Contoh Desain ID Card

Contoh Desain ID CardBikinidcard.com. Id card adalah kartu yang berfungsi sebagai identitas pemiliknya. Kartu ini digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Dimulai dari masyarakat awan sebagai Kartu tanda penduduk (KTP) hingga digunakan sebagai member card untuk sebuah perusahaan dan organisasi. Contoh desain id card  keren bisa digunakan sebagai acuan dalam pembuatan id card.

Dengan begitu id card dapat berfungsi sesuai dengan penggunanya dan Bikinidcard.com siap membantu untuk mencetak dan mendesain id card Anda.

Contoh Desain  ID Card Perusahaan

ID Card perusahaan bisa dibagi menjadi beberapa jenis menurut fungsinya masing masing. Antara lain id card karyawan, member card, id card tamu dan lainnya.

1. Member card

contoh desain id card perusahaan

Ini adalah contoh desain id card perusahaan yang digunakan sebagai member card. Id card jenis Ini dapat digunakan sebagai kartu diskon bagi pelanggan sebuah department store. Tentunya dengan adanya member card ini pelanggan akan merasa istimewa sehingga akan terus berlangganan di perusahaan Anda. Id Card ini tentunya juga bisa digunakan sebagai sumber data base pelanggan.

Umumnya, dalam membuat kartu member desain akan diseragamkan, tidak disertai dengan foto pemilik member maupun identitas lainnya. Ini disebabkan identitas pemilik kartu tersebut disimpan oleh perusahaan. Mungkin beberapa perusahaan menambahkan nomor member sebagai pengganti identitas. Bisa juga dibuat lebih canggih dengan menambahkan pita atau barcode.

2. ID Card Karyawan

contoh desain id card karyawan swasta

Ini adalah contoh desain id card karyawan. Sebagai kartu identitas, id card ini memuat informasi tentang pemakaiannya seperti nama, foto, dan jabatan karyawan tersebut. Dimiliki oleh perseorangan dan dikenakan ketika bekerja. Id card ini didesain bolak balik dengan bagian belakang menampilkan identitas perusahaan. Bisa berupa moto, visi dan misi perusahaan, bisa juga berupa peraturan penggunaan kartu dan peraturan sebagai karyawan.

3. Kartu Visitor

contoh desain id card visitor

Ini adalah contoh kartu Visitor. Kartu ini didesain lebih polos dengan keterangan visitor disertai dengan angka kartu dan tentunya nama serta logo perusahaan. Desain yang lebih sederhana memang lebih pas untuk kartu ini. Fungsi dari kartu visitor adalah untuk diberikan kepada tamu khusus perusahaan agar tidak tertukar dengan pelanggan biasa.

4. Kartu Training

kartu training

Ini adalah id card yang khusus digunakan dan dikenakan oleh karyawan yang masih dalam masa training. Bisa juga sebagai anak magang disebuah perusahaan. Didesain layaknya kartu identitas karyawan biasa, tulisan “Trainee” adalah pembedanya. Fungsinya sama dengan kartu visitor. Yang membedakan adalah kartu ini membedakan dengan karyawan biasa.

5. Kartu Jaminan Kesehatan Karyawan

kartu jaminan kesehatan

Kartu jaminan kesehatan adalah karu yang digunakan sebagai kartu kesehatan bagi karyawan perusaaan. Jenis kartu ini hanya ada pada perusahaan yang sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Dikeluarkan atas pesertujuan badan pemerintah saja, sehingga didesain lebih resmi.

Pada kartu tersebut dilengkapi identitas pemilik kartu dan nomor karyawan yang sudah terdaftar di BPJS . Bisa dilengkapi dengan barkode atau menggunakan huruf timbul atau embossing. Pada bagian belakang, bisa didesain polos atau berisi tentang cara penggunaan kartu maupun rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS maupun perusahaan.

Contoh Desain ID Card Karyawan

Tidak hanya milik perusahaan, id card karyawan juga dimiliki oleh pegawai kepemerintahan. Contoh id card guru di bawah ini. ID Card ini dikeluarkan oleh dinas pendidikan sebagai identitas guru yang mengampu di sebuah sekolah. Desainnya sederhana, namun tetap lengkap karena sebagai identitas. Berisikan foto, nama guru hingga gelar, dan tentunya dilengkapi dengan logo sekolah atau logo dinas.

contoh desain id card guru

Contoh Desain ID Card Event

Dalam Sebuah event, tentunya terdiri dari panitia dan peserta event itu sendiri. Khusus untuk id card acara, tidak hanya dibuat dari kertas saja atau sering disebut dengan co card namun bisa dibuat dari PVC. Mari kita simak contoh id card event dibawah ini :

1. Contoh Desain ID Card Panitia Keren

Contoh Desain Id Card Panitia Keren

Ini adalah contoh id card panitia yang digunakan sebagai identitas pengurus atau panitia dalam sebuah event. Sama dengan id card karyawan, id card ini memuat informasi berupa data diri dari anggota panitia tersebut. Seperti nama dan jabatan, dan tidak sedikit yang menyertakan foto dengan pose bebas agar lebih menarik. Didesain warna-warni agar lebih ceria atau desain simple agar terkesan elegan. Desain Id card ini tidak hanya digunakan saat event besar namun juga event resmi maupun event kecil. Contoh, desain id card pramuka, panitia seminar maupun desain id card lomba.

2. Contoh Desain ID Card Peserta

ID card peserta event juga bisa didesain sebagai identitas pesertanya. Jika dalam sebuah event besar dan tidak memungkinkan mendata satu- persatu, id card ini bisa hanya bertuliskan “Peserta” agar berbeda dari panitia. Jika tidak memiliki budget yang memadai, id card peserta bisa dibuat dari kertas yang didesain tidak kalah menariknya dengan id card panitia.

Cetak ID Card

Hendak membuat acara namun belum memiliki id card untuk acara tersebut? Atau ingin membuat id card karyawan yang baru? Dengan desain yang menarik, berkualitas namun harga terjangkau? Cetak di Bikin Id Card aja!

Kami memberikan pilihan jenis id card yang bisa Anda pilih. Dicetak pada PVC berkualitas dan menggunakan tinta tahan air, desain id card yang sudah Anda buat tidak akan mudah luntur. Mesin Press dan mesin cetak yang mumpuni mampuh membuat hasil cetakan yang detail, bagus, warna tidak kusam dan dalam waktu yang relatif singkat.

Jenis Id card bisa Anda lihat dengan mengunjungi Website kami Bikinidcard.com. Disana sudah dilengkapi dengan daftar harga dan spesifikasi jenis id card. Id Card Press, Id Card tipis, Id Card tebal, ID Card instan, metalik press dan id card custom bisa menjadi id card yang tepat untuk Anda maupun perusahaan Anda.

Cara Pesan ID Card Keren

Kantor kami berada di Kota Jogja, tepatnya di Bikinidcard – Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171 atau Klik Langsung di Sini. Untuk Anda yang berada di luar Kota Jogja, kami menerima pesan id card Bantul, Sleman, Bandung, Semarang, Surabaya, Palembang, Balikpapan dan seluruh kota di Indonesia. Hubungi Customer Service kami di hari dan jam kerja untuk informasi lengkap dan pemesanan.

Kami siap melayani Anda pada hari Senin –  Sabtu jam 9.00 – 17.00 WIB. Hari Minggu dan hari libur nasional kami off sehingga pemesanan maupun pemrosesan akan kami lanjutkan di hari berikutnya. Pesanan Anda akan kami kirim dengan jasa pengiriman paket yang sudah disepakati dan disesuaikan dengan lokasi domisili Anda.

Harga ID Card di Bikinidcard

Dengan id card yang berkualitas, kami menawarkan id card dengan harga yang bersahabat. Id Card KW 1 adalah id card dari Bikin Id Card dengan kualitas bahan nomor 1 dengan harga Rp 4.500,- untuk jumlah satuan.  Anda juga bisa melengkapi id card Anda dengan aksesoris seperti tali lanyard, holder maupun gantungan yoyo.

Demikian penjelasan tentang contoh id card. Semoga bermanfaat. Bikinidcard.com

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 bikinidcard.com | Percetakan ID Card | Digital Printing | Offset