Contoh ID Card Perusahaan

Contoh ID Card Perusahaan Bikinidcard.com. ID Card sangat penting dalam membangun sebuah bisnis disamping pelayanan dan produk yang berkualitas. Contoh id card perusahaan menjadi inspirasi dalam membuat id card untuk usaha Anda. Bikinidcard akan membantu memberikan contoh, gambaran dan tempat yang pas untuk mencetak id card perusahaan.

contoh id card perusahaan

Bagi pemilik usaha maupun karyawan, kenaikan omset diperusahaan adalah hal yang sangat penting. Dengan segala cara seperti meningkatkan pelayanan, mempertahankan kualitas produk, iklan dan branding. Salah satu yang tidak kalah penting adalah penggunaan id card di perusahaan. Mengapa penting? Mari kita simak betapa pentingnya id card untuk bisnis Anda.

Fungsi Penting ID Card

  • Id card karyawan dapat menampilkan kesan rapi dan elegan krtika customer maupun client berkunjung ke perusahaan Anda. Dengan begitu id card dapat memberikan kesan positif bagi perusahaan Anda.
  • Membedakan dan memisahkan secara tegas antara karyawan dan non karyawan demi menjaga keamanan, kenyamanan atau sesuatu yang tidak diinginkan
  • Sebagai alat promosi atau media branding ke luar kantor apabila karyawan berkunjung ke perusahaan lain atau menghadiri workshop, seminar, maupun pameran.
  • Id card perusahaan juga bisa berupa member card. Dengan memberikan member card kepada customer akan menaikkan pendapatan perusahaan dan tentu saja mempertahankan pelanggan.
  • Variasi id card sudah berkembang menjadi kartu magnetic, proximity yang memanfaatkan gelombang frekuensi sehingga bisa membuka pintu sebagai kartu akses. Ada juga id card yang dicetak barcode dan bisa digunakan sebagai member card.

Fungsi id card diatas kadang tidak kita sadari sebagai bisnis owner maupun karyawan. Karena tidak secara langsung menjadi benda iklan dan tentunya efeknya seiring berjalannya waktu dan usaha yang dilakukan oleh seluruh team.

Lantas, jenis id card apa saja yang bisa digunakan sebagai id card perusahaan?

Contoh ID Card Perusahaan

Ada beberapa jenis Id card yang bisa Anda cetak untuk menaikkan omset Anda. Ada yang memang digunakan oleh karyawan sendiri, diberikan kepada customer, maupun digunakan oleh pendatang atau tamu.

1. ID Card Karyawan

Kali ini, kita akan membahas id card karyawan. Id card karyawan adalah kartu yang digunakan oleh pegawai perusahaan sebagai identitas. Dalam id card karyawan, dicantumkan data diri penggunanya seperti nama, jabatan, dan foto . Tidak lupa juga mencantumkan identitas perusahaan seperti logo perusahaan, dan nama perusahaan.

contoh id card pegawai

Ini adalah contoh gambar id card perusahaan sebagai id card karyawan yang bisa Anda buat untuk perusahaan Anda. Untuk mempercantik id card, kartu ini didesain dengan warna warna yang mencirikan perusahaan. Selain mempercantik, warna-warna ini juga dapat membuat Anda mudah mengingat tentang perusahaan tersebut. Ini lah salah satu fungsi id card sebagai media branding.

Id card karyawan yang lain adalah kartu training dimana fungsi id card ini adalah kartu yang digunakan sebagai kartu identitas pegawai yang msih training. Selain itu, id card training juga digunakan oleh anak magang dari sekolah – sekolah untuk belajar praktek di perusahaan tersebut.

2. Kartu Member / Member Card

Kartu member atau member card adalah kartu yang biasanya digunakan untuk berbagai keperluan yang ada hubungannya dengan keanggotaan dari perusahaan tersebut. Member card ini bisa digunakan oleh perusahaan kepada customer karena telah membeli produk dalam jumlah tertentu.

Bagi customer, member card sangat menguntungkan bagi mereka. Seperti mendapatkan harga khsusus, mengetahui penawaran terbaru perusahaan, mendapatkan poin, dan mendapatkan bonus pelanggan. Sedangkan bagi perusahaan, member card dapat berguna untuk:

  • Menunjukkan image yang positif pada konsumen
  • Branding produk
  • Sebagai sumber data base pemilik member card

Seperti pada kartu pegawai, member card didesain semenarik mungkin dengan tone warna yang disesuaikan warna ciri khas perusahaan tersebut. Biasanya, pada member card tidak dicantumkan data diri pemilik kartu seperti pada contoh desain id card anggota atau member di bawah ini.

contoh member card

Data diri pemilik kartu disimpan perusahaan atau organisasi dan digantikakan dengan code tertentu seperti nomor anggota, barcode, atau code lainnya yang ditanamkan pada id card proximity.

