Co Card Panitia

Co card panitiabikinidcard.com. Jika para karyawan perusahaan maupun intansi memiliki ID card maka pengurus sebuah acara wajib memiliki co card. Co card panitia adalah kakrtu tanda pengenal khusus yang digunakan oleh organisasi, perusahaan, komunitas yang mengadakan suatu acara.

Co card panitia

Berbeda dari ID card karyawan yang dibuat dari plastik PVC, co card untuk panitia dibuat dari kertas ivory. Kertas ini adalah jenis kertas yang permukaannya mengkilap seperti kertas yang digunakan untuk mencetak sticker, tetapi tidak memiliki perekat.

Fungsi Co Card Untuk Panitia

Fungsi co card panitia tidak beda jauh dengan ID card karyawan, yaitu:

  • Membedakan Panitia dengan Peserta atau Pengunjung Event

Barangkali Anda pernah menjadi peserta maupun pengunjung event. Kemudian akan meminta tolong ke panitia, tetapi ternyata yang Anda mintai tolong adalah sesama peserta maupun pengunjung event tersebut atau barangkali justru orang lain yang menyangka Anda sebagai panitia.

Kesalahpahaman seperti itu dapat terjadi karena penampilan panitia dan peserta maupun pengunjung event tidak ada bedanya. Oleh karena itu panitia event wajib menggunakan kartu identitas diri khusus agar para peserta maupun pengunjung event yang akan meminta tolong kepada panitia tidak akan salah orang.

  • Memudahkan Panitia Saling Mengenal

Mana mungkin panitia tidak saling mengenal rekannya? Sangat mungkin! Apalagi jika acara yang diselenggarakan merupakan kelas nasional. Atau bahkan kelas internasional di mana panitia berasal dari daerah bahkan negara yang berbeda.

Apabila jumlah panitia mencapai puluhan maka butuh waktu cukup lama bagi mereka untuk mengingat nama seluruh rekan panitia. Jika mereka belum hafal seluruh rekan, sementara acara segera diselenggarakan maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi miskomunikasi ketika mereka menjalankan tugas.

Oleh sebab itu, para panitia mesti mengenakan kartua identitas khusus, agar tidak terjadi miskomunikasi. Meskipun mereka belum mengingat nama dan hafal wajah seluruh rekan sesama panitia.

  • Mendapatkan Hak Akses

Pada suatu event berbayar terdapat peraturan di mana peserta event dilarang meninggalkan area event. Jika mereka meninggalkan area event kemudian masuk kembali maka mereka harus membayar tiket masuk lagi. Sementara panitia bebas keluar-masuk area event.

Supaya panitia yangbertugas menjaga pintu masuk maupun pintu keluar tahu bahwa yang meningalkan area event tersebut merupakan rekannya. Mereka harus mengenakan co card khusus agar ketika pengurus acara akan masuk kembali tidak diminta untuk menunjukkan tiket masuk oleh rekan mereka.

Cetak Co Card Panitia

Membuat co card sebenarnya sangat mudah. Gunakan sofware grafis vektor seperti Corel Draw maupun Adobe Illustrator, gunakan tools rectangle kemudian bentuk menjadi persegi panjang. Kreasikan desain sesuka Anda dan tuliskan informasi-informasi penting sesuai kebutuhan kepanitiaan acara yang akan Anda selenggarakan. Jika sudah jadi, silakan cetak di Bikinidcard.com, pusat pembuatan co card dan ID card.

Co card panitia

Co card panitia produksi kami sangat cocok untuk Anda yang memerlukan ID card panitia dalam jumlah banyak dengan harga murah.

Berikut contoh co card yang pernah kami produksi. Anda dapat menggunakan contoh berikut sebagai desain co card Anda.

Ukuran Co Card Panitia

Ukuran co card panitia produksi kami adalah:

  • B1 = 8.5×5.5 cm
  • B2 = 10.5×7 cm
  • B3 = 10.5×8.5 cm
  • B4 = 13.5×9.5 cm

Tidak memiliki software grafis yang dapat digunakan untuk membuat co card sehingga tidak bisa membuat desain sendiri? Jangan cemas! Kami tidak hanya bisa cetak co card, tapi kami juga dapat membuat desain co card untuk kebutuhan pengurus acara Anda.

Segera hubungi nomor WhatsApp customer service kami untuk cetak maupun konsultasi desain co card 0851-0050-6190 atau kunjungi kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera