fbpx

Desain Id Card Panitia

Desain Id Card Panitia

Id card panitia adalah digunakan sebagai kartu tanda pengenal seorang panitia atau crew sebuah acara atau event. Desain id card panitia yang menarik, selaras dengan tema dan judul acara. Bikin Id Card dapat memberikan tips membuat desain id card panitia mu agar menjadi lebih keren lagi.

Desain Id Card Panitia

Desain id card panitia sebenarnya tidak sulit untuk dibuat. Namun, tidak sedikit yang membuatnya asal-asalan tanpa mengetahui betapa pentingnya kartu panitia itu bagi kelancaran event, dan kemeriahan event itu. Pemilihan bahan dan desain harusnya tidak luput dari pertimbangan kita.

Jadi, Sebelum membahan tentang tips membuat id card panitia keren, kita ulas sedikit mengenai pentingnya  kartu panitia.

 

Pentingnya Id Card Panitia

Perlu kita ketahui, id card panitia memiliki peran penting pada jalannya sebuah acara. Digunakan sebagai identitas panitia untuk membedakan mana panitia dan mana peserta event. Bisa juga dimanfaatkan peserta acara untuk meminta bantuan ketika ada kesulitan saat event tersebut berlangsung.

Menggunakan id card dilengkapi dengan tali id card yang dicetak desain mencolok akan memudahkan mereka menemukan Anda, panitia acara. Dengan kemudahan yang mereka dapatkan, event yang Anda adakan berkesan sangat baik. Sehingga jika Anda dan crew mengadakan event lagi, mereka akan datang, datang dan datang lagi.

Id card didesain semenarik mungkin untuk menarik perhatian apalagi jika dilengkapi dengan tata letak data diri pemegang kartu. Apalagi jika didukung dengan digantung dengan tali yang didesain tali id card nya disesuaikan dengan tema acara. Dicetak dengan sablon yang simple maupun printing yang full color.

 

Tips Membuat Desain Id Card Panitia yang Keren dan Berkesan

Nah, setelah mengetahui pentingnya id card panitia, mari kita simak Tips dan Trik membuat desain id card panitia yang keren dan lebih berkesan.

1. Who What Where

Sesuai dengan namanya, id card pasti menunjukkan data diri pengguna kartu panitia. Oleh sebab itu, desain id card juga harus menunjukkan data diri pengguna id card dan identitas acara tersebut. Who, What, Where harus ada pada id card panitia.

Mulai dari Who, nama pengguna id card. Jika Anda mengadakan acara besar namun non formal, Anda bisa menggunakan nama penggilan Anda. Tidak melulu mencantumkan nama lengkap yang panjang, justru dengan nama panggilan akan lebih mudah.

What, Apa, jabatan pemegang id card panitia dalam kepanitiaan tersebut. Jika dilengkapi dengan jabatan pada id card tersebut, akan mudah berkoordinasi satu sama lain. Terutama koordinasi antar divisi.

Where, dimana juga bisa berarti nama acara atau judul acara yang sedang berlangsung. Tujuannya adalah untuk branding dan trusting. Selain itu dengan mengetahui nama acara, peserta acara akan merasa lebih berkesan. Apalagi jika tema dan judul acara tersebut menarik, kekinian, dan kreatif.

2. Easy To Read

Selain jelas, id card harus bisa dilihat dan mudah dibaca. Mulai dari pemilihan font yang mudah dibaca dari jarak jauh. Karena tulisan pada komputer belum tentu bisa dibaca setelah dicetak. Peletakkan identitas ini juga bisa didesain lebih kreatif seperti contoh desain id card di bawah ini

contoh desain id card panitia

Menggunakan font yang bagus namun tetap mudah dibaca serta peletakkan identitas yang baik akan membuatnya terlihat menarik. Identitas juga termasuk foto, tentunya jangan menggunakan foto yang blur, tidak jelas dan ekspresi yang tidak menyenangkan. Gunakanlah foto dengan resolusi tinggi dengan ekspresi ceria.