3. Kartu Visitor

Kartu visitor atau kartu pengunjung adalah kartu yang diperuntukkan kepada tamu yang berkunjung di sebuah perusahaan. Fungsi dari kartu tamu ini adalah membedakan antara customer biasa, pegawai perusahaan dan tentunya tamu perusahaan tersebut. Tidak hanya itu, visitor card ini dapat mengantisipasi penyusupan orang yang tidak dikenal masuk ke perusahaan.

Apalagi jika perusahaan tersebut memiliki ruangan – ruangan yang hanya boleh diakses karyawan karena terdapat barang atau surat berharga. Kartu visitor tidak didesain seperti member atau id card karyawan biasanya. Personalisasi kartu jenis ini sangat sederhana namun tetap dibuat menarik dan sesuai dengan cirikhas perusahaan.

contoh desain id card visitor

Seperti contoh desain id card visitor diatas, hanya mencantumkan logo dan nama perusahaan, dan ketentuan penggunaan kartu. Serta keterangan “Visitor’s Pass” serta nomor kartu agar tidak mudah hilang dan tidak mudah disalah gunakan. Kartu visitor dimasukkan ke dalam case / holder id card kemudian bisa digantungkan pada tali id card / tali lanyard. Bisa juga tidak menggunakan holder, langsung digantungkan dengan lanyard.

Vistor card biasanya digunakan diberbagai perusahaan contoh, id card visitor perusahaan tambang, kontraktor, bank, pabrik dan lain-lain. Bisa juga digunakan oleh universitas, sekolah, mall, rumah sakit dan instansi pemerintah. Setelah urusan selesai, kartu ini dikembalikan lagi ke perusahaan.

4. Kartu Jaminan Kesehatan Pegawai

Jika Anda jarang mendengannya, kartu jaminan ini bisa dibuat oleh perusahaan yang sudah menjalin kerjasama dengan BPJS. Didesain oleh perusahaan sehingga menarik dan disesuaikan dengan ciri khas perusahaan tersebut. Seperti contoh desain id card perusahaan sebagai kartu jaminan kesehatan di bawah ini:

contoh kartu jaminan kesehatan

Pada kartu jaminan kesehatan ini mencantumkan identitas pemilik kartu ini seperti nama, alamat, nomor kartu yang disesuaikan dengan daftar di BPJS. Juga dicantumkan barkode sebagai kode penyimpanan data diri dan riwayat pasien. Dengan barcode ini memudahkan rumah sakit atau klinik dalam mencari data pasien dengan lebih cepat dan akurat.

5. Kartu RFID

Id Card jenis RFID merupakan kartu yang dilengkapi dengan gelombang frequensi radio sehingga tidak harus bersentuhan seperti barcode dan magnetic. Kartu RFID banyak digunakan pada berbagai bidang perusahaan, supermarket, rumah sakit, dan hotel. RFID digunakan sebagai kartu presensi yang lebih canggih, lebih cepat dan lebih praktis.

6. ID Card Custom

Jenis Id card custom adalah id card yang sudah dimodifikasi baik secara ketebalan maupun ukuran. Id card custom digunakan sebagai sign age dan digantungkan di pintu ruangan yang sedang digunakan. Untuk usaha perhotelan, id card custom ini juga digantungkan pada pintu ruangan, atau pintu kamar hotel.

Cetak ID Card Perusahaan

Jika Anda teratarik membuat id card bagi perusahaan Anda, percayakan di Bikin Id Card saja! Kami mencetak id card perusahaan menggunakan bahan PVC berkualitas dengan tinta tahan air. Didukung dengan mesin cetak dan mesin press yang mumpuni sehingga hasil cetaknya lebih detail, cerah, tidak kusam, dan tentu saja tidak mudah luntur.

Selain itu, contoh id card perusahaan keren juga bisa Anda lihat di website kami di Bikinidcard.com. Untuk informasi dan pemesanan, Anda bisa langsung menghubungi Customer Service kami dihari dan jam kerja. Bisa juga datang langsung ke kantor kami Retro Card yang beralamatkan di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171. Jangan lupa untuk kunjungi instagram kami @bikinidcard.com_admin untuk update penawaran terbaru kami dan update produk dari Bikin Id Card.

Jika Anda memliki desain sendiri, Anda bisa mengirimkannya ke email Bikin Id Card atau diserahkan langsung pada desainer agar langsung bisa kami proses. Namun jika Anda belum memiliki desain Anda bisa memberikan contoh id card pegawai perusahaan Anda.

Kontak Pemesanan Bikinidcard.com

CS3: 0853 2628 2628 (klik Langsung Untuk Pemesanan).

Pengunjung juga mencari:

  • contoh id card pabrik
  • desain id card perusahaan
  • contoh kartu tamu untuk suatu organisasi
  • contoh nomor identitas pegawai pabrik
  • Gambar id cart
  • Id card karyawan marugo
  • kartu id perusahaan
  • kartu perusahaan adalah
  • Poto ID car perusahaan bengkel