Cetak UV Flatbed

Cetak UV flatbedbikinidcard.com. Pernahkah Anda mendengar istilah cetak UV flatbed? Jika diterjemahkan secara asal, UV adalah sinar UV sedangkan flatbed adalah “kasur datar”. Jadi apakah maksudnya kasur yang datar akan dicetak menggunakan sinar UV? Tentu saja bukan!

cetak uv flatbed

Cetak UV flatbed adalah pencetakan segala permukaan yang datar, keras, dan kaku menggunakan mesin printing yangmemanfaatkan cahaya Ultra Violet.

Produk yang Bisa Dicetak

Material-material yang dapat dicetak menggunakan UV flatbed adalah logam, akrilik, kayu, dan kaca. Berikut contoh-contoh benda yang terbuat dari material-material tersebut.

  1. Gantungan Kunci Akrilik

Kalau kamu pernah meliaht maupun memiliki gantungan kunci akrilik yang sudah dicetak dengan desain menarik, desain tersebut dicetak menggunakan mesin printing flatbed. Sebenarnya bukan hanya gantungan kunci akrilik saja yang bisa dicetak secara UV flatbed, benda lain yang terbuat dari akrilik juga bisa asalkan permukannya harus benar-benar datar.

  1. ID Card PVC

Punya ID card PVC atau kartu ATM/debit yang cetakannya terlihat jelas dan tidak bisa terkelupas? Jika Anda memilikinya, ID card maupun kartu ATM tersebut dicetak dengan UV flatbed.

Bagaimana halnya dengan KTP? KTP dicetak secara digital printing menggunakan bantuan mesin oven ID card, bukan UV.

Apakah barang lain dari PVC juga bisa dicetak secara UV Flatbed? Ya, tentu saja bisa, contohnya saja flashdisk kartu dan pulpen custom.

Produk Terbaru Kami

Casing Hp Custom

Masker Scuba Custom

Tumbler Stainless Custom

  1. Papan Nama Kaca

Kaca umumnya dicetak ukir. Namun kaca yang dicetak ukir harganya mahal. Jika Anda butuh papan nama kaca dengan harga yang murah, cetak UV flatbed saja.

  1. Medali Aluminium/Kuningan

Sama dengan kaca, aluminium maupun kuningan yang diukir harganya lebih mahal dibandingkan yang dicetak menggunakan mesin printing UV. Jadi, bila Anda akan menyelenggarakan suatu lomba, cetak medali aluminum/kuningan secara UV saja agar lebih murah.

  1. Foto Kayu

Kamu memiliki jasa pembuatan ilustrasi digital, tapi ingin menjual jasamu dengan cara yang unik? Cetak saja lustrasi tersebut pada lembaran kayu. Mencetaknya tentu menggunakan mesin UV, bukan mesin digital printing,

Bukan hanya bisa dicetak di kayu biasa, ilustrasimu juga bisa dicetak pada jam kayu. Kamu bisa menjual ilustrasimu dalam dua bentuk tersebut agar keuntunganmu semakin banyak.

Sekarang mungkin muncul pertanyaan dalam benak Anda, apakah mesin printing biasa tidak dapat mencetak produk-produk tersebut? Mesin digital printing baisa digunakan untuk mencetak benda-benda lain yang permukaannya tidak datar contohnya adalah mug keramik dan tumbler plastic. Untuk benda-benda dengan permukaan datar, lebih efektif bila dicetak menggunakan mesin printing UV.

Baca Juga : List Produk Unik dan Menarik Hasil cetak Print UV

Kelebihan Cetak UV Flatbed Dibanding Cetak Printing

Selain karena digunakan untuk mencetak benda dengan permukaan yang berbeda, cetak UV flatbed memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh cetak printing, yaitu:

  1. Hasil Cetakan Tidak Akan Pudar dan Terkelupas.

Hasil cetakan meisn printing UV tidak akan pudar dan terkelupas. Sedangkan hasil cetakan meisn printing biasa bila sudah bertahun-tahun lama-kelamaan akan terkelupas.

  1. Warna Lebih Tajam

Warna cetakan UV flated lebih tajam dibandignkan barang-barang yang dicetak printing. Saking tajamnya, seolah-olah tintanya masih basah, padahal sudah kering.

  1. Hemat Tinta dan sedikit residu

Sinar UV pada mesin printer akan langsung mengeringkan tinta begitu tercetak pada sebuah permukaan, sehingga tinta lebih cepat kering dan proses produksi lebih cepat selesai. Selain itu, residu yang dibuang juga lebih sedikit jika dibanding mesin print biasa.

Baca Juga : Print Flatbed dan Contoh Hasil Cetaknya yang Menarik untuk Souvenir

 Tempat Cetak UV Flatbed

Bila butuh jasa cetak UV flatbed silakan hubungi customer service kami, Bikinidcard.com pada nomor 0853-2628-2628 atau datang ke kantor kami yang berlokasi di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

Cetak UV Flatbed

0.00
9.8

Rating

9.8/10
logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset