fbpx

Ukuran Id Card

Ukuran Id Card

Ini adalah halaman Ukuran Id Card  yang bisa Anda gunakan sebagai acuan untuk mecetak id card di Bikinidcard.com.

ukuran id card

Id card kini bukan lagi barang yang asing di telinga kita. Dengan berbagai ukuran id card, kartu ini digunakan sebagai sebuah identitas, tentunya bisa digunakan oleh banyak orang diseluruh kalangan. Bisa digunakan sebagai Kartu Tanda Penduduk (KTP) oleh masyarakat luas, diguanakan sebagai kartu member dalam sebuah organisasi. Dapat juga digunakan sebagai member di department store dan masih banyak lagi.

Oia, tidak lupa dengan fungsi id card untuk karyawan sebuah perusahaan dan id card yang digunakan untuk sebuah kepanitiaan dalam sebuah event. Bisa saja kedua jenis id card ini memiliki ukuran yang sama, bisa pula berbeda sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kali ini, mari kita bahas satu persatu tentang Ukuran Id Card panitia dan ukuran id card karyawan yang sering kita jumpai.

 

Ukuran Id Card Karyawan yang Standard Namun Membuatnya Elegan dan Profesional

Dalam sebuah perusahaan, id card tidak hanya diguanakan sebagai identitas penggunanya saja. Namun juga bisa digunakan sebagai identitas dari perusahaan itu sendiri. Ini dikarenakan dalam sebuah desain id card karyawan selain mencantumkan identitas peiliknya juga mencantumkan nama perusahaan. Bisa juga dicetak logo bahkan menggunakan tone warna yang sesuai dengan ciri khas perusahaan.

Lantas, ukuran id card untuk kartu pegawai khususnya di Indonesia yang pas itu, berapa?  apakah semakin besar akan semakin bagus karena makin mudah terlihat? Jawabannya pasti Tidak. Ukuran yang terlalu besar tidak bagus dan tidak cocok untuk penampilan keren Anda. Karena sesuatu yang pas akan terlihat lebih menarik, tidak terkecuali dengan kartu identitas.

 

Ukuran Standard 

International Standard Organization (ISO) /IEC 7810 adalah patoka standar internasional yang mengidentifikasikan karakter fisik Id Card. Dengan ciri fisik yang meliputi: dimensi fisisk, kelenturan, resistensi terhadap api, bahan kimia, suhu dan kelembapan.

Menurut mereka, ukuran id card karyawan yang standard adalah 85,60 mm x 53,98 mm atau 3,370 x 2,125 dalam satuan inch (in). Sudut bulat untuk ukuran iniadalah radius 2,88 – 3,48 mm. Ternyata patokan ini tidak hanya digunakan untuk ukuran id card karyawan saja lho. Melainkan kartu yang memang biasa kita jumpai seperti kartu ATM, kartu debit, kartu pelajar, kartu tiket dan lainnya.

ukuran id card

Perusahaan menuntut Anda untuk professional dan tampil rapih. Bayangkan saja jika Anda menggunakan id card yang kecil atau terlalu besar, client maupun customer pasti sedikit kesulitan mengidentifikasi. Bahkan mereka akan malas melihat penampilan Anda yang tidak pas. Dengan begitu, perusahaan Anda kemungkinan besar akan dinilai tidak sempurna oleh mereka. Bukankah sebagai perusahaan id Card juga digunakan sebagai media Branding?

Bahan yang biasa diguakan untuk kartu pegawai ini adalah PVC. Desangan standard dan kualitas yang berbeda beda PVC ini akan mempengaruhi kualitas dari cetakan itu sendiri. Semakin bagus kualitas bahan yang digunakan pastinya juga makin bagus juga hasil nya. Ingin membuat id card untuk perusahaan karyawan perusahaan Anda dengan hasil yang maksimal tapi terjangkau? Teruslah membaca sampai akhir. Atau Stop dan kunjungi Web kami Bikinidcard.com.

 

Ukuran Id Card Panitia Standard Ok, Custom Keren!

Beralih pada ukuran Id Card Panitia. Berbeda dengan id card karyawan, id card panitia justru lebih feksibel. Ini dikarenakan selain harus jelas identitasnya juga mengedepankan nilai kreativitas. Namun untuk acara formal seperti event pernikahan atau kenegaraan  panitia atau EO yang mengampu harus tampil menyesuaikan.

