding pameran menggunakan gantungan kunci adalah pilihan yang tepat.

Anda dapat mencetak nama pameran yang akan diselenggarakan pada salah satu muka gantungan kunci lalu mencetak nama perusahaan maupun lembaga sponsor/penyelenggara pada muka satunya,

  1. Pin

Pin memiliki harga yang tidak beda jauh dengan gantungan kunci. Namun pin hanya bisa dicetak satu sisi, sebab pada sisi lainnya akan diberi pengait seperti peniti, magnet, pembuka tutup botol hingga cermin.

  1. Pulpen

Pulpen merupakan barang yang sangat berguna bagi siapapun, semua orang pasti butuh pulpen untuk menulis manual apapun profesinya. Selain bermanfaat, harga pulpen juga cukup murah dan bisa dicetak jadi sangat pas digunakan sebagai souvenir pameran.

Baca Juga : Jual Souvenir Wisuda Custom Yang Unik dan Murah

  1. Tote Bag

Tote bag atau goodie bag merupakan tas yang dapat digunakan oleh laki-laki maupun perempuan. Bila Anda hendak menyelenggarkaan pameran yang menjual barang-barang seperti pameran gadget, computer, buku, batik hingga makanan, tote bag merupakan souvenir yang sangat layak Anda pilih karena bisa menjadi tas belanja bagi para pengunjung pameran.

Apabila Anda membagikan souvenir tote bag dari bahan kain, Anda juga tengah mengkampanyekan gerakan go green untuk mengurangi penggunaan kantong plastik.

  1. Celengan Kaleng

Souvenir pameran murah yang berikutnya adalah celengan kaleng. Saat ini banyak orang yang memilih untuk menabung di bank dibandingkan menabung di celengan biasa. Meski demikian tidak ada salahnya memberikan celengan kaleng kepada para pengunjung pameran Anda. Walaupun mereka tidak menggunakan celengan tersebut, mereka tidak akan membuangnya, mereka akan memberikannya kepada adik maupun kemenakan mereka untuk melatih anak-anak tersebut agar gemar menabung.

Selain itu, beberapa orang tetap ada yang menabung di celengan meskipun mereka memiliki rekening bank. Orang-orang tersebut akan memanfaatkan celengan kaleng untuk menabung uang koin kembalian belanja. Jika sudah penuh, mereka akan menukarkannya dengan uang kertas ke minimarket. Jadi, jangan ragu untuk memilih celengan kaleng sebagai merchandise pameran, orang-orang yang mendapatkannya tidak akan membuangnya,

  1. Mug Keramik

Mari kita beralih ke souvenir pameran dengan harga yang lebih mahal dibandingkan kelima produk souvenir sebelumnya yaitu mug keramik. Sama seperti pulpen, mug keramik merupakan barang yang pasti dibutuhkan oleh siapapun. Tidak peduli berapa banyak mug dan gelas yang telah dimiliki seseorang, ketika mereka mendapatkan souvenir mug, mereka pasti tetap akan menggunakannya untuk minum.

7. Lanyard Keychain

Lanyard kyechain adalah gantungan kunci dalam bentuk tali lanyard. Lanyard ini ada dua versi yaitu lanyard dengan panjang 90 cm yang dapat dikalungkan pada leher dan lanyard dengan panjang 33 cm yang dapat dijadikan gelang.

Tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai gantungan kunci, lanyard keychain juga bisa digunakan untuk menggantungkan barang-barang lain seperti flashdisk, ID card, stopwatch hingg lightstick.

Lanyard keychain memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan mug keramik. Harga tersebut setara dengan keawetannya.

8. Tumbler Plastik

Souvenir pameran yang berikutnya adalah tumbler plastic. Tumbler ini memiliki nama lain tumbler insert paper. Ia terbuat dari plastik tebal yang anti bocor dan tidak mudah pecah.

Disebut sebagai “tumbler insert paper” karena terdapat ruang yang bisa disisipi kertas. Kertas tersebut sebelum disisipkan pada tumbler insert paper dapat dicetak tulisan maupun gambar sesuai dengan keinginan Anda.

Anda tidak perlu khawatir bila kertas tersebut nantinya akan basah ketika dicuci, sebab ia dilindung tutup plastic yang tebal dan dapat dilepas-pasang. Sehingga tiap kali Anda akan mencuci tumbler tersebut, Anda bisa melepas kertas itu terlebih dahulu.

Jual Souvenir Pameran

Souvenir-souvenir murah yang sudah disebutkan di atas bisa Anda pesan di Bikinidcard.com. Kami merupakan ahlinya bikin souvenir flashdisk, tumbler, kipas, payung, block note, goodie bag, mug, dan masih banyak produk souvenir-souvenir lainnya.

Cara pesan souvenir pameran produksi kami sangat mudah, cukup chat whatsapp CS kami pada nomor 0853-2628-2628. Anda juga bisa pesan secara offline dengan datang ke kantor kami yang beralamat di Jl. Nyi Ageng Nis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Harga Souvenir Pameran

Untuk melihat harga dan souvenir pameran produksi kami silakan buka situs bikinidcard.com.

Souvenir Pameran

0.00
9.8

Rating

9.8/10