ID Card Guru

ID card gurubikinidcard.com. Kartu identitas merukapan kartu penting yang dibutuhkan dan digunakan oleh hamp. id card guru

Kenapa Harus Menggunakan Kartu Identitas Guru Sekolah?

Para guru perlu menggunakan kartu identitas karena tanda pengenal berbentuk kartu ini memiliki fungsi yang sangat penting, di antaranya adalah:

  • Memudahkan Murid Mengenal Guru

Seperti halnya guru yang tidak kenal dengan semua muridnya, murid juga belum tentu dapat mengingat nama-nama guru mereka. Apalagi bila sekolah tersebut memiliki puluhan guru dan setiap semester guru suatu mata pelajaran diganti dengan guru lain.

Agar para murid tidak salah menyebut nama seorang guru maka para guru perlu menggunakan kartu identitas. 

Selain itu, pasti akan ada momen di mana seorang guru memerintahkan salah satu muridnya untuk menyerahkan berkas/menyampaikan pesan kepada guru lain yang ternyata belum dikenal oleh murid tersebut.

Jika guru tidak mengenakan ID card maka murid tadi akan kesulitan mencari guru yang bersangkutan bahkan bisa salah orang. 

  • Agar Sesama Guru dan Staff Dapat Saling Mengenal

Para guru kemungkinan besar hanya akan mengenal guru yang mengampu mata pelajaran sama maupun guru yang menjadi wali kelas. Agar para guru dapat saling mengenal maka perlu menggunakan Kartu identitas guru.

Selain itu, di sebuah sekolah tentu ada staff lain selain guru seperti staff kesiswaan, staff tata usaha, staff keuangan, dan sebagainya. ID card juga berfungsi agar guru dan para staff tersebut dapat saling mengenal karena tidak menutup kemungkinan suatu saat guru dan staff harus berkoordinasi. 

  • Sebagai Kartu Akses

ID card gugu dapat dijadikan sebagai kartu absensi maupun kartu akses lain seperti untuk membuka kunci pintu ruang guru, untuk membuka portal tempat parker khusus guru dan staff sekolah, dan sebagainya. 


Jenis dan Contoh ID Card guru SD, SMP, SMA

ID card guru swasta dan negeri dapat dipesan di percetakan ID card, Bikinidcard.com. Terdapat 4 jenis ID card yang cocok digunakan oleh guru, yaitu:

  • ID Card Press

ID card press adalah ID card yang dicetak menggunakan mesin digital printing dan mesin press. Hasil cetakan ID card ini full color, warna tajam, dan tahan air. 

Berdasarkan ketebalannya, ID card press dibedakan menjadi 3 jenis, yaitu:

    • ID card press tipis memiliki ketebalan 0,4 mm
    • Jenis ID card press standar memiliki ketebalan 0,76 mm
    • ID Card press tebal memiliki ketebalan 0,96 mm
  • ID Card Instant

Jenis ID card instant sebenarnya sama dengan ID card press standar, perbedaannya terletak pada kualitas cetakannya. Warna cetakan ID card instant tidak sebagus ID card press standar. 

  • ID Card Metalik

ID card metalik merupakan ID card yang warna dasarkanya seperti metal atau logam, yaitu emas maupun perak. Selain itu, pada permukaannya terdapat glitter yang memberikan efek berkerlap-kerlip pada ID card. 

  • ID Card RFID

ID card RFID adalah jenis kartu pintar. Di dalamnya terdapat chip RFID yang berfungsi untuk menyimpan suatu data. Nantinya ID card ini dapat digunakan sebagai kartu absensi dan kartu akses lainnya. 

Seluruh ID card di atas dibuat dari plastic PVC yang tidak akan sobek, kusut, dan tahan air. Sementara ukurannya adalah 85×53 cm atau sebaliknya/ 


Harga ID Card Guru

Harga ID card guru di atas dapat Anda cek di website kami bikinidcard.com. Untuk memesannya silakan hubungi WhatsApp: 0851-0050-6190 atau pesan langsung di kantor kami yang bertempat di Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun, Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171.

logo bikinidcard putih
  • ALAMAT KANTOR

Bikinidcard
Jl. Nyi Agengnis No. 550, KG 1, Kel. Rejowinangun
Kec. Kotagede, Yogyakarta 55171

Google Maps :
(Klik langsung disini)

  • HARI DAN JAM KERJA

Buka: Senin – Sabtu
Jam: 09:00 – 17.00 WIB

Copyright © 2018 Bikinidcard.com | Registered under PT Bisa Bikin Sejahtera