Ada dua jenis id card yang cocok digunakan untuk Kartu Panitia. Jenis ini disesuaikan dengan jenis acara yaitu Id Card PVC dan Id Card Sekali Pakai.

Jenis Id Card Panitia

Mari kita bahas mengenai id card panitia berdasarkan bahan dan ukuran id card panitia

1. Id Card Panita PVC

id card pvc

Seperti namanya, id card panitia PVC adalah id card yang dibuat dari bahan plastik lebih tepatnya bahan PVC. Ukuran id card plastik PVC biasanya sesuai dengan standar ISO yaitu 85,60 mm x 53,98 mm. id card jenis ini biasanya diguanakan oleh panitia dengan event yang menahun, resmi, event yang lama.

Karena menggunakan bahan PVC untuk membuatnya, tentunya ini lebih awet. Soal kualitas cetak yang tidak perlu Anda ragukan lagi, terutama di bikinidcard.com. PVC berkualitas membuatnya tahan lama, dipadukan dengan tinta yang berkualitas juga sehingga hasilnya maksimal. Anatara lian, tida mudah  luntur, hasil cetakan lebih tajam dengan warna yang lebih cerah.

2. Id Card Panitia Kertas

Id Card panitia kertas biasanya digunakan untuk panitia yang menangani event kecil, dalam waktu yang singkat dan tentunya tidak memiliki budget acara yang besar. Contoh acaranya adalah acara lomba 17an, acara hari sumpah pemuda dan lain-lain. Namun tidak sedikit pula yang membuat id card plastik walaupun event yang diadakan hanya beberapa hari saja.

Kertas yang digunakan didesain semenarik mungkin dengan warna-warni, diberi foto, nama pemilik dan jabatan. Tidak ketinggalan nama acara dan logo acara yang dibuat sesuai tema agar id card ini lebih menarik. Perlu diketahui, id card kertas lebih familiar  dengan nama co card. Di Bikinidcard pun menyebut id card kertas dengan Co Card.

 

Ukuran Id Card kertas bermacam macam dan dibagi menjadi B1, B2, B3 dan B4. Mari kita Spesifikkan kembali.

1. Ukuran id card B1

Id card B1 memeiliki ukuran desain 85 mm x 55 mm dengan ukuran plastiknya 100 mm x 65 mm.

2. Ukuran id card B2

Id card B2 memeiliki ukuran desain 105 mm x 70 mm dengan ukuran plastiknya 123 mm x 80 mm.

3. Ukuran id card B3

Id card B3 memeiliki ukuran desain 105 mm x 85 mm dengan ukuran plastiknya 122 mm x 95 mm.

4. Ukuran id card B4

Id card B1 memeiliki ukuran desain 135 mm x 95 mm dengan ukuran plastiknya 150 mm x 105 mm.

 

Mau bikin co card yang bagus? Di Bikinidcard.com aja!

Menggunakan kertas ivory yang mengkilap dan terlihat mewah  dan menarik. Warna hasil cetak dengan kertas ini menjadi lebih cerah dan lebih awet.

Atau ingin membuat kartu id card panitia maupun pegawai dari bahan PVC yang berkualitas dengan harga bersahabat? Kami solusinya.  Hubungi Customer Service atau datang langsung ke kantor kami pada hari dan jam kerja. Kami siap melayani setiap hari Senin – Sabtu jam 9.00 sampai 17.00 WIB. Paket bisa dikirm dengan Gojek maupun dengan ekspedisi yang disesuaikan dengan daerah Anda

Mau datang langsung? Bikinidcard.com beralamatkan di Warungboto UH 4 /1030 Rt 38 Rw 09, Umbulharjo Yogyakarta. Bisa juga Anda temukan dengan menggunakan Googlemap dengan alamat Retro Card – Bikinidcard.com. Oia, jangan lupa follow instagram kami @bikinidcard.com_admin agar bisa update produk dan penawaran menarik lainnya. Daftar harga bisa Anda cek di website bikinidcard.com

Tidak Puas dengan Produk Kami? Garansi Cetak Ulang atau Uang Kembali