Tanda Pengenal Panitia

 Tanda Pengenal PanitiaBikinidcard.com. Tanda pengenal panitia digunakan khusus untuk panitia dalam pembuatan sebuah event. Digunakan dari mulai perencanaan acara hingga event tersebut berakhir. Bikiniidcard.com dapat membuat tanda pengenal yang ekslusif, berkualitas namun tetap ramah dikantong anggaran panitia.

Sesuai dengan namanya, tanda pengenal ini hanya digunakan oleh panitia sebagai identitasnya. Ternyata, jenis id card ini jika dikenakan saat event berlangsung memberikan keuntungan bagi panitia itu sendiri dan peserta event.

tanda pengenal panitia

Keuntungan Dalam Sebuah Event Jika Ada Tanda Pengenal Panitia

Beberapa keuntungan yang bisa di dapat antara lain:

1. Memberikan Kesan Positif

Dengan mengenakan tanda pengenal akan membrikan kesan rapi dan formal. Apalagi jika dikenakan oleh event organizer acara pernikahan, atau EO acara acara formal kenegaraan, dan event lainnya. Selain itu, dengan menggunakan id card pengenal, panitia akan membuat kesan professional, siap membantu saat kesulitan, dan aura positif saat acara berlangsung.

2. Memperjelas Status Anggota

Cetak tanda pengenal panitia dapat memisahkan secara tegas antara anggota panitia dan peserta. Ini dikarenakan pada tanda pengenal tersebut tertera nama pemilik kartu, jabatan dan juga foto. Tidak hanya itu, nama acara atau logo organisasi juga dicantumkan dalam id card.

Dengan adanya kejelasan anggota, acara tersebut terhindar dari adanya penyusup yang bisa mengganggu jalannya acara. Peserta acarapun juga akan merasa terawasi karena banya panitia yang tersebar dalam satu event. Jika ada kesulitan atau masalah, peserta mudah mengenali panitia dan dapat terselesaikan dengan cepat.

3. Memudahkan Koordinasi

Dengan adanya tanda pengenal panitia, ketua panitia atau ketua divisi mudah mengkoordinasi anggotanya untuk saling bekerjasama. Dengan begitu, acara dapat berjalan dengan mudah karena antar anggota dan divisi saling mengenali dan acara berjalan dengan lancar.

4. Terkontrol

Akses control lebih mudah karena tanda pengenal panitia digunakan sebagai tanda identitas. Contoh kasus : apabila bukan anggota panitia divisi perlengkapan, maka mereka tidak dapat masuk ke ruang perlengkapan. Karena tidak memiliki identitas devisi perkab. Dengan begitu dapat mencegah adanya barang yang hilang.

Cetak Tanda Pengenal Panitia

Setelah mengetahui manfaat tanda pengenal bagi sebuah kepanitiaan, kini Anda harus mencetak id card jika ingin membuat sebuah acara. Jangan sampai acara tidak berjalan dengan baik hanya karena kurangnya koordinasi dan tidak adanya tanda pengenal panitia.

Desain Kartu Tanda Pengenal Panitia

Tentunya ada perbedaan Desain antara id card panitia, id card karyawan maupun kartu member. Yang membedakan keduanya ada pada jabatan yang dicantumkan pada tanda pengenal itu. Selain itu, tanda pengenal ini bisa didesain semenarik mungkin, berwarna-warni dan bisa menggunakan bahan PVC maupun bahan kertas.

Coba simak contoh desain id card panitia dari universitas bawah ini.

contoh tanda pengenal panitia

Pada kartu panitia tersebut ditempel foto dengan pose yang tidak se formal id card karyawan. Dengan perpaduan warna yang apik tentunya terlihat menarik. Pada tanda pengenal tersebut dilengkapi dengan nama acara, nama organisasi panitia, nama pemilik kartu dan jabatan masing-masing.

Bagaimana kalau ingin dibuat lebih simple lagi? Bisa! Coba Anda simak id card pengenal panitia buka bersama dari sebuah sekolah di bawah ini:

id card panitia

Kartu panitia ini tidak dilengkapi dengan foto namun diberi banyak warna yang menarik namun tetap terlihat simple. Bagian yang paling penting adalah keterangan dan identitas dari pemilik kartu tersebut.

Kedua jenis id card ini bisa digantungkan dengan tali id card maupun dengan gantungan yoyo. Tali id card atau lanyard yang bisa dibuat bisa dengan lanyard yang di printing, sablon maupun tanpa dicetak atau polos. Bisa juga dengan tali buluat, namun dengan tali jenis ini kurang menarik dan kurang terlihat elegan.

Jenis dan Ukuran Tanda Pengenal Panitia

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, id card bisa digunakan sebagai kartu panitia. pernikahan, tanda pengenal qurban, HUT RI 17 Agustus, bahkan bisa digunakan untuk panitia pilkada. Id card panitia ini bisa menggunakan bahan PVC maupun dari bahan kertas.

Kartu Tanda Penganal Panitia dari PVC

id card panitia bisa dibuat dari bahan plastic PVC. Keuntungan menggunakan jenis ini adalah tidak mudah rusak, lebih menarik dan elegan. Anda bisa membuat ukurannya standart seperti id card pada umumnya yaitu kurang lebih 54 mm x 86 mm.

ukuran id card

Id card panitia dari PVC biasanya digunakan untuk panitia pernikahan,panitia ujian nasional, maupun tanda pengenal penitia HUT RI. Kekurangan dari id card ini tentunya pada harga, karena lebih mahal jika dibandingkan dengan Co Card.

Kartu Tanda Pengenal dari Bahan Kertas

Id card panitia dari kertas sering juga disebut CO Card. Kelebihan ,menggunakan id card jenis ini adalah tentunya lebih murah dibandingkan id card dari PVC. Namun kelemahannya adalah kurang menarik, mudah rusak bahkan hancur.

Id card kertas atau co card biasa diguanakn sebagai tanda pengenal panitia qurban, panitia 17 Agustus, atau panitia MOS. yang berlangsung singkat, hanya 1 – 3 hari saja.

Bikin Tanda Pengenal ID Card

Jika Anda ingin membuat tanda pengenal panitia dengan bantuan corel draw (cdr) namun tidak cakap membuat desain, Serahkan saja pada Bikin Id Card. Kami adalah percetakan berbasis digital printing sehingga kami mampuh mencetak id card panitia Anda dengan harga yang terjangkau namun tetap berkualitas. Anda bisa memesannya menggunakan bahan PVC maupun kertas dengan ukuran yang bisa Anda sesuaikan atau ukuran custom.

Percetakan kami berada di Kota Jogja. Tepatnya di Retro Card, Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171. Anda bisa datang langsung ke kantor kami pada hari dan jam kerja yaitu setiap hari Senin – Sabtu jam 9.00 – 17.00 WIB.

Jika Anda berada di luar kota Jogja, tidak perlu hawatir karena kami sudah banyak melayani pemesanan id card dari seluruh kota di Indonesia. Anda bisa menghubungi Customer Service kami dan file desain id card panitia Anda bisa dikirim lewat email kantor kami.

Harga Tanda Pengenal Panitia

Harga id card dipengaruhi jenis dan jumlah id card. Jika Anda memesan id card crew dari bahan PVC, Anda bisa memilih id card KW 1, KW 2, KW 3 maupun kartu unik yang transparan. Id card dengan Kualitas 1 (KW1) dengan jumlah 1 – 50 pcs harganya Rp 4.500,- (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Sedangkan jika Anda ingin membuat id card dari bahan kertas atau co card, kami menyediakan ukuran B1, B2, B3 dan B4 yang paling besar. Anda bisa memilih menggunakan gantungan dari tali bulat, tali lanyard polos maupun tali lanyard printing.

Untuk price list yang lebih jelas, Anda bisa mengunjungi website kami di bikinidcard.com. Ingin buat tanda pengenal yang beda dari yang lain dengan cetak Full Color? Bikinidcard Juga Bisa! Yuk follow instagram kami @bikinidcard.com_admin untuk melihat produk kami yang lain. Daftar harga tali id card polos bisa Anda lihat di website resmi kami Bikinidcard.com.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS4: 0822 430 33334 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Pengunjung juga mencari:

  • contoh bet panitia
  • pin tanda pengenal panitia
  • contoh tanda pengenal
  • Contoh kartu panitia qurban
  • tanda buat panitia
  • kartu tanda panitia
  • tanda panitia qurban biaya murah
  • tanda pengenal panitia
  • MODEL KARTU PENGENAL PANITIA
  • kartu pengenal panitia rat