3. Warna Simpel nan Selaras

Pengaplikasian warna – warni juga menjadi hal yang penting dan perlu diperhatikan. Id card dengan warna yang selaras, seimbang akan lebih menarik dibandingkan jika menggunakan warna asal.  Warna text juga harus selaras dan jelas sehingga bisa dibaca namun enak dilihat.

Pemilihan warna yang sesuai dengan tema acara juga menarik dan menjadi lebih berkesan. Sebagai contoh, Acara HUT RI sekolah, bisa menggunakan warna merah atau putih sebagai warna dominan id card. Desain id card panitia 17 Agustus akan lebih berkesan bukan?

4. Lengkapi dengan Gambar Maupun Foto yang Menarik

Id card yang hanya menggunakn text tentu tidak lebih menarik dibandingkan dengan desain id card panitia yang dilengkapi gambar dan foto. Foto yang Anda gunakan tentunya harus jelas, tidak blur dan dengan ekspresi yang menyenangkan. Desain gambar bisa berupa gambar yang berhubungan dengan judul acara tersebut. Bisa dijadikan sebagai background dan lain – lain.

 

Contoh Desain Id Card Panitia

Ini adalah contoh desain id card panitia keren dari universitas ternama di Jogjakarta yang terbuat dari bahan PVC.

contoh desain kartu panitia

Pada desain id card panitia tersebut, identitas pemiliknya sudah lengkap. Nama pemegang id card, jabatan, nama acara yang berada di pojok atas. Ditambah dengan organisasi dan universitas yang menaungi dan mendukung acara tersebut. Dilengkapi dengn foto yang mudah dilihat dengan ekspresi yang menyenangkan.

Walaupun tidak ada logo judul acara, warna-warni back ground yang selaras sudah mewakili dan membuatnya menarik. Ukuran id card panitia standard 85,60 mm x 53,98 mm atau 3,370 x 2,125 dalam satuan inch (in). Membuatnya sangat pas digunakan, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Dilengkapi dengan case simple membuat desain id card ini terlihat keren dan elegan.

Anda bisa menerapkan tips desain ini untuk desain id card panitia mauled, pramuka, maupun desain id card panitia 17 Agustus. Desain ini bisa Anda buat dengan bantuan photoshop, maupun corel draw (membuat desain id card panitia dengan cdr).

 

Mau Bikin Desain Id Card Panitia Keren, Berkualitas namun Murah Meriah?

 

Tempat Buat Id Card Murah, Praktis, dan Berkualitas

Jika Anda ingin membuat id card panitia namun bingung memilih desain, datang saja ke Bikin Id Card. Kami adalah percetakan berbasis digital printing yang siap melayani pembuatan id card dengan desain yang sesui keinginan Anda. Bikin Id Card sudah menangani banyak id card dan mengirimkannya ke seluruh kota di Indonesia.

Anda bisa mengirimkan desain id card panitia online dengan mengirmkannya melalui email Bikin id card. Yang sebelumnya Anda komunikasikan terlebih dahulu dengan Customer Service kami yang bisa Anda hubungi melalui Whatsapp. Setiap hari dan jam kerja yaitu Senin – Sabtu jam 9.00 – 17.00 WIB.

Jika Anda berada di Jogja, Anda bisa mengunjungi langsung kantor kami di Retro Card. Alamatnya di Warungboto, UH 4 / 1030 RT 38 RW 09, Umbulharjo, Yogyakarta 55164. Jangan sampai ketinggalan promo terbaru dan produk baru kami! Anda bisa follow akun instagram kami @bikinidcard.com_admin.

Belum punya desain? Tim desainer Bikin Id Card siap membantu dalam membuat desai id card panitia Anda! Anda bisa memilih jenis id card KW 1, id card tipis, tebal (KW 2), KW 3, maupun transparan untuk event Anda.

Bikin Id Card juga menerima cetak tali Id card printing, sablon, maupun custom. Selain itu juga menerima cetak souvenir atau merchandise, stempel, nota dan lain – lain. Daftar harga produk kami termasuk desain id card panitia bisa Anda cek di Website resmi kami di Bikinidcard.com.