Celengan Sedekah Subuh

Celengan sedekah subuhbikinidcard.com. Sedekah subuh adalah sedekah atau infaq yang dilakukan waktu subuh. Sedekah boleh dilakukan kapanpun, tetapi paling utama dilakukan saat subuh karena berdasarkan HR. Bukhari Muslim yang memiliki arti:

“Tidak ada satu subuh pun yang dialimi hamba-hamba Allah keuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: ‘Ya Allah berilah ganti bagi orang yang berinfaq’, sedangkan yang satu lagi berdoa: ‘Ya Allah berilah kerusakan (balasan) bagi orang yang menahan hartanya (tidak mau berinfaq)’”.

Dari hadits di atas jelas bahwa ketika kita bersedekah di saat subuh maka malaikat mendoakan kita agar sedekah kita diganti oleh Allah Swt maka dari itu, bersedekah saat subuh sangat dianjurkan oleh banyak ulama, salah satunya adalah Almarhum Syekh Ali Jaber.

celengan sedekah subuh

Manfaat Sedekah Subuh

manfaat sedekah subuh

Balasan-balasan yang akan Allah berikan kepada umat muslim yang bersedekah di waktu subuh di antaranya adalah:

  1. Doa Cepat Terkabul

Jika Anda sudah rajin memanjatkan doa yang sama setiap selesai sholat fardhu serta sudah mendirikan sholat sunnah tetapi doa tetap belum dikabulkan, Anda bisa menambah amalan berupa sedekah subuh agar doa cepat terkabul.

Karena sesuai dengan hadits riawayat Bukhari Muslim di atas bahwa ketika Anda melakukan sedekah subuh maka malaikat mendoakan Anda agar diberi ganti oleh Allah Swt. Salah satu cara Allah mengganti sedekah Anda adalah dengan mengabulkan doa-doa Anda.

  1. Rizki Dilapangkan

Seperti sedekah-sedekah yang lain, melakukan sedekah subuh juga akan membuat rizki Anda dilapangkan oleh Allah Swt.

Namun perlu Anda ketahui, bentuk dilapangkannya rizki Anda tidak selalu tentang harta, bisa dalam bentuk tubuh yang jarang sakit dan jarang lelah, ditempatkan di lingkungan tinggal dengan tetangga yang ramah dan tidak usil, dijauhkan dari kemalangan seperti dicopet, mengalami kecelakaan, kehilangan barang berharga, dan sebagainya.

Sejak Syekh Ali Jaber menjelaskan mengenai keutamaan-keutamaan sedekah subuh banyak umat muslim di Indonesia yang mulai tergerak untuk melaksanakannya. Oleh karena itu para takmir masjid maupun lembaga penerimam sedekah/infaq perlu  menyediakan kotak infaq saat subuh.

Kotak infaq tersebut tidak perlu berbentuk kotak dan dibuat dari kayu, kaca maupun akrilik. Anda bisa memanfaatkan celengan kaleng sebagai celengan sedekah subuh.

Cetak Celengan Sedekah Subuh

cetak celengan sedekah subuh

Celengan sedekah subuh dapat Anda pesan di Bikinidcard.com. Jenis Celengan kaleng untuk sedekah subuh tersebut kami buat menggunakan kaleng baru, bukan kaleng bekas bungkus makanan sehingga kualitasnya masih bagus.

Celengan kaleng tersebut memiliki bentuk tabung dengan tinggi 14 cm dan diameter 8, 5 cm. Di bagian bawah celengan terdapat tutup yang berfungis untuk mengambil uangn sedekah. Jika uang sudahh diambil, tutup bisa dikembalikan ke posisi semula sehingga celengan dapat digunakan kembali sebagai kotak infaq.

Kelebihan menggunakan celengan ini sebagai kotak sedekah subuh adalah:

  • Lebih ringan dibandingkan dengan kotak sedekah pada umumnya sehingga mudah didistribusikan
  • Tutup tersembunyi di bagian bawah celengan
  • sehingga bisa mengurangi kemungkinan dibobol
  • Bagian luarnya bisa dicetak nama dan logo lembaga penerima sedekah maupun nama masjid
  • Harga pembuatan celengan sedekah subuh lebih murah dibandingkan dengan harga pembuatan kotak infaq dari kayu, akrilik maupun kaca


Cara Pesan Celengan Sedekah Subuh

Celengan untuk sedekah subuh dapat Anda pesan di kantor kami yang berlokasi di  Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau pesan online via WA pada nomor 0853-2628-2628.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera