Celengan Sedekah

Celengan sedekah bikinidcard.com. Jika Anda lebih sering menemui kotak sedekah di masjid atau swalayan menggunakan kotak kayu atau akrilik, kini lagi trend kotak infaq berbentuk tabung.

Tabung ini sering disebut dengan celengan sedekah karena biasanya tabung ini dipakai oleh masyarakat umum sebagai wadah untuk menabung uang recehannya. Celengan ini bisa Anda gunakan untuk program donasi masjid atau panti asuhan yang Anda bina. Bisa juga dipakai saat Anda dan komunitas mengadakan penggalangan dana guna membantu korban bancana disuatu tempat.

celengan sedekah

Lantas, kenapa sih celengan ini menjadi trend sebagai kotak amal, selain sebagai souvenir acara anak-anak dan keluarga? Berikut ini penjelasan tentang keuntungan jika Anda menggunakannya.

Keuntungan Menggunakan Celengan Sedekah

  1. Bobot Ringan

Jika Anda pernah membawa kotak infaq yang terbuat dari kayu maupun kaca, Anda pasti sudah tahu seberapa berat kotak infaq tersebut. Satu kotak infaq bisa memiliki bobot paling ringan 1kg. Celengan ini tidak seberat itu. Satu celengan tabung memiliki bobot kurang lebih 500 gram.

Bobot yang ringan tersebut menjadikan celengan ini lebih mudah didistribusikan untuk dititipkan ke toko-toko maupun rumah makan. Celengan sedekah juga efektif digunakan untuk penggalangan dana langsung di pinggir jalan. Apalagi jika Anda akan mendistribusikannya ke luar kota, biaya pengiriman celengan kaleng ini tentu lebih murah dibandingkan biaya pengiriman kotak amal yang terbuat dari kayu maupun akrilik.

  1. Harga Murah

Harga Celengan ini juga bahkan jauh lebih murah dibandingkan kotak infaq pada umumnya. Harganya sama dengan celengan kaleng pada umumnya. Menggunakan celengan sedekah akan menghemat anggaran belanja organisasi/lembaga amal yang Anda bina.

  1. Tidak Transparan

Celengan sedekah memiliki warna yang pekat, tidak transparan, sehingga isinya tidak terlihat. Kotak sedekah yang transparan akan menarik perhatian orang-orang tidak bertanggung jawab untuk berbuat jahat, tentu Anda tidak inginkan hasil sedekah orang-orang untuk kepentingan sosial dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Sebenarnya tidak ada jaminan jika celengan sedekah akan membuat orang-orang nakal tidak ingin berbuat jahat, tapi kotak sedekah biasa yang transparan membuka peluang orang-orang untuk melakukan kejahatan lebih tinggi.

  1. Tahan Banting

Celengan untuk sedekah memiliki bahan yang tidak akan pecah—hal terburuk yang akan terjadi adalah penyok, tetapi ia tidak akan pecah. Sehingga lebih aman ketika dipindahkan apalagi jika Anda akan memindahkannya dengan kendaraan roda dua.

Jual Celengan Sedekah

Celengan sedekah sebenarnya bisa Anda buat sendiri. Akan tapi tentu akan terlalu lama jika membuat celengan seperti ini sendiri, oleh karena itu pesan saja di Bikinidcard.com. Kami adalah percetakan berpengalaman yang juga melayani pusat pembuatan souvenir dan merchandise. Salah satu souvenir dan merchandise produksi kami adalah celengan kaleng yang bisa dimanfaatkan sebagai wadah uang infaq.

Celengan tersebut terbuat dari kaleng baru, bukan kaleng bekas, sehingga tampilannya masih cantik dan kualitasnya masih bagus.

jual celengan sedekah

Celengan tersebut merupakan celengan buka tutup, yaitu celengan yang bagian bawahnya terdapat tutup yang berfungsi untuk mengambil uang jika celengan penuh. Jadi, Anda tidak perlu membuka paksa celengan dengan benda-benda tajam, sehingga celengan bisa dipakai berulang kali.

Celengan ini tersebut dapat dicetak tulisan yang mejelaskan untuk apa dana infaq tersebut, serta nama dan logo organisasi/lembaga Anda sehingga orang-orang yang akan bersedekah yakin bahwa hasil infaq mereka dikelola oleh organisasi atau lembaga resmi untuk kepentingan sosial. Selain itu nama dan logo organisasi maupun lembaga tersebut dapat membuat celengan ini menjadi media branding secara tidak langsung.

Tulisan dan gambar tersebut nantinya akan kami cetak menggunakan mesin printing yang dapat mencetak desain full color pada kertas ivory yang mengkilap sehingga membuat tampilannya menarik.

Silakan hubungi nomor 0822-4303-3334 via WA untuk memesan celengan sedekah produksi Bikinidcard.com. Anda juga dapat pesna langsung di kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

celengan sedekah

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera